Canon EOS 1200D, Kamera DSLR Mutakhir Untuk Pemula

Ajang Berita, FotografiCanon EOS 1200D, Kamera DSLR mutakhir untuk pemula. Kegiatan fotografi terus meningkat di seluruh penjuru dunia sejak diluncurkannya beragam jenis kamera digital oleh para produsen.

Canon EOS 1200D, Kamera DSLR Mutakhir Untuk Pemula

Canon selaku pemimpin industri pencitraan digital yang selama 11 tahun terakhir berturut-turut menjadi pemegang pangsa pasar kamera DSLR nomor 1 di dunia memiliki peran yang cukup penting dalam menyediakan kamera DSLR berkualitas. Termasuk di dalamnya kamera DSLR entry level bagi para pemula yang ingin menekuni fotografi, para fotografer profesional dengan anggaran terbatas bahkan masyarakat awam yang mendambakan hasil foto seindah aslinya. Di sejumlah negara termasuk Indonesia, pasar peminat fotografi di segmen ini mengambil porsi pangsa pengguna kamera DSLR yang paling besar. Untuk itulah Canon terus berinovasi dalam memproduksi kamera DSLR kelas pemula yang semakin canggih dan mudah digunakan untuk memenuhi kebutuhan pasar ini.

canon-eos-1200d-kamera-dslr-mutakhir-untuk-pemula
Canon EOS 1200D, Kamera DSLR Mutakhir Untuk Pemula
Hari ini Canon memperkenalkan kamera DSLR terbaru di kuartal kedua tahun 2014 ini, Canon EOS 1200D. Kamera ini dipasarkan dengan lensa kit EF-S18-55 IS II untuk memberikan pengalaman baru bagi penggiat fotografi pemula dan masyarakat umum yang mendambakan kualitas gambar tajam dan berkualitas tinggi, efek bokeh yang menawan, serta menu pengaturan foto yang mudah dipahami.

Beberapa fitur unggulan hadir di Canon EOS 1200D, seperti prosesor DIGIC 4 dengan sensor APS-C CMOS 18 megapiksel, serta kecepatan pengambilan foto dengan mode continuous-speed hingga 3 frame per second. Selain itu, pengaturan ISO kamera ini dapat dipilih mulai dari ISO 100 hingga 6400 dan dapat ditingkatkan hingga ISO 12800. Hal ini sangat berguna untuk memotret maupun merekam video di lingkungan yang minim cahaya dengan kualitas gambar yang tetap tajam dan indah. 

Fokus yang Cepat dan Akurat 

Canon EOS 1200D sudah dilengkapi dengan 9 titik Auto Fokus (AF) dengan titik tengah berjenis cross-type untuk menyajikan keakuratan dan kecepatan dalam pencarian fokus baik saat kamera digunakan dalam posisi vertikal maupun horizontal. Tidak hanya itu, teknologi AI Servo AF membantu pengguna memprediksi pergerakan subjek foto sehingga ketika subjek foto bergerak, fokus kamera tetap mengikuti posisi subjek tersebut.

Ergonomis dan Mudah Digunakan

Bodi kamera ini dirancang dengan lekuk yang ergonomis, nyaman dan kokoh dalam genggaman. Letak tombol menu dan fungsi lainnya dirancang pada posisi yang terjangkau oleh jari-jari tangan dengan mudah agar dapat dioperasikan dengan cepat saat memotret.

Canon EOS 1200D, Kamera DSLR mutakhir untuk pemula.
jasa-pengiriman-ekspedisi