jasa-ekspedisi-logistik

Henkel Luncurkan Program Menjangkau Sekolah untuk Duta Keberlangsungan Lingkungan di Pasuruan

Ajang Berita, Sosial - Henkel luncurkan program menjangkau sekolah untuk Duta Keberlangsungan Lingkungan di Pasuruan. Program Duta Keberlangsungan Lingkungan Henkel Berupaya Menempatkan Keberlanjutan dalam Agenda Sekolah di Indonesia.

Henkel Luncurkan Program Menjangkau Sekolah untuk Duta Keberlangsungan Lingkungan di Pasuruan

Henkel, pemimpin global dalam industri Laundry & Home Care, Beauty Care dan Adhesive Technologies, meluncurkan Program Menjangkau Sekolah untuk Duta Keberlangsungan Lingkungan di Indonesia hari ini. Kegiatan perdana ini berlangsung di Sekolah Dasar Negeri Pekoren 1, Pasuruan, Jawa Timur dan diantara masyarakat sekitar pabrik produksi perekat Henkel di Pasuruan.
henkel-luncurkan-program-menjangkau-sekolah-untuk-duta-keberlangsungan-lingkungan-di-pasuruan
Henkel Luncurkan Program Menjangkau Sekolah untuk Duta Keberlangsungan Lingkungan di Pasuruan
Allan Yong, Presiden Henkel Indonesia mengatakan, “Hari ini, karyawan Henkel yang memenuhi kualifikasi sebagai Duta Lingkungan, memberi pelajaran tentang keberlanjutan kepada sebanyak 238 siswa SDN Pekoren 1. Tujuan penyelenggaraan program ini adalah untuk meningkatkan kepedulian diantara generasi muda dan menunjukan bahwa mereka dapat berkontribusi kepada upaya perlindungan lingkungan hidup dan keberlanjutan, melalui tindakan sehari-hari.”

Program Jangkauan Sekolah Duta Keberlanjutan ini merupakan bagian dari Program Duta Keberlangsungan Lingkungan Henkel, yang memberikan pelatihan tentang keberlanjutan untuk karyawan, sehingga mereka memperoleh pemahaman mendalam tentang keberlanjutan dan dapat menularkan pengetahuannya kepada masyarakat yang lebih luas. Tujuannya untuk meningkatkan kesadaran tentang perilaku peduli lingkungan diantara masyarakat banyak.

Inti dari program ini, setiap Duta Keberlangsungan Lingkungan Henkel yang terlatih mendapat kesempatan untuk mengunjungi sekolah-sekolah dasar sebagai bagian dari inisiatif Program Menjangkau Sekolah untuk Duta Keberlangsungan Lingkungan, untuk menyampaikan pengetahuan mereka kepada murid-murid SD mengenai apa arti sesungguhnya dari keberlanjutan dan bagaimana tiap-tiap orang dapat memberikan kontribusi kepada keberlangsungan lingkungan. Melalui sesi yang interaktif, menghibur dan edukatif, murid-murid bisa mempelajari pentingnya keberlangsungan lingkungan, seperti, bagaimana mereka bisa menghemat air dan listrik di kamar mandi atau ketika mencuci baju, misalnya.

Untuk memastikan kelanjutan proses belajar, setiap siswa akan mendapat sertifikat yang menyatakan mereka adalah Juara Keberlangsungan Lingkungan setelah sesi berakhir. Henkel mendorong para siswa untuk meneruskan perjalanan mereka untuk keberlangsungan lingkungan dengan cara mempraktekkan apa yang telah mereka pelajari dalam kehidupan sehari-hari, melibatkan orangtua atau wali mereka dan juga para guru. Para Duta Lingkungan Henkel akan kembali beberapa waktu kemudian ke sekolah yang sama, untuk mengumpulkan catatan atas apa yang sudah dicapai para siswa pada lembaran “Globe Points” dan akan memberi penilaian. Tiga pengumpul nilai terbanyak akan mendapat sertifikat yang menyatakan mereka adalah “Pakar dalam Perilaku Peduli Lingkungan” dan mendapat sebuah sepeda.

Sejak peluncuran global pada tahun 2012, Program Duta Keberlangsungan Lingkungan Hidup Henkel telah melatih lebih dari 2.000 duta keberlanjutan yang kemudian telah menyampaikan pesan akan pentingnya keberlanjutan ke lebih dari 17.000 siswa di 32 negara.

Henkel beroperasi di seluruh dunia dengan merek dan teknologi terkemuka di tiga bidang bisnis: Laundry & Home Care, Beauty Care dan Adhesive Technologies. Didirikan pada 1876, Henkel memegang posisi-posisi pasar terkemuka secara global baik untuk bisnis konsumen dan industri dengan merek terkenal seperti Persil, Schwarzkopf dan Loctite. Henkel mempekerjakan 47.000 karyawan dan melaporkan penjualan sebesar 16,4 Miliar Euro dan membukukan keuntungan operasional sebesar 2,5 Miliar Euro pada tahun anggaran 2013. Saham Henkel terdaftar di Pasar Bursa Jerman DAX.

Henkel luncurkan program menjangkau sekolah untuk Duta Keberlangsungan Lingkungan di Pasuruan.