jasa-ekspedisi-logistik

Asset Connect Service Diluncurkan Untuk Atasi Fasilitas Kritikal

Ajang Berita, TeknologiAsset Connect Service diluncurkan untuk atasi fasilitas kritikal. Schneider Electric Luncurkan Asset Connect Service untuk Lingkungan Kritikal Termasuk Data Center. Asset Connect Services tawarkan pengelolaan dan operasional aset fisik lingkungan kritikal lengkap (termasuk data center), langsung di lokasi maupun secara jarak jauh, untuk membantu konsumen meningkatkan efisiensi operasional, meminimalisir risiko downtime, mengurangi biaya energi dan mengoptimalkan lifecycle infrastruktur.

Asset Connect Service Diluncurkan Untuk Atasi Fasilitas Kritikal

Schneider Electric, perusahaan global spesialis di bidang pengelolaan energi hari ini mengumumkan peluncuran Asset Connect Services untuk lingkungan kritikal termasuk data center. Setelah Service Bureau baru-baru ini diluncurkan di Bangalore - India, Asset Connect Service akan memberikan keahlian teknis, data science dan teknologi untuk menawarkan pelayanan penuh dalam memonitor, mendiagnosa, menganalisa, memprediksikan dan menyelesaikan situasi kritis bahkan sebelum timbul masalah.
asset-connect-service-diluncurkan-untuk-atasi-fasilitas-kritikal
Asset Connect Service Diluncurkan Untuk Atasi Fasilitas Kritikal
Darren Burnnand selaku GM Services Schneider Electric, IT Business Unit Australia mengatakan, “Lingkungan kritikal, termasuk data center, kini semakin rumit untuk dikelola dan dioperasikan, sementara risiko bisnis yang diasosiasikan dengan kegagalan peralatan infrastruktur kritikal terlalu signifikan untuk diabaikan. Schneider Electric merupakan perusahaan terbaik untuk merespon tantangan ini karena pengalaman kami di bidang lingkungan kritikal, rekam jejak kami untuk menggunakan teknologi terbaru demi meraih performa optimal dan investasi berkelanjutan, secara organik maupun anorganik, seiring dengan evolusi kami untuk menjadi perusahaan yang lebih berorientasi pada layanan.”

“Schneider Electric bangga menjadi perusahaan pertama yang memiliki portfolio layanan lingkungan kritikal lengkap di industri dan menawarkan strategi ini kepada konsumen kami,” lanjutnya.

Asset Connect Service memaksimalkan penuh potensi infrastruktur penting dalam empat langkah mudah:

  • ASSET Monitor: Sebuah solusi yang cerdas, real-time, memudahkan pengawasan jarak jauh serta pengelolaan kondisi.
  • ASSET Predict: Menggunakan data untuk memprediksikan kegagalan, merekomendasikan tindakan perbaikan dan mengelola perbaikan insiden tersebut sampai selesai
  • ASSET Commit: Menentukan tolak ukur dan tingkat normal lingkungan yang ada saat ini, penggunaan data science untuk membuat rekomendasi dan penerapan Continous Improvement Process (CIP) untuk memastikan performa optimal aset selama lifecycle.
  • ASSET Operate: Menyediakan layanan operasional lapangan secara penuh untuk lingkungan kritis dengan memaksimalkan performa optimal semua indikator kunci. Memanfaatkan teknologi berpengalaman dan personel operasional, metodologi dan proses serta teknologi untuk meminimalisir risiko downtime dan mengurangi biaya operasional

Asset Connect Service merupakan solusi efektif untuk data centre on-premise skala besar atau fasilitas kritikal yang mengatur lingkungan IT yang rumit. Perusahaan yang menghadapi tantangan dalam tingginya biaya operasional dan perawatan termasuk biaya energi dan kurangnya personel berpengalaman akan mendapatkan keuntungan dari layanan yang ditawarkan oleh Services Bureau.

Service Bureau merupakan penggerak inti yang memberikan layanan kelas dunia di bidang efisiensi operasional dan keterandalan yang telah melegenda di bidang lingkungan kritikal, termasuk tapi tidak terbatas pada segmen industri seperti ritel perbankan (pengelolaan infrastruktur ATM), layanan kesehatan (rumah sakit), manufaktur high-end & unit otomatisasi proses (yang memiliki target produktivitas tinggi), telekomunikasi (untuk efisiensi jaringan yang tinggi) dan tentu saja lingkungan data center. Service Bureau diciptakan untuk menolong konsumen di tengah semua lingkungan kritikal tersebut untuk memanfaatkan infrastruktur secara maksimal dan meraih efisiensi operasional dengan menurunkan biaya energi, kesalahan manusia dan downtime yang menyedot banyak biaya.

“Selama dua tahun terakhir, tim Asia Pasifik kami telah membangun keahlian dan pengalaman untuk menawarkan layanan lengkap untuk semua lingkungan kritikal,” ungkap Philippe Arsonneau, Senior Vice-President APJ Global Sales Schneider Electric, IT Business Unit.

Schneider Electric memegang posisi kunci untuk tiga alasan utama:

  • Pengelolaan energi merupakan penggerak utama untuk meraih efisiensi secara keseluruhan. Jika diawasi dengan ketelitian yang tepat, konsumsi energi bisa merefleksikan performa mesin, proses atau perusahaan dengan akurasi akurat.
  • Hubungan Shcneider Electric yang dekat dengan konsumennya memberikan pemahaman yang baik mengenai lingkungan mereka sehingga memungkinkan Schneider Electric untuk menyesuaikan dengan kondisi operasional konsumen dan membedakannya dari pemain IT lainnya. Hal ini mungkin terjadi karena Schneider Electric memiliki kapabilitas di seluruh komponen, aplikasi, hingga peralatan yang diperlukan untuk mencakup seluruh infrastruktur fisik sehingga konsumen tidak perlu menggunakan vendor lain untuk masalah berbeda yang mereka hadapi.
  • Terakhir, basis teknologi Schneider Electric yang telah ter-install menyediakan jalan ke sumber daya utama: yaitu data lapangan. Data science merupakan langkah selanjutnya untuk memberikan nilai tambah lebih ke konsumen. Hal ini merupakan metodologi untuk mengubah Big Data menjadi informasi yang dapat membantu orang-orang mengambil keputusan yang lebih baik untuk jangka waktu pendek maupun panjang dan membangun siklus perbaikan yang berkelanjutan.

Service Bureau Schneider Electric menawarkan keterampilan, peralatan dan proses terdepan untuk memastikan agar ekosistem infrastruktur kritikal dapat meraih performa optimal. Service Bureau telah disertifikasi oleh Critical Environment Technical Experts, yaitu para profesional yang bersertifikasi ITIL (IT Infrastructure Library) dan juga analis bisnis yang memiliki keahlian dalam mendesain, memasang, mengoperasikan dan mendukung solusi infrastruktur untuk perusahaan secara global. Service Bureau menyatukan tiga elemen kunci yang diperlukan untuk menjalankan lingkungan kritikal dan data center secara sukses – Keahlian Teknis, Data Science dan Teknologi

  • Keahlian Teknis: Schnneider Electric IT Business memiliki tim spesialis yang terdiri dari ahli data center, analis bisnis, operator infrastruktur konsumen dan ahli data yang memberikan layanan pengawasan dan pengelolaan selama 7x24 jam.
  • Data Science: Setelah berkembang bersama dengan dunia data yang besar dan saling terkoneksi, data science adalah langkah berikutnya untuk memberikan nilai tambah pada konsumen. Data science merupakan proses, metodologi dan alat untuk mengubah data menjadi inteligen yang dapat ditindaklanjuti untuk menolong konsumen membuat keputusan jangka pendek dan panjang secara tepat, serta memberikan pemahaman yang lebih baik atas apa yang telah terjadi, apa yang sedang terjadi, apa yang akan terjadi dan apa yang mungkin terjadi.
  • Teknologi: Schneider Electric menawarkan alat pengelolaan aset berbasis jaringan untuk jenis teknologi yang berbeda-beda dengan platform jarak jauh, baik yang kabel maupun nirkabel. Elemen ini menggabungkan analisa mendalam dan analis untuk memberikan konsumen pengetahuan yang unik akan operasi IT mereka.

Asset Connect Service diluncurkan untuk atasi fasilitas kritikal.