jasa-ekspedisi-logistik

Kawasan Pasar Semawis Turut Mencerahkan Budaya Dan Pariwisata Kota Semarang

Ajang Berita, Wisata - Kawasan Pasar Semawis turut mencerahkan budaya dan pariwisata Kota Semarang. Kawasan Pasar Semawis, yang dikenal pula dengan Waroeng Semawis, adalah sebuah pasar malam yang berada di sekitar wilayah pecinan Kota Semarang.

Kawasan Pasar Semawis Turut Mencerahkan Budaya Dan Pariwisata Kota Semarang

Keberadaan pasar ini bermula dari sebuah gagasan yang dibuat oleh perkumpulan Kopi Semawis (Komunitas Pecinan Semarang untuk Pariwisata). Pasar Semawis dimulai sejak diadakannya Pasar Imlek Semawis pada tahun 2004, menyusul diresmikannya Tahun Baru Imlek sebagai Hari Libur Nasional di Indonesia.
kawasan-pasar-semawis-turut-mencerahkan-budaya-dan-pariwisata-kota-semarang
Kawasan Pasar Semawis Turut Mencerahkan Budaya Dan Pariwisata Kota Semarang
Buka setiap hari Jumat, Sabtu, dan Minggu malam di sepanjang jalan Gang Warung, wilayah pecinan, Semarang, Pasar Semawis menyajikan beraneka ragam hidangan yang bisa Anda pilih bersama keluarga mulai dari pisang plenet khas Semarang, nasi ayam, es puter, kue serabi, aneka sate, bubur kacang hingga menu-menu steamboat yang menarik untuk dicicipi. Pusat jajanan terpanjang di Semarang ini buka mulai jam 6 sore hingga tengah malam.

Dulux Catylac, salah satu merek dari Akzonobel, pada tanggal 14 November 2014 melakukan program community outreach yang bertajuk “Painting Semawis Area” untuk mencerahkan kembali kawasan Semawis. Hal ini merupakan bagian dari komitmen AkzoNobel yang tertuang di dalam ide kota humanis, yang bertujuan untuk memberikan energi dan meregenerasi kawasan perkotaan, khususnya di Kota Semarang melalui kekuatan transformasi warna. Acara ini didukung oleh lebih dari 150 orang juru cat yang telah menjalani training di Dulux Painter Academy.

“Sebagai kawasan bersejarah, Semawis yang merupakan kawasan Pecinan di Kota Semarang merepresentasikan nilai-nilai identitas budaya dan pariwisata untuk masyarakat Semarang. Oleh karena itu, dengan mengecat kembali Semawis, Dulux Catylac berpartisipasi untuk membawa kembali nilai-nilai dan keindahan kawasan Semawis melalui warna yang cerah menakjubkan,” kata Jun De Dios, Presiden Direktur PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia).

Warna yang digunakan dalam memperindah Semawis diambil dari koleksi Warna Warni Favorit Indonesia yang merupakan 10 warna favorit pilihan konsumen.

Proses pengecatan ini menggunakan Dulux Catylac Exterior untuk membawa kemeriahan bagi masyarakat dengan warna cerah menakjubkan yang tahan lama. Hal ini dikarenakan Dulux Catylac Exterior dilengkapi dengan teknologi Chroma-Brite UV Fight dan Durabond Latex yang efektif melindungi dinding eksterior dari serangan lumut, jamur, dan paparan cuaca ekstrim.

Seperti kota lain di Indonesia, Semarang sering terkena paparan cuaca ekstrim. Menurut laporan BMKG pada Oktober 2014, cuaca terpanas di Semarang dapat mencapai 36 derajat Celcius. Hal ini dapat membuat warna pada dinding lebih cepat kusam. Dengan teknologi Chroma-Brite UV Fight dari Dulux Catylac dapat memberikan perlindungan optimal bagi dinding rumah.

Sebelumnya AkzoNobel telah melakukan pengecatan GOR di Bekasi pada tahun 2013 dengan melibatkan 556 pengecat. Acara yang mengusung tema “Kotaku Putih Kotaku Bersih” ini diikuti oleh peserta yang tergabung di program “Mitra Dulux” dan mendapat penghargaan dari MURI.

AkzoNobel adalah perusahaan cat dan pelapis, serta produsen utama bahan kimia khusus terkemuka di dunia. AkzoNobel menyediakan produk-produk inovatif bagi industry dan konsumen di seluruh dunia, serta tengah aktif mengembangkan solusi pembangunan berkelanjutan bagi pelanggannya. Portofolio AkzoNobel mencakup merek-merek terkenal seperti Dulux, Sikkens, International dan Eka. Berkantor pusat di Amsterdam, Belanda, AkzoNobel secara konsisten berada di peringkat teratas dan salah satu pemimpin dalam hal keberlanjutan. Dengan jaringan operasi di lebih dari 80 negara, 50.000 staff AkzoNobel berkomitmen untuk memberikan produk-produk terbaik dan teknologi yang dibutuhkan oleh dunia yang tumbuh dengan cepat saat ini.

Kawasan Pasar Semawis turut mencerahkan budaya dan pariwisata Kota Semarang.