Nokia Tunjuk Kepala Divisi Networknya Sebagai CEO

Ajang Berita, TeknologiNokia tunjuk Kepala Divisi Networknya sebagai CEO. Kepala Divisi Network Nokia, Rajeev Suri, telah ditunjuk untuk memimpin perusahaan telekomunikasi tersebut. Suri ditunjuk untuk merintis jalan masa depan perusahaan dan menghidupkan kembali pertumbuhan perusahaan setelah bisnis ponselnya dijual ke Microsoft.

Nokia Tunjuk Kepala Divisi Networknya Sebagai CEO

Nokia telah menunjuk Rajeev Suri sebagai CEO untuk menghidupkan kembali keunggulan teknologinya walau tanpa produk ponsel. Kantor pusat Nokia di Finlandia mengumumkan bahwa Suri, 46 tahun, akan memulai tugasnya pada 1 Mei 2014 nanti. Penunjukan Suri ini mengakhiri proses pencarian selama tujuh bulan untuk mendapatkan pengganti Stephen Elop, yang kembali ke Microsoft dengan penjualan unit telepon Nokia sebesar 7,9 Miliar USD.

nokia-tunjuk-kepala-divisi-networknya-sebagai-ceo
Nokia Tunjuk Kepala Divisi Networknya Sebagai CEO
Dengan memilih Suri, Nokia yang selama ini telah berkiprah selama 149 tahun selanjutnya akan mengintensifkan fokus pada peralatan jaringan wireless sebagai pemain baru untuk memulai bisnisnya dengan tanpa produk ponsel yang telah membuatnya terkenal. Suri, yang telah menjalankan unit network selama empat tahun, perlu mendorong Ericsson dan Huawei untuk menghasilkan keuntungan yang lebih besar agar dapat mengembalikan berkurangnya pendapatan dari divisi equipment, yang yang menyumbang sekitar 90 persen dari penjualan Nokia.

"Dia memiliki kemampuan yang terbukti untuk membuat kejelasan strategi, mendorong inovasi dan pertumbuhan, memastikan pelaksanaan disiplin dan memberikan hasil," jelas Chairman Nokia, Risto Siilasmaa. "Gairah untuk teknologi akan membantu memastikan bahwa Nokia terus memberikan inovasi yang memiliki dampak positif pada kehidupan masyarakat."

Suri telah menghabiskan hampir 20 tahun dalam bisnis network di Nokia, berpengalaman dengan strategi, merger dan akuisisi, penjualan dan pemasaran sebelum menjadi Kepala Divisi Jaringan pada tahun 2009. Ia bergelar insinyur elektronik dan telekomunikasi dari Mangalore Universitas di negara asalnya India, Suri memotong pekerjaan dan berfokus pada transaksi yang lebih menguntungkan untuk meningkatkan penghasilan di unit, yang disebut Nokia solusi dan jaringan, atau NSN.

Nokia tunjuk Kepala Divisi Networknya sebagai CEO.
jasa-pengiriman-ekspedisi