Pendapatan SMS Operator Selular Menurun 4 Persen Di Tahun 2013

Ajang Berita, Telekomunikasi - Pendapatan SMS Operator Selular Menurun 4 Persen Di Tahun 2013. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa pendapatan Operator dari SMS telah mencapai puncaknya, dan menurun untuk pertama kalinya pada tahun 2013 lalu berlanjut hingga menurun tajam.

Pendapatan SMS Operator Selular Menurun 4 Persen Di Tahun 2013

Strategy Analytics memperkirakan bahwa pendapatan SMS turun hampir 4% tahun lalu menjadi hanya di bawah US$ 104 milyar, karena peningkatan persaingan antar operator seluler dan dari penyedia OTT. Perusahaan riset memperkirakan pendapatan operator dari SMS akan merosot 20% pada Tahun 2017. Penurunan akan paling menonjol di pasar dengan penetrasi terbesar smartphone dan pengguna data termasuk Amerika Utara dan Eropa Barat. Sedangkan Pendapatan SMS Operator Selular Menurun 4 Persen Di Tahun 2013.

Pendapatan-SMS-Operator-Selular-Menurun-4-Persen-Di-Tahun-2013
Jumlah Pengguna SMS Yang Sempat Booming Akhirnya Mencapai Titik Jenuh Dan Menurun Drastis
"Cepat naiknya popularitas aplikasi messaging dari smartphone, baik dari vendor smartphone Blackberry dan Apple, dan aplikasi pesan independen seperti WhatsApp, Line dan WeChat, secara signifikan mempengaruhi volume dan pendapatan dari kedua operator tersebut", kata Nitesh Patel , Direktur Wireless Media Strategi (WMS). "Sementara volume SMS tetap datar pada tahun 2013, Pendapatan SMS Operator Selular Menurun 4 Persen Di Tahun 2013."

Operator Selular harus mengambil tindakan pada sejumlah bidang untuk mengatasi penurunan, termasuk mengejar kemitraan dengan pemain OTT dan bundling SMS ke rencana harga terintegrasi, lanjut Patel. "Untuk mengimbangi tingkat belanja konsumen yang lebih rendah, operator harus bertujuan untuk memanfaatkan peluang seperti mobile marketing, atau meningkatkan inovasi dengan membuka platform SMS untuk bisnis dan komunitas pengembang. Hal ini disebabkan karena Pendapatan SMS Operator Selular Menurun 4 Persen Di Tahun 2013".
jasa-pengiriman-ekspedisi