Tingkatkan Kepuasan Pelanggan, OLX Ubah Tampilan Muka Di Laman Iklan Barisnya

Ajang Berita, Bisnis – Untuk tingkatkan kepuasan pelanggan, OLX ubah tampilan muka di laman iklan barisnya. Dengan wajah baru OLX tersebut, pencarian iklan dapat dilakukan dengan lebih detail.

Tingkatkan Kepuasan Pelanggan, OLX Ubah Tampilan Muka Di Laman Iklan Barisnya.

Efektif per hari ini (5/5), OLX Indonesia mengubah tampilan muka di laman iklan barisnya. Langkah ini dilakukan untuk meningkatkan kepuasan pelanggan dengan tampilan baru yang lebih menarik.
tingkatkan-kepuasan-pelanggan-olx-ubah-tampilan-muka-di-laman-iklan-barisnya
Tingkatkan Kepuasan Pelanggan, OLX Ubah Tampilan Muka Di Laman Iklan Barisnya
OLX yang baru-baru ini merger dengan Berniaga, mengakui bahwa perubahan ini dilakukan untuk memberikan pelayanan yang lebih baik kepada pelanggan, didukung dengan tampilan baru OLX yang kini menjadi lebih user friendly.

“Kami berharap bahwa perubahan tampilan website ini bisa membuat pengguna lebih nyaman, karena kami membuat tampilan baru yang lebih fun, menarik dan friendly,” ujar CEO OLX Indonesia, Daniel Tumiwa.

OLX merupakan situs iklan baris online yang menjadi pilihan untuk menjual barang tak terpakai. Berbeda dengan e-commerce pada umumnya, layanan yang diberikan OLX merupakan layanan berbasis pasang iklan. Selain perubahan tampilan laman website, OLX pun memberikan fitur tambahan baru di menu pencarian.

“Kami menambahkan fitur filtering untuk pencarian iklan, sehingga user bisa mencari iklan berdasarkan kabupaten, serta rentang harga yang bisa disesuaikan dengan budget user. Fitur ini akan semakin memudahkan pencarian iklan yang diinginkan,” tambah Head of Product OLX Indonesia, Satya Witoelar.

Seperti diketahui, OLX merupakan satu-satunya platform yang menyediakan iklan baris online yang terbesar di Indonesia. Hingga saat ini, OLX masih menyediakan layanan gratis. Meskipun para pengguna selama ini tidak dikenakan biaya untuk pemasangan iklan, OLX memberikan pilihan kepada mereka untuk menggunakan fitur iklan premium.

“OLX juga sudah mengganti fitur promo poin dengan yang baru, sehingga pengguna bisa memilih untuk menayangkan iklan premiumnya. Tampilannya bukan lagi promo poin, tapi akan berupa saldo. Saldo ini nantinya bisa digunakan untuk menayangkan iklan premium user,” tutup Satya.

Tampilan wajah baru OLX ini memiliki beberapa keunggulan, antara lain:
  • Platform baru, lebih ringan dan mudah di akses
    Platform baru yang digunakan adalah platform global yang sudah terbukti efektif di Eropa Tengah dan Timur. Perubahan platform ini juga dilakukan di beberapa negara lainnya seperti India dan Filipina. Platform baru ini akan memudahkan para pengguna baik untuk mencari barang maupun pasang iklan.
  • Platform baru, upload foto pada waktu pasang iklan lebih mudah
    Penggunaan platform baru ini lebih memudahkan para pengguna untuk pasang iklan, dimana upload foto dilakukan di awal proses pemasangan iklan. Jika foto sudah ter-upload, pengiriman iklan menjadi lebih cepat. Jumlah maksimal foto yang bisa di upload juga bertambah, dari sebelumnya 6 sekarang menjadi 8.
  • Tampilan (interface) lebih simple dan friendly 
    Tampilan antar muka OLX menjadi lebih simple, friendly dan fun. Selaras dengan pesan yang selalu disampaikan, bahwa OLX adalah platform yang mudah digunakan, gratis dan memberikan manfaat kepada para penggunanya.
  • Filter pencarian sampai di level kota/kabupaten 
    Filter pencarian lebih detail. Kini OLX memberikan tambahan filter pencarian sampai level kota/ kabupaten, sehingga memudahkan user untuk mencari barang di lingkungan terdekat dan memudahkan mereka untuk melakukan COD.
  • Fitur rentang harga yang memudahkan user untuk mencari barang 
    Terdapat tambahan fitur pencarian rentang harga, sehingga user bisa menentukan rentang harga saat mencari iklan sesuai dengan budget yang dimiliki.
  • Fitur untuk mempromosikan barang lebih mudah (iklan Premium) 
    Promo poin kini digantikan dengan OLX Premium. Secara fungsi OLX Premium ini sama dengan promo poin, yaitu untuk menayangkan iklan pada posisi atas. Namun, OLX Premium menggunakan nominal rupiah langsung, tidak menggunakan poin. Hal ini memudahkan user untuk melakukan promosi terhadap barang yang dijual.
OLX.co.id, sebelumnya adalah Tokobagus.com, merupakan situs online classified terbesar di Indonesia. OLX menyediakan media yang mudah, cepat dan gratis bagi para penjual untuk memasang iklan dan sekaligus bagi pembeli untuk mencari beragam produk barang bekas dan barang baru untuk kebutuhan sehari-hari. Barang yang dapat dicari mulai dari handphone, komputer, perangkat rumah tangga, hingga mobil dan sepeda motor, rumah dan properti, bahkan lowongan kerja dan layanan lainnya. Sejak berdiri pada 2005, kami telah meraih berbagai penghargaan, antara lain “Gold Brand Champion 2013 of Most Widely Used Brand” dari majalah MarkPlus Insight dan Marketeers, “Situs E-commerce Terbaik Kategori Online Shopping - Top Brand Award 2012” dari Frontier Consulting Group dan majalah Marketing, Situs E-commerce Terbaik (“The Great Performing Website”) kategori Communication, dalam “Digital Marketing Award 2012” dari majalah Marketing, dan lembaga survei independen SurveyOne.

Tingkatkan Kepuasan Pelanggan, OLX Ubah Tampilan Muka Di Laman Iklan Barisnya.
jasa-pengiriman-ekspedisi