17 Operator Telco Membangun Jaringan Kabel Asia-Afrika-Eropa

Ajang Berita, Teknologi17 Operator Telco Membangun Jaringan Kabel Asia-Afrika-Eropa, Telah Menandatangani Persetujuan Konstruksi Untuk Pembangunan Jaringan Kabel Asia-Afrika-Eropa (AAE-1).

17 Operator Telco Membangun Jaringan Kabel Asia-Afrika-Eropa


Jaringan kabel dengan panjang sekitar 25 ribu km ini akan menjadi sistem kabel bawah laut terbesar yang pernah dibangun. Jaringan ini akan melewati Hongkong, Singapore, menuju Timur Tengah, Afrika, dan Eropa. Branching unit akan dibangun di beberapa negara yang terlewati 17 Operator Telco Membangun Jaringan Kabel Asia-Afrika-Eropa, antara lain Vietnam, Kamboja, Malaysia, Thailand, India, Pakistan, Oman, Uni Emirat Arab, Qatar, Yaman, Djibouti, Arab Saudi, Mesir, Yunani, Itali, dan Prancis.

17-Operator-Telco-Membangun-Jaringan-Kabel-Asia-Afrika-Eropa
Peta Asia-Afrika-Eropa
Operator dari Asia yang ikut dalam proyek kabel ini antara lain China Unicom, PCCW Global (Hong Kong), Viettel (Vietnam), TOT (Thailand) PTCL (Pakistan), dan Chuan Wei (Kamboja). Dengan menggunakan teknologi kabel 100G, sistem ini didesain untuk kapasitas hingga lebih dari 40Tbps. 17 Operator Telco Membangun Jaringan Kabel Asia-Afrika-Eropa, diperkirakan menelan biaya hingga 600 juta USD, dan akan mulai dioperasikan pada tahun 2016.
jasa-pengiriman-ekspedisi