Mendesain Beranda Dengan Model Patio

Ajang Berita, Gaya Hidup - Setiap sudut dan bagian dari rumah kita tentu memiliki nilai sendiri bagi kita sebagai penghuninya, demikian juga dengan bagian teras rumah. Teras rumah selain sebagai salah satu spot favorit dari seluruh anggota keluarga juga merupakan batasan yang alami antara suasana di dalam rumah dengan alam di luar rumah, sehingga dapat membangun mood positif bagi seluruh anggota keluarga.

Untuk lebih menghangatkan suasana keluarga di rumah, perlu dilakukan renovasi teras rumah dan mendesain beranda dengan model patio. Namun bila ingin membeli rumah dengan beranda model patio dan berinvestasi jangka panjang di bidang property dapat melihat rumah dengan model tersebut di rumahhokie.com.
mendesain-beranda-dengan-model-patio
Beranda Rumah Yang Nyaman
Teras rumah, banyak orang menyebut sebagai beranda, dibuat dengan berbagai desain dan gaya, dan salah satu desain beranda yang banyak dibuat dalam bentuk Patio. Sebenarnya Patio adalah taman yang terletak di bagian tengah atau di dalam rumah, namun banyak beranda rumah yang mengadopsi Patio dan meletakkannya di beranda. Sehingga hasilnya adalah beranda yang didesain dengan nuansa taman, dan biasanya dilengkapi dengan semacam pagar (deck) serupa balkon yang seringnya terbuat dari kayu.

Pagar yang dibuat dari kayu sebenarnya rentan dari kekusaman dan keausan akibat cuaca dan juga serangan serangga seperti semut dan rayap, sehingga pemilihan jenis kayu saat membuat pagar dan proses perawatannya sangat menentukan dalam menjaga ketahanan pagar kayu tersebut.

Karena biasanya penghuni rumah menggunakan beranda untuk menikmati minuman teh dan hidangan di sore hari, maka sebaiknya penempatan beranda memperhatikan posisi matahari sehingga sinarnya tidak mengganggu penghuni rumah saat menikmati tea time sambil menikmati proses tenggelamnya sang surya. Tanaman yang digunakan untuk dekorasi taman pun sebaiknya yang bernuansa sejuk dan bukan tanaman yang justru mengundang nyamuk dan serangga untuk hadir saat penghuni sedang bercengkerama di beranda.
mendesain-beranda-dengan-model-patio
Tumbuhan dan Pepohonan Membuat Suasana Sejuk dan Nyaman
Sebagai penahan sinar matahari tentunya membutuhkan atap sebagai penutupnya. Bahan penutup yang digunakan untuk membuat atap sebaiknya bahan yang memberikan kesejukan dan kenyamanan, bukan material yang menimbulkan suasana panas dan gerah. Penggunaan tumbuhan merambat sebagai atap juga merupakan alternatif yang dapat dijadikan pilihan.

Pemilihan tumbuhan untuk mempercantik taman di beranda dapat berupa semak-semak yang aman tentunya bagi keluarga dan juga pohon dan pot yang tepat dapat menambah indah suasana di teras rumah. Tanaman yang menghasilkan bunga yang berwarna dan berbau harum dapat memberikan kenyamanan bagi penghuni rumah saat berkumpul di beranda.

Demikian tips dan trik dalam mendesain beranda dengan model patio bagi kenyamanan dan kebahagiaan keluarga.
jasa-pengiriman-ekspedisi