Ternyata Kamera Canon EOS Sudah Diproduksi Lebih Dari 70 Juta Unit

Ajang Berita, Fotografi - Kamera DSLR Canon EOS digemari banyak orang di tanah air, dan ternyata kamera Canon EOS sudah diproduksi lebih dari 70 juta unit pada bulan Februari 2014 ini.

Ternyata Kamera Canon EOS Sudah Diproduksi Lebih Dari 70 Juta Unit

EOS, yang menjadi singkatan dari Electro Optical System juga merupakan nama Dewi Fajar dari legenda Yunani. Produksi seri kamera lensa lepas-tukar (interchangeable lens) Canon EOS SLR pertama kali diproduksi di pabrik Fukushima Canon Inc. pada 1987 dengan nama EOS 650, kemudian berpindah ke basis produksi serupa yaitu Oita Canon Inc. dan Canon Inc. Taiwan. Dan kini ternyata kamera Canon EOS sudah diproduksi lebih dari 70 juta unit. 

ternyata-kamera-canon-eos-sudah-diproduksi-lebih-dari-70-juta-unit
Ternyata Kamera Canon EOS Sudah Diproduksi Lebih Dari 70 Juta Unit
Saat diperkenalkan pada Maret 1987 sebagai generasi terbaru kamera AF SLR, Canon EOS menjadi kamera pertama di dunia yang menggabungkan sistem elektronik lengkap sebagai pengendali penuh tidak hanya antara lensa dan badan kamera, melainkan untuk keseluruhan sistem dalam kamera. Sejalan dengan merebaknya penggunaan kamera digital SLR pada awal tahun 2000-an, produksi Canon EOS pun tumbuh pesat hingga menembus 60 juta unit pada Oktober 2012 dan kini, 1 tahun 4 bulan kemudian, ternyata kamera Canon EOS sudah diproduksi lebih dari 70 juta unit. 

Mengusung konsep kecepatan dan kemudahan penggunaan, kamera seri EOS, termasuk model top line professional EOS 1 (1989) dan EOS 500/EOS Kiss/EOS Rebel XS (1993), telah diterima secara luas oleh berbagai kalangan pengguna, dan ternyata kamera Canon EOS sudah diproduksi lebih dari 70 juta unit. Seiring meningkatnya popularitas kamera digital SLR mulai tahun 2000, Canon mengembangkan teknologi mutakhirnya yang khas, yakni sensor CMOS dan performa tinggi prosesor pencitraan digital DIGIC, serta beragam tipe lensa EF untuk memenuhi sasaran perusahaan dalam mengusung kecepatan tinggi, kemudahan penggunaan serta kualitas gambar maksimal. Saat ini Canon menawarkan berbagai pilihan tipe produk yang memenuhi kebutuhan semua kelas pengguna kamera, walau ternyata kamera Canon EOS sudah diproduksi lebih dari 70 juta unit. 

Di antara kamera terbaru Canon yang berkontribusi terhadap pencapaian produksi 70 juta unit, terdapat kamera Dual Pixel CMOS AF EOS 100D yang mengkombinasikan desain ringan dan ringkas dengan fitur-fitur canggih. Selain itu, juga ada EOS M yang diluncurkan pada September 2012 dan dilanjutkan oleh generasi terbarunya, EOS M2 yang juga mendapat sambutan hangat dari pasar, hingga ternyata kamera Canon EOS sudah diproduksi lebih dari 70 juta unit. 

Lensa EF untuk kamera lensa lepas-tukar Canon-EOS juga diperkirakan akan menembus angka produksi 100 juta unit pada 2014. Hal ini tak lepas dari populernya Canon yang ternyata kamera Canon EOS sudah diproduksi lebih dari 70 juta unit.
jasa-pengiriman-ekspedisi