Manfaatkan Program Balik Gratis Lebaran 2023 untuk Kembali ke Tempat Asalnya Tanpa Biaya

Ajang Berita - Manfaatkan Program Balik Gratis Lebaran 2023 untuk kembali ke tempat asalnya tanpa biaya. Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu melepas keberangkatan tujuh bus yang mengangkut 350 peserta program balik gratis dari depan Kantor Satpas Satlantas Polresta Banyumas, Purwokerto, Kabupaten Banyumas, menuju Terminal Pulogebang, Jakarta, Rabu (26/4/2023).

Manfaatkan Program Balik Gratis Lebaran 2023 untuk Kembali ke Tempat Asalnya Tanpa Biaya

Hari raya Lebaran selalu menjadi momen yang dinanti-nanti oleh masyarakat Indonesia. Kebanyakan dari kita merayakan Lebaran dengan mudik ke kampung halaman untuk berkumpul dengan keluarga besar.
manfaatkan-program-balik-gratis-lebaran-2023-untuk-kembali-ke-tempat-asalnya-tanpa-biaya

Manfaatkan Program Balik Gratis Lebaran 2023 untuk kembali ke tempat asalnya tanpa biaya
Namun, mudik bisa menjadi hal yang merepotkan dan mahal jika tidak direncanakan dengan matang.

Oleh karena itu, pada Lebaran 2023, pemerintah akan kembali mengadakan program balik gratis untuk membantu masyarakat yang ingin kembali ke tempat asalnya.
Angkutan arus balik Lebaran 2023 akan menggunakan bus secara gratis.
Program balik gratis ini memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk dapat berkumpul bersama keluarga tanpa harus mengeluarkan biaya yang besar untuk transportasi.

Selain itu, program ini juga memberikan rasa nyaman dan aman bagi masyarakat ketika mereka ingin kembali ke tempat asalnya.

Untuk mendaftar program balik gratis tersebut, masyarakat dapat melakukannya secara online.

Pendaftaran online ini akan memudahkan masyarakat untuk mendaftar tanpa harus datang ke kantor atau tempat pendaftaran.

Syarat pendaftaran juga sangat mudah, yaitu hanya dengan menyertakan data pribadi dan tanggal keberangkatan.

Program balik gratis Lebaran 2023 ini diharapkan dapat membantu masyarakat ketika membutuhkan sarana untuk kembali ke tempat asalnya.

Dengan adanya program ini, masyarakat dapat berkumpul bersama keluarga tanpa harus khawatir dengan biaya transportasi yang mahal dan juga memberikan rasa nyaman dan aman selama perjalanan.

Melalui program balik gratis ini, pemerintah juga memberikan dukungan dalam memudahkan mobilitas masyarakat di Indonesia.

Diharapkan, program balik gratis ini dapat membantu masyarakat dalam melaksanakan ibadah Lebaran dengan tenang dan damai.

Oleh karena itu, manfaatkan program balik gratis Lebaran 2023 ini dengan baik dan jangan lewatkan kesempatan ini untuk kembali ke tempat asalmu tanpa biaya.

Kapolresta Banyumas Lepas Tujuh Bus Program Balik Gratis Lebaran 2023

Kepala Kepolisian Resor Kota Banyumas Komisaris Besar Polisi Edy Suranta Sitepu melepas keberangkatan tujuh bus yang dipakai sebagai angkutan arus balik Lebaran 2023 secara gratis dengan tujuan akhir Terminal Pulogebang, Jakarta.

Tujuh bus program balik gratis Lebaran 2023 yang difasilitasi Polresta Banyumas itu diberangkatkan dari Jalan Gatot Subroto, Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, depan Kantor Satuan Penyelenggara Administrasi Surat Izin Mengemudi (Satpas) Satuan Lalu Lintas Polresta Banyumas, Rabu (26/04).

Saat ditemui wartawan, Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu mengatakan semula pihaknya menyiapkan lima bus untuk program balik gratis dengan total kapasitas 250 orang.

Menurut dia, pendaftaran program balik gratis tersebut dilakukan secara daring dan ternyata jumlah pendaftarnya membeludak.

Oleh karena peminatnya sangat tinggi, kami menambah dua bus sehingga total ada sebanyak tujuh bus dengan jumlah peserta sebanyak 350 warga bersama anak-anaknya, jelasnya.

Ia mengatakan program balik gratis tersebut dalam rangka memberikan rasa nyaman dan aman bagi para pemilir, sehingga mereka mendapatkan kesan seperti halnya Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo bahwa mudik kali ini aman, nyaman, dan berkesan.

Menurut dia, program balik gratis tersebut merupakan bentuk kehadiran negara untuk membantu masyarakat ketika membutuhkan sarana untuk kembali ke tempat asalnya.

Salah seorang peserta, Idah (50) mengaku senang dengan adanya program balik gratis yang diselenggarakan Polresta Banyumas.

Menurut dia, program tersebut sangat membantu para pemilir (pemudik yang menjalani arus balik, red.) karena dapat menghemat biaya transportasi.

Saya hendak kembali ke Kotabumi, Lampung, bersama suami dan empat anak. Nanti transit di Jakarta, katanya.

Masyarakat antusias dalam memanfaatkan Program Balik Gratis Lebaran 2023 untuk kembali ke tempat asalnya tanpa biaya.
jasa-pengiriman-ekspedisi