jasa-ekspedisi-logistik

Luarbiasa, Kini Kabut Dapat Dimanfaatkan untuk Mengendalikan Debu dan Pencemaran Udara di Lokasi Kerja

Ajang Berita - Perkembangan teknologi memang luarbiasa, kini kabut dapat dimanfaatkan untuk mengendalikan debu dan pencemaran udara di lokasi kerja. Ternyata, pendekatan efektif dan terjangkau dalam pengendalian debu adalah dengan memanfaatkan kabut untuk mengendalikan debu.

Luarbiasa, Kini Kabut Dapat Dimanfaatkan untuk Mengendalikan Debu dan Pencemaran Udara di Lokasi Kerja

Sistem kabut yang meningkatkan kualitas lingkungan kerja dan mengendalikan pencemaran udara di lokasi penyimpanan batu bara dan pabrik pengolahan baja.
luarbiasa-kini-kabut-dapat-dimanfaatkan-untuk-mengendalikan-debu-dan-pencemaran-udara-di-lokasi-kerja
Luarbiasa, kini kabut dapat dimanfaatkan untuk mengendalikan debu dan pencemaran udara di lokasi kerja
H. Ikeuchi & Co., Ltd., produsen terkemuka yang membuat nozel semprotan industrial (industrial spray nozzle), berkantor pusat di Jepang, mulai menjual sistem pengendali debu (dust suppression) yang efektif dan terjangkau.

Sistem tersebut menangkap partikel debu di udara dan menahan debu agar tidak berhamburan ke udara.

Hal ini terwujud dengan menyemprot kabut yang berukuran sangat halus ke lokasi penyimpanan batu bara di pembangkit listrik dan lokasi kerja di pabrik pengolahan baja.

Sistem Kabut Pengendali Debu (Dust Suppression Fog System) tersebut memiliki varian seperti soft fog nozzles BIMV series dan high-velocity fog nozzles GSIM II series.
Nozel-nozel ini secara khusus dikembangkan untuk mengendalikan debu.
Kabut halus dapat disemprotkan ke area luas atau secara khusus diarahkan ke lokasi-lokasi yang menimbulkan debu.

Dengan demikian, nozel-nozel ini ikut meningkatkan kualitas lingkungan kerja karena mampu membersihkan udara, dan mencegah debu agar tidak berhamburan ke area-area lain, dan lokasi-lokasi di dalam ruang atau luar ruang.

Solusi yang Efektif dan Terjangkau

Dalam beberapa tahun terakhir, berbagai upaya telah ditempuh demi meningkatkan kualitas lingkungan kerja.

Sementara, penanganan masalah lingkungan hidup seperti pencemaran udara terus dilakukan di negara-negara Asia seperti Tiongkok, Korea, Thailand, Indonesia, dan Vietnam.

Upaya-upaya ini secara khusus menyasar penanganan kendala debu di lokasi penyimpanan batu bara dan lokasi kerja di pabrik baja.

Awalnya, alat pengendap debu dengan listrik statis (electrostatic precipitator) dipasang untuk mengatasi masalah debu.

Namun, penggunaan alat ini biasanya memerlukan investasi besar akibat luasnya lokasi kerja.

Apalagi, percikan air dari alat ini dapat mengkontaminasi lokasi kerja atau lingkungan sekitar dengan air buangan.
Di pabrik baja, risikonya bahkan mencakup ledakan uap akibat air yang memasuki area bersuhu panas.
Dengan pendekatan berbeda, Ikeuchi telah mengembangkan dua jenis sistem pengendali debu sebagai solusi yang lebih efektif dan berbiaya terjangkau.

Pertama, "soft-fog-system" yang menyemprotkan kabut halus dan lembut yang mampu menangkap partikel debu di udara, lalu menurunkannya.

Kedua, "high velocity fog system" yang menyemprotkan kabut halus dalam volume besar dan kecepatan tinggi untuk menahan debu berhamburan ke udara dan menyebar ke ruangan.

Kedua sistem ini relatif mudah dipasang, sementara, pelanggan hanya perlu menyediakan pasokan udara dan air terkompresi.

Sebelum menawarkan sistem tersebut, staf penjualan kami akan melakukan evaluasi lapangan dan berdiskusi dengan pelanggan sebelum merekomendasikan sistem pengendali debu terbaik di lokasi kerja tertentu.

Melalui jaringan global dan pengalaman teruji kami di banyak negara, Ikeuchi berkomitmen membantu penanganan masalah lingkungan hidup di setiap negara dengan sistem-sistem tersebut.

Ikeuchi berdiri di Jepang sebagai produsen nozel penyemprot dari bahan keramik (ceramic spray nozzle) pertama di dunia dengan "jaminan presisi".

Sejak didirikan, Ikeuchi telah berkontribusi mewujudkan masyarakat sejahtera dengan taraf kehidupan yang baik.

Kontribusi ini dilakukan Ikeuchi dengan mengembangkan nozel penyemprot yang menghasilkan kabut, dan aplikasi-aplikasi terkait lainnya, lalu menyediakan produk-produk tersebut untuk pasar global.

Dan hasilnya sangat luarbiasa, kini kabut dapat dimanfaatkan untuk mengendalikan debu dan pencemaran udara di lokasi kerja.