Siap Sambut Wisatawan, Filipina Terapkan Pedoman dan Protokol Kesehatan Baru

Ajang Berita - Siap sambut wisatawan, Filipina terapkan pedoman dan protokol kesehatan baru. Setidaknya ada 6 tempat menarik di Filipina yang wajib dikunjungi setelah pandemi, dengan protokol keamanan perjalanan yang diterapkan di destinasi lokal di Filipina.

Siap Sambut Wisatawan, Filipina Terapkan Pedoman dan Protokol Kesehatan Baru

Dalam persiapan untuk memastikan perjalanan yang aman bagi pengunjung negara itu di masa depan, di bawah arahan Menteri Pariwisata Filipina, Berna Romulo-Puyat, Departemen Pariwisata (DOT) telah secara aktif menerapkan pedoman dan protokol kesehatan dan keselamatan masyarakat baru untuk arus masuk wisatawan di masa depan.

Pedoman dan protokol keselamatan ini meliputi:
  • Mewajibkan wisatawan untuk divaksinasi lengkap dan menunjukkan kartu vaksinasi yang sah
  • Jika tidak sepenuhnya divaksinasi, membutuhkan tes COVID-19 negatif
  • Pembayaran dan interaksi tanpa kontak di tempat wisata
  • Staf dan tamu memakai Alat Pelindung Diri (APD) setiap saat
  • Skrining untuk mendeteksi di mana para tamu berada sebelum tiba
  • Karantina 14 hari wajib pada saat kedatangan
Filipina dikenal oleh para pelancong di seluruh dunia sebagai salah satu tujuan tropis teratas di dunia dengan pantainya yang indah dan keajaiban alamnya.

Terdaftar oleh Forbes sebagai salah satu dari tujuh negara yang berpotensi menjadi tujuan wisata utama setelah COVID-19 teratasi, di seluruh negeri, Filipina menawarkan pengalaman unik untuk semua jenis wisatawan yang mencari liburan santai dan santai dari keramaian dan hiruk pikuk kehidupan sehari-hari mereka.

Dari pantai berpasir hingga pemandangan pegunungan yang indah hingga kota-kota menakjubkan yang kaya akan warisan budaya, berikut adalah beberapa tempat yang layak dikunjungi saat wisatawan berikutnya berada di Filipina:

Boracay

Berkunjung ke Filipina tidak akan lengkap tanpa berwisata ke pantai.

Pulau Boracay, tentu saja, adalah salah satu yang paling terkenal dan paling dianugerahi penghargaan di dunia, dan tempat yang wajib dikunjungi saat berada di negara ini.
siap-sambut-wisatawan-filipina-terapkan-pedoman-dan-protokol-kesehatan-baru
Ada banyak tempat menarik di Filipina yang wajib dikunjungi setelah pandemi
Pasir putih yang halus, air biru yang berkilauan, dan hangatnya matahari yang menyambut Anda saat menginjakkan kaki di pulau surga ini.

Setelah proyek rehabilitasi intensif di pulau yang dimulai pada tahun 2018 dan berlanjut sepanjang tahun 2020, sejumlah hotel, restoran, dan tempat wisata lainnya kini siap melayani tamu yang ingin menikmati kehidupan pulau yang lambat dan berangin.

Perjalanan di sini juga akan sangat membantu menopang masyarakat lokal di pulau itu, yang sangat bergantung pada industri pariwisata dalam negeri.

Selain aktivitas dan fasilitasnya, Boracay juga telah dianugerahi SafeTravels Stamp oleh The World Travel and Tourism Council (WTTC) sebagai pengakuan atas penerapan "protokol standar global kesehatan dan kebersihan" yang akan memastikan perjalanan yang aman selama COVID- 19 pandemi.

SafeTravels adalah cap persetujuan yang diberikan oleh organisasi internasional untuk menyatakan kepatuhan terhadap standar kesehatan globalnya untuk memungkinkan perjalanan yang aman.

Bacolod

Bagi orang-orang yang ingin merasakan "kehidupan yang manis", datanglah ke Bacolod, ibu kota provinsi Negros Occidental – yang sering disebut sebagai ibu kota gula Filipina.

Di Bacolod, selera kosmopolitan berpadu dengan kehidupan pedesaan, cocok untuk mereka yang ingin menikmati suasana santai dan santai.

Menginaplah di Casa Gamboa, nikmati pengambilan gambar The Ruins, dan saksikan pameran seni visual di Bacolod Art District, sebelum duduk untuk menikmati masakan Visayan klasik dari Emma Lacson's House, Ann Co Cakes, dan El Ideal Bakery.

Negros Occidental dikenal sebagai ibu kota pertanian organik Filipina, dengan berbagai haciendanya yang berfungsi sebagai tujuan wisata pertanian berkelanjutan, antara lain seperti FreshStart Organic Farm, Peñalosa Farms, dan Rapha Valley Place of Wellness.

Baguio dan Benguet

Populer disebut sebagai "Kota Pinus", Baguio adalah kota sewaan, dapat diakses dengan 4 hingga 6 jam berkendara dari Manila.

Terkenal dengan pohon pinus dan cuacanya yang sejuk, Baguio selalu menjadi tempat istirahat bagi orang Filipina yang mencari istirahat dari panas.

Mirador Jesuit Villa di Baguio City menawarkan perjalanan eko, sejarah dan spiritual yang memperkaya dengan atraksi seperti rumah retret Mirador, alur bambu, stasiun cuaca, labirin, gerbang torii, dan kafe luar ruangan yang menghadap ke kota dengan matahari terbenam yang menakjubkan.

Juga, salah satu tempat paling populer di Baguio adalah Museum Bencab, yang mengalir dengan inspirasi kreatif dari beberapa mahakarya Seniman Nasional untuk Seni Visual Ben Cabrera.

Sementara itu, Desa Eco Cutural Winaca di provinsi Benguet juga merupakan tujuan wisata berkelanjutan yang terkenal yang memberikan wisatawan visual 101 tentang sejarah dan budaya suku asli Igorot sekaligus mendukung mata pencaharian mereka.

Juga baru di sekitar Benguet adalah tujuan ekowisata dan agribisnis seperti Perkebunan Lemon Armando dan Perkebunan Polig Berry.
siap-sambut-wisatawan-filipina-terapkan-pedoman-dan-protokol-kesehatan-baru
Siap sambut wisatawan, Filipina terapkan pedoman dan protokol kesehatan baru
Dengan aktivitas seperti aktivitas memetik lemon dan stroberi, para tamu dapat terhubung kembali dengan alam dengan menikmati buahnya secara langsung.

Destinasi ekowisata ini membantu melestarikan keajaiban lingkungan dan pertanian dari kota pegunungan yang indah.

Baguio juga merupakan penerima WTTC Safe Travels Stamp, yang menjamin keamanan dan risiko minimal bagi wisatawan yang mengunjungi kota setelah pariwisata dibuka kembali.

Batangas

Terakhir, terkenal dengan kehidupan lautnya yang rimbun, tempat menyelam Anilao di Mabini, Batangas menjadi hit bagi wisatawan yang membutuhkan istirahat dari pengaturan rumah yang biasa mereka lakukan.

Karena musim menyelam yang ideal terjadi dari November hingga Mei, ada jendela besar bagi para pencari petualangan dari seluruh dunia untuk menyelami petualangan bawah laut yang tak terlupakan.
siap-sambut-wisatawan-filipina-terapkan-pedoman-dan-protokol-kesehatan-baru
Protokol keamanan perjalanan diterapkan di destinasi lokal di Filipina
Lokasi penyelaman di Anilao juga merupakan kawasan konservasi laut yang terdokumentasi dengan baik, dengan berbagai upaya yang dilakukan untuk melindungi terumbu karang dan ekosistemnya, serta menopang mata pencaharian masyarakat setempat.

Pada saat dunia terbuka kembali, atraksi baru dan yang sebelumnya dirayakan di seluruh negeri akan siap untuk dikunjungi oleh orang-orang di seluruh dunia dan mengalami apa yang membuat Filipina menjadi tujuan wisata yang menyenangkan dan berkesan.

Siap sambut wisatawan, Filipina terapkan pedoman dan protokol kesehatan baru.
jasa-pengiriman-ekspedisi