jasa-ekspedisi-logistik

Kompetisi Holcim Awards 4th Cycle Diharapkan Bisa Menumbuhkan Antusiasme Indonesia Terhadap Sustainable Construction

Ajang Berita, TeknologiKompetisi Holcim Awards 4th Cycle diharapkan bisa menumbuhkan antusiasme Indonesia terhadap sustainable construction. Kompetisi yang telah berlangsung untuk ke-4 kalinya ini mengajak semua pihak untuk memahami dan menerapkan konsep pembangunan berkelanjutan untuk proyek mereka.

Kompetisi Holcim Awards 4th Cycle Diharapkan Bisa Menumbuhkan Antusiasme Indonesia Terhadap Sustainable Construction

Industri konstruksi berperan besar dalam mendukung perkembangan lingkungan dan masyarakat. Tidak hanya berpotensi sebagai tempat beraktivitas, bangunan yang baik akan mampu meningkatkan kualitas hidup penggunanya. Menyadari pentingnya peran sebuah bangunan dalam tata kota, Holcim Foundation, sebuah lembaga non-profit Holcim Group, menyelenggarakan Holcim Awards, sebuah kompetisi global yang bertujuan mencari proyek maupun ide yang menerapkan konsep sustainable construction. Sehingga kompetisi Holcim Awards 4th Cycle diharapkan bisa menumbuhkan antusiasme Indonesia terhadap sustainable construction

kompetisi-holcim-awards-4th-cycle-diharapkan-bisa-menumbuhkan-antusiasme-indonesia-terhadap-sustainable-construction
Kompetisi Holcim Awards 4th Cycle
Diharapkan Bisa Menumbuhkan Antusiasme Indonesia Terhadap Sustainable Construction
Kompetisi Holcim Awards memperhatikan aspek 5P yaitu Progress, People, Planet, Prosperity, dan Proficiency. Aspek 5P tersebut menuntut rencana pembangunan yang inovatif dan berkelanjutan, mengakomodasi kebutuhan serta memberdayakan sekitarnya, memperhatikan kelestarian sumber daya alam, mampu memberikan kontribusi bagi kesejahteraan, serta tetap memperhatikan estetika tata ruang publik. Yang pada akhirnya kompetisi Holcim Awards 4th Cycle diharapkan bisa menumbuhkan antusiasme Indonesia terhadap sustainable construction.

Kompetisi Holcim Awards 4th Cycle yang diselenggarakan tahun ini memiliki total hadiah USD 2 Juta dengan dua kategori utama yaitu Holcim Awards Main Category dan Next Generations. Kompetisi Holcim Awards 4th Cycle diharapkan bisa menumbuhkan antusiasme Indonesia terhadap sustainable construction. Semua insinyur, arsitek, kontraktor, pemilik proyek yang menunjukkan kepedulian untuk menerapkan konsep sustainable construction untuk proyek bangunan mereka dapat mengikuti kompetisi ini. Selain itu Holcim juga memberi kesempatan bagi para mahasiswa dan profesional muda untuk menuangkan ide mereka mengenai rancang bangun yang memiliki konsep sustainable construction untuk masuk kedalam kompetisi melalui kategori Next Generations. Hal bertujuan agar kompetisi Holcim Awards 4th Cycle diharapkan bisa menumbuhkan antusiasme Indonesia terhadap sustainable construction

Dalam Holcim Awards kali ini, untuk pertama kalinya upacara pengumuman pemenang dari kawasan Asia Pasifik akan dilakukan di Jakarta, Indonesia. Jakarta sendiri terpilih menjadi tuan rumah karena merupakan ibu kota Indonesia yang memiliki populasi besar dan terus tumbuh di Asia Pasifik, sehingga berpotensi mengeluarkan banyak ide-ide sustainable construction yang inovatif. Hingga tercapai tujuannya yaitu kompetisi Holcim Awards 4th Cycle diharapkan bisa menumbuhkan antusiasme Indonesia terhadap sustainable construction.