Cegah Kasus Gizi Buruk dan Stunting, Kesehatan Masyarakat dan Edukasi Gizi Harus Ditingkatkan

Ajang Berita - Cegah kasus gizi buruk dan stunting, kesehatan masyarakat dan edukasi gizi harus ditingkatkan. Dukung pencegahan gizi buruk & stunting, Elnusa Petrofin bagikan ribuan paket gizi untuk balita di seluruh Indonesia.

Cegah Kasus Gizi Buruk dan Stunting, Kesehatan Masyarakat dan Edukasi Gizi Harus Ditingkatkan

Gizi buruk terutama bagi Balita menjadi salah satu masalah kesehatan yang masih dapat ditemui di Indonesia terutama pada keluarga dengan tingkat ekonomi yang rendah.
cegah-kasus-gizi-buruk-dan-stunting-kesehatan-masyarakat-dan-edukasi-gizi-harus-ditingkatkan
Cegah kasus gizi buruk dan stunting, kesehatan masyarakat dan edukasi gizi harus ditingkatkan
Kekurangan gizi dapat mempengaruhi tumbuh kembang dan kecerdasan anak dan Pandemi COVID 19 turut berdampak pada kesulitan ekonomi sebagian masyarakat yang berimbas pada kebutuhan asupan gizi bagi anak dan keluarganya.

Untuk mendukung upaya pemerintah dalam membantu meningkatkan kualitas gizi balita sekaligus mengurangi kasus stunting di Indonesia, PT Elnusa Petrofin selaku anak perusahaan PT Elnusa Tbk (ELSA) menggelar kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR).

Mengangkat tema “Aksi Elnusa Petrofin Cegah Gizi Buruk dan Stunting”, EPN membagikan paket Gizi yang dilaksanakan dari 20 November sampai 31 Desember 2021 di seluruh wilayah operasi EPN di Indonesia.

Peningkatan Kesehatan Masyarakat dan Edukasi Gizi

Head of Corporate Communication Elnusa Petrofin, Putiarsa Bagus Wibowo mengungkapkan kegiatan CSR tersebut merupakan bentuk implementasi Pilar #PetrofinSehat.
Dimana pilar ini berfokus pada peningkatan Kesehatan masyarakat dan edukasi gizi.
Dari itu CSR ini dilakukan untuk menekan angka stunting dengan membagikan memberi paket Pemberian Makanan Tambahan (PMT) yang bergizi bagi anak-anak.

“Kesehatan menjadi salah hal yang utama bagi masyarakat dan tentunya menjadi fokus Elnusa Petrofin juga dalam melaksanakan kegiatan CSR, terlebih menyangkut Kesehatan anak-anak.

Hal ini yang melatarbelakangi kegiatan CSR Aksi Elnusa Petrofin Cegah Gizi Buruk dan stunting.

Dan dengan diadakannya kegiatan diharapkan dapat memperbaiki kualitas kesehatan sehingga kekurangan gizi yang selama ini terjadi bisa sedikit demi sedikit teratasi demi tumbuh kembang anak yang sehat.” Ungkap Putiarsa.

Paket Gizi untuk Balita

Elnusa Petrofin menyalurkan bantuan CSR paket gizi untuk Balita ini berjumlah total lebih dari 5.000 paket PMT.
Paket ini dibagikan di 40 titik wilayah diseluruh Indonesia, yang menjangkau sekitar 5.300 penerima manfaat.
Pembagian yang dilakukan lebih dari sebulan ini menyasar kepada para anak-anak yang tinggal di sekitar wilayah operasi melalui posyandu, panti asuhan, dan yayasan.

Pemberian Makanan Tambahan (PMT) yang dibagikan kepada anak-anak antara lain berisi susu, biskuit, multivitamin dan madu.

Paket yang diberikan ini pun merupakan makanan yang direkomendasikan oleh Kementerian Kesehatan. Sebagai pemenuhan gizi anak-anak untuk mencegah stunting.

Value Bagi Masyarakat

Dengan adanya bantuan CSR Pemberian Makanan Tambahan (PMT) ini, mereka berharap anak-anak yang menerima manfaat dari program ini dapat tumbuh dengan baik sebagai menjadi penerus bangsa di masa yang akan datang.

“Elnusa Petrofin berkomitmen untuk selalu berusaha memberikan value bagi masyarakat di sekitar wilayah operasional,” tutup Putiarsa.

Elnusa Petrofin (“EPN”) didirikan di Jakarta pada tanggal 5 Juli tahun 1996. EPN adalah anak perusahaan dari PT. Elnusa Tbk, dimana PT. Elnusa Tbk sendiri merupakan Anak Perusahaan PT. Pertamina Hulu Energi, Sub Holding Upstream PT Pertamina (Persero).

PT Elnusa Petrofin bergerak di bidang jasa logistik dan distribusi BBM, terutama Jasa Transportasi BBM, Energy Storage Management (Fuel, Gass, Aviation), Industry and Marine Fuel, Lubricant dan Chemical Integrated Service.

Elnusa Petrofin merupakan salah satu ujung tombak Pertamina untuk menyalurkan BBM PSO (public service obligation) dan BBM Satu Harga ke seluruh penjuru Nusantara.

Manfaat dari program ini dapat cegah kasus gizi buruk dan stunting, kesehatan masyarakat dan edukasi gizi harus ditingkatkan
jasa-pengiriman-ekspedisi