jasa-ekspedisi-logistik

Solusi Mobile Obstetrical Monitoring (MoM) Untuk Wilayah Terpencil

Ajang Berita, Kesehatan - Solusi Mobile Obstetrical Monitoring (MoM) untuk wilayah terpencil di Indonesia. MoM Merupakan program riset kolaboratif Phillips yang bertujuan untuk memberdayakan para bidan atau tenaga Puskesmas untuk menghadirkan teknologi monitoring di wilayah pedesaan atau daerah terpencil.

Solusi Mobile Obstetrical Monitoring (MoM) Untuk Wilayah Terpencil

Bekerja sama dengan Bundamedik Healthcare System melalui Indonesian Reproductive Sciences Institution, Phillips menggabungkan keahlian di bidang layanan kesehatan dengan inovasi teknologi untuk membantu menyediakan akses layanan kesehatan yang lebih baik yang dapat menjangkau daerah terpencil di Indonesia. Sebuah solusi Mobile Obstetrical Monitoring (MoM) untuk wilayah terpencil.

solusi-mobile-obstetrical-monitoring-mom-untuk-wilayah-terpencil
Solusi Mobile Obstetrical Monitoring (MoM) Untuk Wilayah Terpencil
Tujuan proyek MoM adalah untuk pengumpulan dan pemantauan data kebidanan secara menyeluruh guna mengidentifikasi sejak dini kehamilan beresiko tinggi. Sebagai solusi Mobile Obstetrical Monitoring (MoM) untuk wilayah terpencil , proyek ini menghadirkan layanan kesehatan yang lebih baik bagi ibu dengan kehamilan resiko tinggi di daerah pedesaan yang tidak memiliki akses ke dokter ahli kebidanan.

Solusi Mobile Obstetrical Monitoring (MoM) untuk wilayah terpencil ini memungkinkan para tenaga kesehatan untuk memasukkan data klinis dan rekam medis pasien. MoM juga memungkinkan penyedia layanan kesehatan untuk memasukkan data dari hasil diagnosa kebidanan dan alat pemantau lainnya seperti ultrasound, Doppler, dan fetal monitor.

Di area pedesaan,dengan solusi Mobile Obstetrical Monitoring (MoM) untuk wilayah terpencil ini para bidan dapat memasukkan data melalui SMS kepada dokter spesialis yang bisa memberikan saran medis kapan pun dan dari mana pun juga. Sistem ini akan membantu tenaga kesehatan seperti bidan untuk membuat keputusan yang tepat dengan stratifikasi resiko berdasarkan panduan standar klinis yang berlaku. Solusi Mobile Obstetrical Monitoring (MoM) untuk wilayah terpencil ini diharapkan dapat mengidentifikasi kehamilan beresiko tinggi sejak dini.