jasa-ekspedisi-logistik

Google Merakit Pabrik Untuk IoT

Ajang Berita, Telematika – Adanya kabar bahwa Google merakit pabrik untuk IoT (Internet Of Things) memperlihatkan keseriusan Google dalam mendukung pengembangan perangkat berbasis web services.

Google Merakit Pabrik Untuk IoT

Google mungkin tidak terlalu berminat untuk menjadi produsen ponsel, terbukti dengan dijualnya Motorola Mobility ke Lenovo. Namun Google masih bersemangat untuk membantu mendorong pengembangan perangkat-perangkat yang meningkatkan penggunaan web services. Terlihat dari Google merakit pabrik untuk IoT.

google-merakit-pabrik-untuk-iot
Google Merakit Pabrik Untuk IoT
Beberapa proyek terbaru yang diakuisisi oleh Google dan proyek-proyek research and development lainnya sangat mendukung semangat ini, mulai dari Nest, pembuat termostat cerdas, hingga yang baru saja bergabung, Green Throttle, yang bisa berperan dalam aktivitas-aktivitas di industri game dan video streaming di masa mendatang. Menginspirasi agar Google merakit pabrik untuk IoT.

Tujuan utama Google adalah untuk membawa akses web dan aplikasi untuk meningkatkan pendapatan, dan itu akan melibatkan menciptakan sebuah platform perangkat lunak untuk berbagai perangkat, termasuk wearables dan produk-product M2M (machine to machine). Dan Google merakit pabrik untuk IoT.

Yang menjadi factor kunci adalah kit untuk pengembang Android yang baru akan hadir pada akhir bulan ini. Usaha Google merakit pabrik untuk IoT ini jika berhasil dapat membangun kekuatan baru yang secara keseluruhan dapat menggeser model bisnis tradisional.

Sebagai langkah awal dalam Google merakit pabrik untuk IoT, misalnya mendukung Android dalam sistem mobil, atau mengintegrasikan sensor berkekuatan tinggi pada monitor alat-alat kebugaran di fitness center. Hal ini bagus sebagai langkah awal yang akan membantu para pengembang untuk mendapatkan kepercayaan diri, karena jangkauannya akan semakin luas.

Dengan Google merakit pabrik untuk IoT, Google berusaha untuk menciptakan suatu protokol yang memungkinkan ratusan jenis perangkat, kebanyakan di 'internet of things', bisa beroperasi antar perangkatnya. Sebuah layer yang akan menghubungkan semua perangkat ini secara bersamaan. Untuk itulah Google merakit pabrik untuk IoT.