Daftar Hidangan Khas untuk Temani Nonton Drama dan Variety Show Korea

Ajang Berita - Daftar hidangan khas untuk temani nonton drama dan variety show Korea. Empat jenis makanan ini sangat cocok untuk menemani Anda saat menonton drakor dan variety show Korea.

Daftar Hidangan Khas untuk Temani Nonton Drama dan Variety Show Korea

Variety show Korea dan drama Korea bisa membawa keseruan tersendiri untuk melepas penat di akhir pekan.

Selain menghibur, tontonan juga seringkali sukses membuat para penontonnya tergiur dengan makanan khas Korea.
daftar-hidangan-khas-untuk-temani-nonton-drama-dan-variety-show-korea
Daftar hidangan khas untuk temani nonton drama dan variety show Korea
Budaya Korea khususnya kuliner yang sering diperkenalkan melalui tayangan Korea telah menginspirasi kami untuk menghadirkan ragam makanan Korea di Indonesia, mulai dari menu andalan kami Korean Fusion Chicken hingga sederet menu khas Korea lainnya.

Kami harap menu-menu kami juga bisa membantu para pecinta Korea mengobati rasa rindu mereka untuk mengunjungi negeri ginseng, Korea, kata Manager Chir Chir, Yudhi Tan, dikutip dari siaran resmi, Sabtu.

Ia membagikan beberapa daftar makanan khas Korea yang sering menggoda selera saat sedang menonton drama maupun variety show Korea.

Tteokbokki

Tteokbokki atau yang biasa dibaca Topokki adalah makanan khas jajanan kaki lima Korea yang terbuat dari tepung beras, bertekstur kenyal dan disajikan dengan saus pedas manis.

Jika dulunya tteokbokki dikenal sebagai hidangan khas bagi para raja, tteokbokki kini semakin mudah ditemui dan telah menjadi camilan populer tidak hanya di Korea Selatan, tapi juga di Indonesia.

Tidak hanya drama Korea, beragam variety show Korea seringkali menghadirkan tteokbokki sebagai hidangan lezat di adegan makan bersama para anggotanya.

Nasi Goreng Kimchi

Bagi masyarakat Korea, kimchi biasanya menjadi makanan pendamping yang hampir selalu ada di meja makan.

Cita rasanya yang menggabungkan rasa pedas, asam, dan manis membuat kimchi sering digunakan sebagai salah satu bahan dasar bumbu masakan.

Salah satu masakan olahan kimchi yang terkenal adalah nasi goreng kimchi.

Grup asal Korea Selatan, BTS, juga pernah mencoba memasak nasi goreng kimchi di salah satu episode Run BTS.

Ayam Goreng

Bagi pecinta drama dan variety show Korea, ayam goreng khas Korea atau Korean Fried Chicken tentunya memiliki daya tarik tersendiri.

Ayam goreng Korea biasanya disajikan dengan balutan tepung serta bumbu gurih khas dan seringkali muncul di berbagai drama Korea salah satunya Weightlifting Fairy Kim Bok-joo.

Pilihan ragam bumbu khas Korea juga menjadi daya tarik dari menu yang satu ini.

Mie Ramdon

Bermula dari kepopuleran film Korea Parasite, menu Jjapaguri yang dihidangkan dalam film tersebut juga menjadi salah satu makanan Korea yang menyita perhatian.

Terinspirasi dari menu Jjapaguri, Chir Chir menghadirkan menu mie Ramdon yang menggabungkan kelezatan mie ramyun Korea dan saus Jjang.

Rasa mie Ramdon Chir Chir jadi tambah nikmat dengan adanya potongan Chir Chir Juicy Fried Chicken.

Makanan-makanan tersebut merupakan bagian dari daftar hidangan khas untuk temani nonton drama dan variety show Korea.
jasa-pengiriman-ekspedisi