Skuter Listrik Otomatis Kini Dapat Disewa Di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta

Ajang Berita, Wisata - Untuk memudahkan dan memberi kenyamanan lebih bagi penumpang, skuter listrik otomatis kini dapat disewa di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta. Tersedianya layanan skuter listrik otomatis ini bertepatan dengan dimulainya arus mudik lebaran tahun ini.

Skuter Listrik Otomatis Kini Dapat Disewa Di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta

PT Angkasa Pura II (Persero) bekerjasama dengan Grab Indonesia memberikan inovasi layanan bagi penumpang yang mendarat di Terminal 3 (kedatangan domestik) Bandara Soekarno-Hatta berupa solusi mobilitas inovatif, GrabWheels, sejak pintu gate hingga conveyor belt untuk klaim pengambilan bagasi. Layanan GrabWheels di Terminal 3 ini mulai berlaku bertepatan dengan saat dimulainya arus mudik liburan Hari Raya Idul Fitri tahun 2019.

Selama periode soft launching layanan penyewaan skuter listrik otomatis ini diberikan secara cuma-cuma, khusus untuk penumpang dengan usia di atas 18 tahun serta tidak membawa tas carry-on yang besar. Penumpang bisa men-download aplikasi GrabWheels agar dapat membuka kunci skuter yang tersedia dan memanfaatkannya, setelah sebelumnya menonton safety video yang sudah disediakan. Selain itu, helm serta lampu safety pun sudah disiapkan.
skuter-listrik-otomatis-kini-dapat-disewa-di-terminal-3-bandara-soekarno-hatta
Skuter Listrik Otomatis Kini Dapat Disewa Di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta
Menurut Direktur Utama PT. Angkasa Pura, Muhammad Awaluddin, “Soekarno Hatta merupakan salah satu bandara pertama di dunia untuk menawarkan layanan e-skuter bagi para penumpangnya. Sebagai salah satu bandara tersibuk di dunia, Terminal 3 adalah terminal penumpang terluas di Indonesia dengan kapasitas mencapai 25 juta penumpang per tahun dan luas mencapai sekitar 430.000 meter persegi dengan panjang 2,4 kilometer. Jadi GrabWheels merupakan solusi yang tepat bagi Bandara Soekarno-Hatta”.

Sedangkan President Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata, menyatakan, “Kami sangat senang dapat bekerjasama dengan PT Angkasa Pura 2 untuk menghadirkan GrabWheels, sebuah layanan skuter listrik pertama di Indonesia yang ramah lingkungan dan dapat memberikan pengalaman baru bagi wisatawan dan pengunjung di Jakarta. Sebagai everyday super app, kami terus mencari solusi teknologi yang dapat membantu membantu meningkatkan industri partner kami seperti pariwisata. Ini akan membantu memberikan layanan skala global bagi pengunjung Jakarta!”.

Seluruh pelanggan Grab dapat segera mengakses layanan ini dengan mudah, caranya adalah dengan men-download aplikasi GrabWheels beta pada telepon genggam bersistem operasi iOS dan Android selama periode uji coba. Selanjutnya mereka bisa mendatangi area parkir GrabWheels yang sudah disediakan pada lokasi terpilih di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta tepatnya di terminal kedatangan domestik. Kemudian, pelanggan dapat membuka kunci skuter listrik hanya dengan memindai barcode yang tersedia menggunakan aplikasi GrabWheels untuk segera memulai perjalanan mereka. Setelah pengguna mencapai destinasi yang dituju, aplikasi GrabWheels akan mengarahkan pengguna untuk mengembalikan skuter listrik ke tempat parkir terdekat.

Selama masa uji coba, pelanggan Grab diberikan tawaran untuk memanfaatkan layanan GrabWheels secara cuma-cuma. Sedangkan untuk menjaga keselamatan pengguna, Grab akan memberikan edukasi perilaku berkendara aman melalui pesan langsung di aplikasi GrabWheels dan pengguna akan diwajibkan menggunakan helm sebagai kelengkapan berkendara. Selama masa uji coba berlangsung, Grab juga akan menyediakan tim khusus untuk membantu pengguna jika mereka mengalami masalah teknis.

Selain di Bandara Soekarno Hatta, Grab membuka kesempatan bagi para mitra yang tertarik untuk menyediakan layanan GrabWheels di lokasi lainnya di jabodetabek.

Grab merupakan super app terkemuka di Asia Tenggara, menyediakan banyak layanan harian yang paling penting bagi konsumen. Saat ini, aplikasi Grab telah diunduh sebanyak lebih dari 144 juta kali, memberikan pengguna Grab kemudahan untuk terhubung dengan 9 juta mitra pengemudi dan agen. Grab memiliki armada transportasi darat yang besar dan telah mencapai lebih dari 3 miliar perjalanan sejak didirikan pada tahun 2012. Grab menyediakan layanan transportasi on-demand di Asia Tenggara, serta layanan pengantaran makanan dan barang di lebih dari 336 kota di 8 negara.

Skuter Listrik Otomatis Kini Dapat Disewa Di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta
jasa-pengiriman-ekspedisi