jasa-ekspedisi-logistik

Hello Doctor Tawarkan Aplikasi Solusi Kesehatan Mobile

Ajang Berita, KesehatanHello Doctor tawarkan aplikasi solusi kesehatan mobile. Fakta membuktikan bahwa deteksi dini dan pengobatan dapat menyelamatkan nyawa, mengurangi perkembangan penyakit kronis akibat gaya hidup dan meningkatkan kesehatan dan kesejahteraaan secara menyeluruh melalui strategi pencegahan awal. Pelayanan kesehatan tradisional sering kali harus mengalami sakit dahulu sebelum di beri tindakan, yang mengakibatkan sistem pengobatan ( kuratif).

Hello Doctor Tawarkan Aplikasi Solusi Kesehatan Mobile

Sudah diketahui secara luas bahwa jika seseorang mendapat saran dari dokter, yang merupakan sumber tepercaya, maka orang tersebut cenderung mematuhi saran untuk mengubah gaya hidup dan perilakunya, daripada nasihat serupa yang diterima dari pihak lain.

hello-doctor-tawarkan-aplikasi-solusi-kesehatan-mobile
Hello Doctor Tawarkan Aplikasi Solusi Kesehatan Mobile
Menurut Menteri Kesehatan RI, penyakit-penyakit yang tidak menular menjadi penyebab utama terjadinya banyak kematian di Indonesia, bahkan lebih banyak dari kematian akibat penyakit menular. Oleh karena kebanyakan penyakit yang tidak menular berasal dari gaya hidup yang tidak sehat, maka program pengendalian penyakit yang diterapkan tidak hanya melibatkan pengobatan bersifat kuratif, tapi juga pendekatan yang bersifat preventif.

Dengan mengatasi permasalahan yang umum dihadapi untuk bertemu dengan dokter (kemampuan bayar, kemudahan, waktu, kenyamanan) maka Hello Doctor dapat memfasilitasi deteksi dan penanganan dini melalui akses langsung yang terjangkau dan nyaman kepada dokter untuk mendapatkan saran yang tepat dan memberikan informasi kesehatan yang akurat dan secara pribadi. Hello Doctor memiliki potensi yang sangat besar dalam membuat perubahan signifikan di bidang pencegahan penyakit.

Hello Doctor telah bermitra dengan Telkomsel dan Ikatan Dokter Indonesia ( IDI) untuk menawarkan solusi berbasis teknologi yang dirancang untuk memberikan akses langsung untuk mendapatkan saran dari dokter, kapanpun, dimanapun, selama-lamanya.

Penawaran yang sangat unik dan eksklusif inilah yang dibawa Hello Doctor bagi rakyat Indonesia: akses yang terjangkau, nyaman dan cepat kepada para dokter Indonesia untuk mengatasi masalah kesehatan pribadi dan mendapatkan saran-saran kesehatan - dengan menggunakan piranti yang dimiliki setiap orang, yaitu ponsel. Sebagai pelanggan Hello Doctor Anda dan keluarga memiliki akses 24 jam sehari, 7 hari dalam seminggu - seolah memiliki dokter pribadi yang selalu siaga.

"Teknologi telah memberikan dampak yang besar bagi pelayanan kesehatan. Hello Doctor percaya bahwa penawaran yang inovatif di banyak channel dan platform kemitraan dengan Telkomsel dan IDI akan menjadi langkah yang nyata untuk menyediakan pelayanan kesehatan dengan tarif yang terjangkau dan dapat diakses oleh semua kalangan memberdayakan rakyat Indonesia untuk bertanggungjawab atas kesehatan masing-masing," ungkap Michael Mol (Direktur Global, Hello Doctor).

"Memahami perubahan gaya hidup pelanggan yang kini semakin digital, Telkomsel senantiasa berupaya untuk menyediakan kebutuhan pelanggan tersebut melalui solusi mobile yang inovatif dan relevan. Salah satunya dengan bekerjasama bersama Hello Doctor sebagai penyedia layanan yang mampu menghadirkan informasi penting tentang kesehatan yang bersifat pribadi, langsung ke gadget pelanggan kami", ujar Marina Kacaribu, VP Digital Lifestyle Telkomsel.

Hello Doctor memudahkan pelanggan mengakses informasi medis yang tepercaya dan lengkap yang dikombinasikan dengan wawasan dan saran yang profesional dari dokter yang terdaftar dari berbagai lintas platform.

Hello Doctor telah bermitra Ikatan Dokter Indonesia (IDI) untuk meyakinkan para pelanggan dapat mengakses dokter untuk mendapatkan saran kesehatan dalam Bahasa Indonesia. IDI bukan hanya mendukung jasa yang diberikan oleh Hello Doctor ini, tapi juga terlibat langsung dalam proses pelatihan dokter-dokter demi menjamin konten yang akurat dan relevan.

Hello Doctor app dapat diunduh gratis (www.hellodoctor.co.id) dan dapat berfungsi di smartphone dan beberapa feature phone, memberikan akses kepada para pelanggan untuk mendapatkan "dokter di saku setiap saat". App ini menyediakan konten gratis setiap hari, juga memberi para pelanggan akses ke saran kesehatan, jawaban dari pertanyaan seputar masalah kesehatan dalam forum chat grup, tanya jawab bersifat rahasia melalui teks kepada dokter dan kesempatan untuk menerima telepon langsung dari dokter dalam kurun waktu 60 menit. Jasa USSD juga merupakan bagian dari solusi ini.

Layanan berbayar yang tersedia untuk seluruh pelanggan Telkomsel melalui Hello Doctor mobile app meliputi layanan Digital Doctor dan House Call. Jenis-jenis layanan ini memberi pelanggan akses langsung yang bersifat rahasia ke lebih dari 200 dokter terdaftar di Indonesia yang dapat memberikan bimbingan serta nasihat kesehatan.

Layanan Telepon Dokter (House Call) memudahkan dokter untuk menelepon pelanggan melalui akses telepon setiap saat siang dan malam, serta layanan tambahan pada aplikasi mobile dan situs web yang ditujukan untuk membantu dan menjaga kesehatan dan kebugaran mereka, dimana layanan Pesan Dokter (Digital Doctor) memudahkan pelanggan untuk mengirimkan pesan secara langsung dan bersifat rahasia melalui aplikasi Hello Doctor dan dokter yang bertugas akan menjawab dalam waktu satu jam.

Hello Doctor juga akan meluncurkan acara TV, yang diproduksi bersama antara Hello Doctor dan Kompas Gramedia, yang akan ditayangkan oleh Kompas TV. Mengenai hal ini, Dr. Michael Mol berkata" Untuk menjadi sehat bukanlah suatu default setting , tetapi merupakan suatu tujuan yang harus dikejar secara aktif - dan itulah program yang ditawarkan oleh Hello Doctor. Kami ingin mendidik, memberdayakan dan mengilhami semua orang untuk menjalani hidup lebih baik, dengan menjalani pola hidup sehat. Sehingga bersiaplah untuk ditantang dan dihadapkan dan bergerak menjadi diri kita yang lebih baik, karena kita mencari berbagai kondisi medis yang menawarkan informasi yang akurat, terkini dan terpercaya mulai dari dokter kulit sampai dokter gizi, dokter jantung dan dokter ahli lainnya. Melalui acara TV ini para pemirsa juga akan dimotivasi untuk “menemukan yang lebih di www.hellodoctor.co.id” dan berhubungan dengan para dokter selama acara berlangsung di ruang Obrolan Dokter (Live Chat Group).

Menteri Kesehatan Republik Indonesia yang berbicara pada saat peluncuran, menantang Hello Doctor untuk berkomitmen jangka panjang, karena strategi perawatan kesehatan preventif bukan merupakan solusi jangka pendek, dan menyerukan agar juga berpartisipasi dalam Program BPJS, yang didukung oleh IDI. 

"Kami menawarkan layanan kesehatan yang nyaman, terjangkau, unik dan yang terpenting, dapat dipercaya. Setiap orang membutuhkan dokter, tapi tak semua orang memiliki akses mendapatkan layanan dokter. Mulai hari ini, hal itu tak akan terjadi, dengan peluncuran Hello Doctor, setiap rakyat Indonesia kini memiliki akses ke seorang dokter dimanapun, kapanpun, selamanya." ujar Dr. Mol. 

Tentang Hello Doctor 

Hello Doctor adalah sebuah perusahaan dari Afrika Selatan. Sejak diluncurkan pada tahun 2009 jumlah pelanggan Hello Doctor telah berkembang menjadi lebih dari 600.000 di berbagai portal dan platform media sosial. Pada bulan Januari 2013, Metropolitan Health melihat adanya sinergi dan perkembangan yang potensial dengan memiliki 50,1% saham di Hello Doctor.

Hello Doctor tidak berniat untuk menghilangkan peran dokter umum, melainkan untuk mendukung pelayanan kesehatan primer dan preventif dengan bertindak sebagai pendukung dokter umum lokal ketika pelanggan menginginkan acuan pelayanan kesehatan yang cepat sebelum bertemu dengan dokter mereka atau bergegas ke rumah sakit. Tidak ada pemeriksaan fisik dan diagnosis yang dilakukan sehingga, tidak ada pelayanan medis secara klinis yang dilakukan. Anda hanya menerima akses informasi dan panduan kesehatan saat Anda membutuhkannya. Hello Doctor tawarkan aplikasi solusi kesehatan mobile.