jasa-ekspedisi-logistik

Ternyata Indonesia Adalah Produsen Ikan Tuna Terbesar Di Dunia

Ajang Berita, Bisnis, Kuliner - Banyak orang yang menggemari makanan dengan bahan dasar ikan, salah satunya ikan tuna, namun apakah anda tahu bahwa ternyata Indonesia adalah produsen ikan tuna terbesar di dunia?

Ternyata Indonesia Adalah Produsen Ikan Tuna Terbesar Di Dunia

Indonesia adalah negara kepulauan, dikelilingi lebih dari 17.500 pulau, dan dengan panjang pantai 95.181 kilometer. Selain itu Indonesia juga dikenal sebagai negara maritim. Luas laut Indonesia yang mencapai 5,8 juta km persegi, terdiri dari 0,3 juta km persegi perairan teritorial, 2,8 juta km persegi perairan pedalaman dan kepulauan, 2,7 juta km persegi Zona Ekonomi Ekslusif (ZEE), ini semua adalah potensi kekayaan yang luar biasa. Tak heran bila ternyata Indonesia adalah produsen ikan tuna terbesar di dunia.

Saat ini Indonesia merupakan negara dengan potensi produksi ikan tuna tertinggi di dunia. Tercatat, total produksi ikan tuna mencapai 613.575 ton per tahun, dan potensi nilai ekonomi sebesar 6,3 triliun IDR per tahun. Sungguh sebuah hal yang menggembirakan bahwa ternyata Indonesia adalah produsen ikan tuna terbesar di dunia.
Ternyata-Indonesia-Adalah-Produsen-Ikan-Tuna-Terbesar-Di-Dunia
Masakan Steak Ikan Tuna Bakar Ala Mediterania
Ikan tuna biasa menjadi santapan favorit di banyak negara. Kuliner berbahan dasar ikan tuna sangat digemari karena rasanya yang memang menggugah selera. Walau sudah banyak varian masakan berbahan dasar ikan tuna yang dibuat di berbagai negara, ternyata Indonesia adalah produsen ikan tuna terbesar di dunia.