jasa-pengiriman-ekspedisi

Nasi Uduk Mpok Mpek, Sajian Kuliner Khas Betawi Di Setu Babakan

Ajang Berita, Kuliner – Rasanya ada yang kurang bila anda tak merasakan nikmatnya nasi uduk Mpok Mpek, sajian kuliner khas Betawi di Setu Babakan, saat anda sedang berkunjung ke perkampungan budaya Betawi ini.

Nasi Uduk Mpok Mpek, Sajian Kuliner Khas Betawi Di Setu Babakan

Perkampungan budaya Betawi di tepian sebuah danau di ujung selatan kota Jakarta yang disebut dengan danau Setu Babakan. Wilayah yang hijau dan asri ini memang wilayah cagar budaya orang Betawi yang merupakan penduduk asli Jakarta. Salah satu bagian budaya adalah makanan, yang diwakili oleh nasi uduk Mpok Mpek, sajian kuliner khas Betawi di Setu Babakan.

nasi-uduk-mpok-mpek-sajian-kuliner-khas-betawi-di-setu-babakan
Nasi Uduk Mpok Mpek, Sajian Kuliner Khas Betawi Di Setu Babakan
Bila anda menyusuri Setu Babakan di sisi sebelah timur, menjelang pintu selatan dengan anda bisa menemukan warung nasi uduk Mpok Mpek, sajian kuliner khas Betawi di Setu Babakan. Di warung ini anda bisa menikmati sarapan diiringi lagu-lama tempo doeloe yang sengaja diputar untuk menemani sarapan pagi pelanggannya.

Di warung nasi uduk Mpok Mpek, sajian kuliner khas Betawi di Setu Babakan tentu menu utamanya adalah Nasi Uduk. Dengan harga yang tidak terlalu mahal, anda bisa merasakan nikmatnya sajian nasi uduk asli Betawi yang sangat nikmat dan highly recommended.

Nasi uduk di warung nasi uduk Mpok Mpek, sajian kuliner khas Betawi di Setu Babakan ini disajikan dengan tambahan bihun goreng, tempe oreg, potongan dadar telur, dan krupuk. Bila anda menggemari rasa pedas, anda dapat menambahkan sambal di atasnya. Sebagai opsi, anda bisa meminta tambahan masakan semur atau masakan balado untuk melengkapi kenikmatan sarapan anda.

Selain itu tersedia juga ketupat sayur di warung nasi uduk Mpok Mpek, sajian kuliner khas Betawi di Setu Babakan ini. Khusus di akhir pekan, Mpok Mpek juga penganan ringan, kue lupis, yang rasanya tak ada duanya, karena benar-benar dibuat dengan cara yang sangat tradisional, yang merupakan resep turun temurun di keluarga Mpok Mpek.

Menikmati sarapan pagi di tepian danau Setu Babakan dengan ditingkahi semilir angin dan hangatnya mentari pagi, merupakan sensasi nikmatnya sarapan pagi di warung nasi uduk Mpok Mpek, sajian kuliner khas Betawi di Setu Babakan.