jasa-ekspedisi-logistik

Liburan Ke Belitung, Pulau Laskar Pelangi

Ajang Berita, Wisata - Selain Bali dan Lombok, ada pilihan lain untuk berwisata di dalam negeri, salah satunya adalah liburan ke Belitung, pulau laskar pelangi. Belitung memiliki beberapa pantai terbaik di Indonesia. Dengan hamparan pasir lembut dan putih bak mutiara, dan bahkan sebagian orang berpendapat pasir di sini lebih putih dari Bali.

Liburan Ke Belitung, Pulau Laskar Pelangi


Di wilayah lepas pantai sebelah timur pulau Sumatera, diapit oleh Selat Gaspar dan Selat Karimata, terdapat sebuah pulau yang mempesona dengan pantai yang indah dan pemandangan yang membuat ingin liburan ke Belitung, pulau laskar pelangi. Sebuah lanskap yang unik, dihiasi dengan pantai bertabur pasir putih bak mutiara, air yang jernih, dan formasi batu granit megah dengan pantai yang dangkal, adalah beberapa fitur terbaik dari pulau ini.

Liburan-Ke-Belitung-Pulau-Laskar-Pelangi
Liburan Ke Belitung, Pulau Laskar Pelangi
Pulau Belitung kerap disebut sebagai Pulau Laskar Pelangi berkat Andrea Hirata, seorang penulis asal Pulau Belitung yang menerbitkan buku terkenal berjudul Laskar Pelangi. Buku ini kemudian difilmkan dengan judul yang sama, membuat pemandangan eksotis pulau ini bisa dilihat oleh banyak orang hingga ke mancanegara. Nama Belitung pun semakin dikenal sejak film ini mendunia, hingga pelabuhan di Pulau Belitung pun kini diberi nama  Pelabuhan Laskar Pelangi. Menginspirasi banyak orang yang ingin liburan ke Belitung, pulau laskar pelangi. 

Saat liburan ke Belitung, pulau laskar pelangi kita bisa melihat batu granit yang menyebar melalui pantainya yang dangkal. Ukuran batu-batu granit raksasa ini mulai dari yang hanya beberapa meter kubik, hingga sebesar sebuah rumah. Beberapa formasi batu-batu raksasa ini bahkan memiliki terowongan pendek di bawahnya, bagai sebuah Taman Bermain yang menarik bagi pengunjung untuk mandi di perairan yang tenang. Salah satu pemandangan pantai batu granit yang paling iconic yang ditemukan di Pantai Tanjung Tinggi, yang muncul pada film Laskar Pelangi. 

Ada juga pantai-pantai lain yang bisa dilihat saat liburan ke Belitung, pulau laskar pelangi yang menawarkan pemandangan formasi bebatuan granit megah dan suasana santai, diantaranya: Pantai Tanjung Kelayang, Pantai Burung Mandi, Pantai Tanjung Binga, Pantai Punai, dan Pantai Membalong.

Anda tertarik? Segera rencanakan untuk liburan ke Belitung, pulau laskar pelangi.