ZTE bangun proyek OTN komersial terbesar di dunia dalam tender tahap 13 yang digelar China Mobile

Ajang Berita, TeknologiZTE bangun proyek OTN komersial terbesar di dunia dalam tender tahap 13 yang digelar China Mobile. Jaringan di wilayah barat ini, menjangkau 19 provinsi di Tiongkok, kelak menjadi proyek optical transport network (OTN) komersial yang terbesar di dunia dengan sambungan total sepanjang 53.828 km.

ZTE bangun proyek OTN komersial terbesar di dunia dalam tender tahap 13 yang digelar China Mobile


ZTE Corporation, vendor teknologi bagi kalangan perusahaan dan konsumen dalam sektor Internet Seluler (Mobile Internet), hari ini mengumumkan proyek jaringan di wilayah barat yang dimenangkannya dalam tender terpusat tahap 13 yang diadakan China Mobile untuk peralatan jaringan backbone transport lintas provinsi.
zte-bangun-proyek-otn-komersial-terbesar-di-dunia-dalam-tender-tahap-13-yang-digelar-china-mobile
ZTE bangun proyek OTN komersial terbesar di dunia dalam tender tahap 13 yang digelar China Mobile
Jaringan di wilayah barat ini, menjangkau 19 provinsi di Tiongkok, kelak menjadi proyek optical transport network (OTN) komersial yang terbesar di dunia dengan sambungan total sepanjang 53.828 km.

Dalam proyek jaringan di wilayah barat ini, ZTE akan menyediakan beragam coding mode yang secara fleksibel memenuhi kebutuhan skenario transmisi berjarak panjang, medium, dan pendek pada jaringan China Mobile.

Lebih lagi, algoritma Beyond-100G Flex Shaping yang unik dari ZTE bisa mewujudkan optimasi multipoin pada lapisan optik dan listrik.

Dengan demikian, algoritma ini secara efektif meningkatkan jarak transmisi dan secara drastis mengurangi papan regenerasi sehingga menghemat biaya konstruksi jaringan secara besar-besaran.

ZTE diakui sebagai salah satu vendor dengan solusi optik 200G dan electrical hybrid cross-connect yang lengkap. Arsitektur ROADM dan OXC buatan ZTE membantu penjadwalan layanan secara fleksibel pada lapisan optik.

Hasilnya, efisiensi operasional dan kegiatan pemeliharaan tampil lebih baik, serta waktu pelaksanaan layanan berlangsung lebih singkat.

Untuk menangani pesatnya perkembangan trafik layanan di era 5G, China Mobile memprioritaskan pembangunan jaringan 100G OTN yang sangat cepat (ultra-high-speed) selama bertahun-tahun.

Jaringan ini akan menjangkau seluruh wilayah Tiongkok. Dasar dari jaringan OTN dalam pengadaan terpusat ini terdiri atas jaringan di wilayah timur dan barat.

ZTE sangat terlibat di dalam konstruksi jaringan OTN inti di wilayah barat milik China Mobile, dan telah membangun dua jaringan wilayah barat 100G OTN untuk China Mobile.

Kedua jaringan OTN tersebut meliputi 20 provinsi dan kabupaten di seluruh Tiongkok dengan luas area yang mencapai 7.729.100 km persegi, atau sekitar 80% daratan di Tiongkok.

ZTE merupakan vendor berbagai sistem telekomunikasi canggih, perangkat seluler, dan solusi teknologi untuk keperluan bisnis (enterprise technology) bagi para konsumen, operator telekomunikasi, perusahaan, serta instansi pemerintah.

Sebagai bagian dari strateginya, ZTE berkomitmen untuk menyediakan berbagai inovasi terpadu dan lengkap (end-to-end) bagi para pelanggan demi menghadirkan keunggulan dan nilai bisnis seiring dengan persinggungan sektor telekomunikasi dan teknologi informasi.

Terdaftar di bursa efek Hong Kong dan Shenzhen (kode saham di bursa efek Hong Kong: 0763.HK / kode saham di bursa efek Shenzhen: 000063.SZ), ZTE menjual berbagai produk dan layanannya di lebih dari 160 negara.

Hingga kini, telah memperoleh 46 kontrak 5G komersial di sejumlah pasar penting seperti Eropa, Asia Pasifik, Timur Tengah dan Afrika (MEA).

ZTE berkomitmen menganggarkan 10% dari pendapatan tahunannya untuk litbang dan mengemban peran kepemimpinan dalam berbagai lembaga internasional yang menentukan standardisasi produk.

ZTE bangun proyek OTN komersial terbesar di dunia dalam tender tahap 13 yang digelar China Mobile.

saffron-super-negin