Integrasi Aktivitas Pemasaran dalam Platform Terpadu Guna Tingkatkan Efektivitas Strategi Digital Marketing

Ajang Berita - Integrasi aktivitas pemasaran dalam platform terpadu guna tingkatkan efektivitas strategi digital marketing. Zoho menyatukan aktivitas pemasaran dengan platform baru yang mendorong pertumbuhan bisnis dan pengalaman pelanggan yang lebih baik.

Integrasi Aktivitas Pemasaran dalam Platform Terpadu Guna Tingkatkan Efektivitas Strategi Digital Marketing

Penyatuan kemampuan pemasaran mendorong kolaborasi dan visibilitas di semua pemangku kepentingan pemasaran, dapat menyederhanakan tugas serta meningkatkan hasil untuk manajemen kampanye pemasaran, pelaporan, dan pengalaman pelanggan.
Integrasi-Aktivitas-pemasaran-dalam-platform-terpadu-guna-tingkatkan-efektivitas-strategi-digital-marketing
Integrasi aktivitas pemasaran dalam platform terpadu guna tingkatkan efektivitas strategi digital marketing
Zoho Corporation, sebuah perusahaan teknologi global terkemuka, hari ini meluncurkan platform Zoho Marketing Plus, sebuah platform terpadu baru yang menyatukan aktivitas pemasaran; pencetusan ide kampanye, pembuatan, pelaksanaan, manajemen, dan pengukuran.

Platform ini memberikan satu pandangan bersama akan informasi penting kepada pemangku kepentingan di seluruh organisasi pemasaran untuk meningkatkan kolaborasi dan hasil.

Memaksimalkan Produktivitas dan Kerja Tim

Platform pemasaran baru ini meningkatkan efektivitas strategi digital marketing dengan memberi para pemimpin bagian pemasaran pemahaman yang lebih mendalam tentang preferensi dan perilaku pelanggan sehingga mereka dapat memberikan pengalaman pelanggan yang lebih dinamis dan bernilai tinggi.

Hal ini dapat mendorong afinitas brand dan kepuasan pelanggan. Di era digital, CMO (Chief Marketing Officer) mengharuskan tim mereka memanfaatkan solusi teknologi yang dapat memperoleh wawasan pelanggan dengan cara yang menambah nilai, baik bagi bisnis maupun pelanggan.

Dalam sebuah laporan yang dibuat oleh Mordor Intelligence tahun 2022 dijelaskan bahwa pertumbuhan Pasar Perangkat Lunak Otomatisasi Pemasaran di kawasan Asia Pasifik diperkirakan akan naik sebesar 17,8 persen dalam tingkat pertumbuhan tahunan gabungan selama periode prediksi tahun 2022 -2027.

Melalui otomatisasi dan kecerdasan bisnis, platform Marketing Plus menyinkronkan data keterlibatan guna membantu tim pemasaran lebih memahami pelanggan, membuat keputusan yang lebih tepat, dan pada akhirnya memperoleh hasil, pertumbuhan, serta pendapatan yang lebih baik.

"Kompleksitas data serta personalisasi dalam skala besar meningkatkan tekanan pada pemasar dan CMO agar memberikan kampanye pemasaran serta pendapatan yang efektif.

Hal tersebut juga menyulitkan pengelolaan beberapa kampanye pemasaran, saluran, profil pelanggan, data, dan ROI (Return on Investment) dengan benar," ujar Gibu Mathew, GM dan VP di Zoho APAC.

"Dengan menghilangkan redudansi dan kebingungan yang timbul dari beberapa solusi yang terpisah, Zoho Marketing Plus memaksimalkan produktivitas dan kerja tim, memungkinkan pemasar memberikan kampanye kreatif yang mendorong hubungan bermakna antara brand dan pelanggan."

Personalisasi dan Pengalaman Pelanggan Berkelanjutan

Platform terpadu ini membantu tim pemasaran membangun pengalaman pelanggan yang konsisten dan berkelanjutan bagi pelanggan akhir serta memberikan perjalanan yang lebih dipersonalisasi melalui:

Peningkatan Kolaborasi Lintas Kampanye: Tim pemasaran dapat dengan mudah terhubung dan berkolaborasi dalam berbagai proyek secara bersamaan.

Platform ini juga memungkinkan pengguna membuat, mengelola, melaksanakan, dan memantau aktivitas individu, pada lintas pemangku kepentingan yang berbeda, serta secara akurat melacak kemajuan setiap tugas dan aset brand.

Melalui kemampuannya mempertahankan kontrol versi dengan kemampuan berbagi yang fleksibel baik bagi internal maupun eksternal pemangku kepentingan, platform ini menyediakan sebuah rangkaian kreatif yang kuat yang memberdayakan tim untuk mengembangkan dan meningkatkan aset pemasaran melalui komentar.

Manajemen Proyek Pemasaran yang Disederhanakan: Zoho Brand Studio meniadakan kebutuhan akan solusi terpisah dengan cara menyediakan ruang kerja terpusat di mana kampanye pemasaran dapat diciptakan dan dikelola di sana.

Pengguna dapat memperkuat brand dari satu platform terpadu di mana mereka dapat mengawasi semua strategi dan kemajuan pemasaran.

Aplikasi seperti Zoho Workdrive, misalnya, membantu digital marketer mengelola dokumen dan aset dengan lebih baik, yang berfungsi sebagai repositori untuk semua materi pendukung proyek.

Pembuatan dan Penyimpanan Aset Digital Terpadu bagi Brand: Dokumen, presentasi, lembar kerja, video, dan file lainnya dapat disimpan dalam satu ruang bersama.
Cara ini membuat aset mudah ditemukan, digunakan kembali, atau dibagikan.
Kemampuan pencarian berbasis teknologi pembelajaran mesinnya mampu menyederhanakan upaya tim dalam pencarian file secara cepat dan akurat.

Kemampuan Otomatisasi Pemasaran yang Kuat: Wawasan pelanggan muncul melalui analisis data berbasis AI.

Metode ini dapat menunjukkan perjalanan pilihan pelanggan serta memicu pemasar mencetuskan langkah yang akan diambil ke depan.

Platform tersebut dengan tepat melacak data keterlibatan dan respon pelanggan, memberikan wawasan kepada tim pemasaran untuk meningkatkan perjalanan mereka dari waktu ke waktu.

Pemahaman yang jelas dan terperinci tentang perilaku pelanggan ini memberi tim pemasaran kemampuan berkolaborasi dengan pelanggan yang belum pernah ada sebelumnya, kedepannya dapat memberikan pengalaman yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan unik mereka.

Keterlibatan Multisaluran: Pelanggan berpindah antara saluran dengan perangkat secara teratur, dan seringkali, tim pemasaran mungkin tidak siap beradaptasi dengan gerakan cepat ini.

Zoho memungkinkan tim pemasaran mengakses dan mengelola semua saluran, mendorong koneksi yang lebih baik dengan pelanggan dan keterlibatan brand, serta menjembatani alat pemasaran tradisional yang terpisah.

Kampanye melalui email, media sosial, survei pelanggan, webinar, acara, dan banyak lagi dapat dibuat dan dikelola dari satu antarmuka tunggal dalam platform Zoho Marketing Plus.

Dukungan Integrasi: Platform Zoho Marketing Plus mendukung integrasi yang kuat dengan solusi pihak ketiga, sehingga memudahkan pengguna berbagi data dan wawasan jika diperlukan.

Misalnya, tim penjualan dapat menghubungkan wawasan dari Zoho CRM ke sistem yang ada seperti Salesforce CRM, Microsoft Dynamics CRM, HubSpot, dan lainnya untuk mengukur seberapa banyak biaya pemasaran yang dikeluarkan yang telah menghasilkan penjualan.

Integrasi penting lainnya di bidang keuangan, perdagangan, dan manajemen acara memperkuat hubungan aplikasi yang sudah dimiliki oleh tim pemasaran.

Integrasi Zoho Marketing Plus mencakup Google Ads, Facebook Ads, Google Analytics, Google Search console, YouTube, Survey Monkey.
Sementara itu Zoho Books terintegrasi dengan QuickBooks, Xero, Stripe.
Platform Zoho Commerce terintegrasi dengan WooCommerce and Shopify, dan Zoho Backstage terintegrasi dengan Eventbrite.

Semua integrasi dapat diakses melalui Zoho Marketplace di bagian Campaigns dan Analytics pada platform tersebut.

Pengukuran Secara Akurat dan Real-Time: Agregasi dan analisis data secara real-time menghadirkan kecerdasan bisnis yang membantu tim pemasaran dan pemimpin menentukan ROI pemasaran yang sebenarnya.

Lebih jauh lagi, integrasi mendukung pandangan yang lebih akurat tentang efek terhadap pelanggan, ROI, dan proyeksi pertumbuhan pendapatan.

Solusi Terintegrasi Melalui Proses yang Disederhanakan

"Solusi pemasaran kami sebelumnya memerlukan penyesuaian dan dukungan teknis yang lama dan mahal hanya untuk memberikan pengalaman pelanggan yang tidak meningkatkan atau menghasilkan wawasan yang berarti," ujar Sundeep MV, Chief Marketing Officer untuk Techademy.

"Kami menggunakan Platform Pemasaran Zoho, Zoho CRM terintegrasi, dan saat ini kami memiliki solusi penjualan dan pemasaran terpadu yang lengkap, di mana setiap pemangku kepentingan yang relevan dalam organisasi difasilitasi data dan alat guna meningkatkan engagement dan mendorong pengalaman pelanggan.

Tim pemasaran, tim pra-penjualan, tim pemasaran dari mulut ke mulut serta tim penjualan berkolaborasi dalam satu dasbor di platform tersebut.

Platform ini menampung semua konten dan data yang kami gunakan untuk memperoleh wawasan yang dapat ditindaklanjuti serta untuk mengembangkan bisnis."

Platform terpadu ini mencakup beragam solusi terintegrasi yang bertujuan membantu pemasar digital mencapai hasil yang lebih baik melalui proses yang disederhanakan, kolaborasi yang lebih erat, aset bersama, dan data yang konsisten.

Platform Zoho Marketing Plus menggabungkan beragam kemampuan aplikasi Zoho termasuk Workdrive, Marketing Automation, Campaigns, Brand Studio, Analytics, PageSense, Social, Survey, dan Backstage.

Iterasi terbaru dari Marketing Plus ini akan terus berkembang melalui integrasi yang lebih erat dengan alat Zoho yang ada seperti Cliq serta aplikasi baru yaitu LandingPage, sebuah aplikasi pembuat halaman web dengan teknologi no-code yang memungkinkan pemasar membuat halaman arahan situs web dengan konversi tinggi dalam hitungan menit tanpa perlu keahlian tingkat tinggi.

Solusi inilah yang mampu melakukan Integrasi aktivitas pemasaran dalam platform terpadu guna tingkatkan efektivitas strategi digital marketing.
jasa-pengiriman-ekspedisi