jasa-ekspedisi-logistik

StruxureWare for Data Centers Raih DCS 2014 Award

Ajang Berita, TeknologiStruxureWare for Data Centers raih DCS 2014 Award. Schneider Electric, perusahaan global di bidang pengelolaan energi sekaligus pemimpin industri di solusi infrastruktur untuk data center, mengumumkan kemenangannya di ajang DCS 2014 Award untuk kategori ‘Datacentre Infrastructure Management (DCIM) Product of the Year’ melalui solusi software-nya yang legendaris: StruxureWare™ for Data Centers. Penghargaan ini diserahkan pada acara prestisius ‘Data Centres Solution Annual Gala Industry Event’ yang diadakan di Millennium Hotel, London.

StruxureWare for Data Centers Raih DCS 2014 Award

Diadakan oleh Angel Business Publishing, sebuah penerbit majalah solusi Data Center yang ternama, DCS Awards telah menjadi event penting di industri data center dunia. Saat menerima penghargaan, Dale Wrangles selaku Schneider Electric IT UK Vice President menyatakan, “Schneider Electric sangat bangga atas pengakuan terhadap keunggulan solusi DCIM kami, yaitu StruxureWare for Data Centers. Saya ucapkan terima kasih yang mendalam kepada dewan juri atas terpilihnya solusi kami di kategori DCIM dan juga kepada begitu banyak orang yang telah memberikan vote kepada kami sehingga StruxureWare for Data Centers dapat memenangkan penghargaan ini.”

struxureware-for-data-centers-raih-dcs-2014-award
StruxureWare for Data Centers Raih DCS 2014 Award
“Pasar untuk DCIM berkembang dengan sangat cepat dan telah banyak Perusahaan yang menikmati manfaat dari kecerdasan software StruxureWare for Data Centers ini, yang memungkinkan mereka untuk mendapatkan keseimbangan dari keterandalan yang tinggi dan juga efisiensi energi yang optimal di sepanjang siklus hidup data center mereka,” imbuh Dale Wrangles.

Dikembangkan oleh Schneider Electric, StruxureWare for Data Centers adalah perangkat DCIM yang terdiri dari rangkaian modul yang komprehensif untuk mendukung kegiatan operasional, pengaturan dan pengelolaan data center. Aplikasi software DCIM dari Schneider Electric memungkinkan dunia usaha untuk menikmati kemudahan melalui pengelolaan data center mereka di banyak domain sekaligus.

Salah satu komponen inti dari software ini adalah StruxureWare Data Center Operation, sebuah aplikasi pengelolaan infrastruktur fisik dari data center. Tidak seperti platform DCIM lainnya, aplikasi ini memiliki sebuah dashboard yang terintegrasi, yang memfasilitasi pengelolaan inventaris perangkat data center dari vendor manapun. Lebih dari itu, dashboard aplikasi ini memberikan update mengenai penyimpangan pada peralatan maupun data secara real-time di dalam infrastruktur fisik data center yang bersangkutan, dan tentunya disertai dengan rekomendasi mengenai penyelesaian masalah yang perlu dilakukan.

Kemampuan untuk memberikan informasi dari perspektif “building-to-server” dapat dilakukan secara multi-layer dengan tambahan modul yang khusus didesain untuk kebutuhan yang spesifik, dari mulai Manajemen Kapasitas, Manajemen Perubahan, hingga ke Biaya Energi, Efisiensi Energi dan Pengoptimalan Power untuk IT. Komponen software ini menghasilkan sebuah dashboard yang komprehensif untuk mengatur pengoperasian data center secara live, juga pengoperasian secara mobile untuk melakukan tracking terhadap penambahan, pergerakan dan perubahan peralatan IT serta akses on-the-go melalui aplikasi di smartphone dan tablet.

StruxureWare Data Center Expert adalah software yang vendor-neutral serta software pengawasan yang scalable untuk mengumpulkan, mengatur dan mendistribusikan peringatan kritikal, data dari video pengawas dan informasi penting lainnya, sehingga menghasilkan informasi yang utuh terhadap lingkungan infrastruktur yang kompleks. Hal ini bisa dimonitor dari titik manapun, selama masih berada di dalam jaringan.

Di level kontrol, StruxureWare Data Center Expert memberikan cara yang efisien untuk memonitor infrastruktur fisik multi-vendor Perusahaan secara keseluruhan, seperti: listrik, pendingin ruangan, sistem keamanan dan juga lingkungan sekitar. Kegiatan monitoring yang real-time, laporan dan grafik yang fleksibel, dan notifikasi kesalahan secara instan memungkinkan dilakukannya evaluasi dan penyelesaian masalah pada infrastruktur secara cepat sebelum hal tersebut menimbulkan masalah pada keteradaan sistem IT Perusahaan.

StruxureWare Power Monitoring Expert memberikan pengawasan sistem kelistrikan data center secara komprehensif. Dengan analisa yang mendalam terhadap pengoperasian infrastruktur listrik yang ada, software ini dapat memastikan bahwa infrastruktur tersebut dapat beroperasi secara handal dengan biaya energi yang minimal serta menggunakan asset yang tersedia secara maksimal.

Aplikasi StruxureWare memudahkan aplikasi baru untuk ditambahkan secara bertahap, dan desain 'plug and play'-nya memastikan bahwa seluruh aplikasi dapat saling terhubung dengan sempurna. StruxureWare Cooling Monitoring Expert didesain berdasarkan sistem Building Automation yang telah lama menjadi pemimpin di industri, namun tetap dapat disesuaikan dengan aplikasi spesifik untuk otomatisasi sistem pendingin, khususnya bagi tim ahli HVAC dan tim ahli mekanikal.

StruxureWare for Data Centers raih DCS 2014 Award.