Canton Fair Undang Pembeli Global ke Ajang Ke-127 yang Digelar via Internet, mulai 15 Juni

Ajang Berita, Bisnis - Canton Fair undang pembeli global ke ajang ke-127 yang digelar via internet, mulai 15 Juni.

China Import and Export Fair (Canton Fair atau Pameran), digelar dari 15-24 Juni, mengundang lebih dari 400.000 pembeli global ke ajang ke-127 yang pertama kali diadakan lewat internet.

Canton Fair Undang Pembeli Global ke Ajang Ke-127 yang Digelar via Internet, mulai 15 Juni


Melalui sejumlah platform digital, Canton Fair akan mempromosikan aktivitas bisnis yang berjalan kembali dan koneksi perdagangan lewat internet dalam sebuah perekonomian terbuka.

canton-fair-undang-pembeli-global-ke-ajang-ke-127-yang-digelar-via-internet-mulai-15-juni
Canton Fair Undang Pembeli Global ke Ajang Ke-127 yang Digelar via Internet, mulai 15 Juni
Demi merespons berbagai tantangan ekonomi dan sosial terkini akibat pandemi COVID-19, Canton Fair berkolaborasi dengan mitra-mitra global, sejumlah asosiasi bisnis internasional terkemuka, dan kalangan perusahaan multinasional, untuk mengundang pembeli-pembeli sasaran ke sesi pameran via internet.

Canton Fair telah mengirimkan undangan lewat beragam kanal kepada pihak pembeli reguler, serta pihak-pihak yang tak dapat menghadiri ajang sebelumnya karena keterbatasan waktu dan biaya.

Selain itu, Canton Fair juga mengundang lebih banyak pembeli profesional dari Tiongkok guna mempromosikan aktivitas impor dan mendorong konsumsi domestik.

Canton Fair versi internet akan mempertahankan fokus B2B untuk menyediakan sarana pameran produk secara terpusat dan integrasi sumber daya.

Dengan demikian, kalangan perusahaan bisa menemukan solusi terbaik sesuai dengan pasar sasarannya.

Demi mengurangi kendala komunikasi dalam bisnis internet, Canton Fair akan menghadirkan negosiasi bisnis virtual secara tatap muka.

Hal ini dilakukan dengan menyajikan informasi tentang kredibilitas perusahaan dan dukungan terjemahan multibahasa. 

Gao Feng, Juru Bicara Kementerian Perdagangan Tiongkok, mencermati puluhan ribu pembeli dan peserta pameran yang kelak menjalin komunikasi dan interaksi yang efisien dalam ajang berdurasi 10 hari tersebut.

Sarana ini tak hanya memfasilitasi pembelian barang secara terpadu bagi kalangan pembeli, namun juga membantu peserta pameran agar mereka bisa menyesuaikan strategi penjualan dan mengumpulkan rincian pesanan barang dari pembeli.

Hasilnya, kedua pihak mampu membuat perencanaan untuk kegiatan pembelian barang dan produksi di masa depan.

Raksasa teknologi Tiongkok Tencent telah menjadi penyedia layanan teknis untuk Canton Fair. Tencent menawarkan seluruh dukungan teknis dan cloud yang diperlukan supaya para pedagang dapat berbisnis tanpa harus bepergian.

Tayangan via internet (live stream) yang didukung Tencent menjadi bagian penting dari sesi pameran ini.

Dengan layanan 24 jam secara langsung, para pembeli akan melakukan negosiasi individual atau bergabung dengan ajang promosi untuk produk massal.

Pembeli juga bisa menyaksikan rekaman video dan tayangan sebelumnya, serta membagikan dan mengomentarinya, persis seperti memakai platform media sosial.

Dukungan fasilitas teknologi terbaru inilah yang membuat Canton Fair undang pembeli global ke ajang ke-127 yang digelar via internet, mulai 15 Juni.
saffron-super-negin