Kualitas Hak Paten Perusahaan Fintech Dorong Optimalisasi Ekosistem Digital

Ajang Berita - Kualitas hak paten perusahaan fintech dorong optimalisasi ekosistem digital. OneConnect tercantum dalam daftar 10 perusahaan fintech terbaik di dunia pada 2021 berdasarkan kualitas hak paten.

Kualitas Hak Paten Perusahaan Fintech Dorong Optimalisasi Ekosistem Digital

OneConnect Financial Technology Co., Ltd. (NYSE: OCFT) ("OneConnect"), pendukung penting dalam strategi teknologi finansial (fintech) yang menjadi bagian dari Ping An Insurance Group asal China ("Ping An"), menopang kesuksesan Ping An tercantum dalam daftar "10 Besar Perusahaan Fintech Terbaik di Dunia" pada 2021 berdasarkan Kualitas Hak Paten, disusul Ant Group dan Alibaba.
kualitas-hak-paten-perusahaan-fintech-dorong-optimalisasi-ekosistem-digital
Kualitas hak paten perusahaan fintech dorong optimalisasi ekosistem digital
Daftar ini dirilis 01Caijing Research Institute, salah satu lembaga riset terkemuka di China.
Daftar ini memperlihatkan inovasi di sektor fintech global dengan menganalisis status dan kualitas pendaftaran hak paten.
01Caijing juga memakai OneConnect dalam studi kasus saat menyusun daftar ini.

Proses pemeringkatan dilakukan 01Caijing berdasarkan analisis mendalam atas berbagai pencapaian OneConnect di sektor hak kekayaan intelektual (HKI).

Peringkat tersebut juga menunjukkan keseriusan Ping An dalam menjalankan litbang teknologi penting dan mengumpulkan HKI secara independen.

Di saat bersamaan, Ping An terus menerapkan rencana pengembangan ekologi fintech dan finansial dengan meningkatkan fitur-fitur teknologi melalui investasi litbang yang tengah berlangsung.

Langkah ini ditempuh Ping An untuk memastikan tingkat penggunaan teknologinya secara luas di sektor finansial.

OneConnect, pendukung penting dalam strategi fintech Ping An, segera menerapkan pendekatan Ping An dalam akuisisi dan manajemen hak paten, serta memprioritaskan pendaftaran dan perlindungan HKI yang sangat penting dari tahap awal.

Kualitas Hak Paten

Pada 30 September 2021, OneConnect telah mendaftarkan 5.229 hak paten di seluruh dunia, termasuk 3.929 di antaranya yang didaftarkan di China, sementara, 1.300 hak paten lainnya didaftarkan di sejumlah negara dan wilayah lain.
Pendaftaran hak paten ini meliputi sekelompok sektor teknologi canggih yang disasar, termasuk kecerdasan buatan, blockchain, big data, cloud computing, dan keamanan informasi.
Pendaftaran hak paten ini berfokus pada tiga bidang: teknologi perbankan (35,89%), teknologi manajemen aset (25,12%), serta teknologi asuransi (12,71%).

Fokus tersebut mencerminkan komitmen berkelanjutan Ping An terhadap pemutakhiran produk lewat inovasi independen.

Dengan mendaftarkan berbagai teknologi canggih, termasuk emotion detection dan machine reading, OneConnect mengembangkan sistem intelligent calling dengan fitur-fitur seperti rich script library, intelligent response, serta real voice and flexible configuration.
Fitur-fitur ini terwujud dengan mengaktifkan intelligent voice interaction demi mengatasi tantangan bisnis yang dihadapi bank dalam beragam skenario panggilan telepon oleh nasabah.
Hingga kini, berbagai aplikasi telah dikembangkan guna mengatasi tujuh skenario bisnis yang paling dibutuhkan, termasuk pengelolaan aset berbasiskan deposito, akuisisi nasabah kredit, pemasaran kartu kredit, pembayaran dengan skema cicilan bagi pemegang kartu kredit, serta survei lanjutan dan notifikasi pembayaran.

Dengan solusi ini, bank joint-stock memperbarui solusi cerdas untuk menangani layanan nasabah kartu kredit, secara efektif, mempersingkat durasi panggilan telepon rata-rata bagi staf layanan nasabah berkat aplikasi semantic recognition dengan akurasi yang mendekati 85%.

Aplikasi ini bahkan mampu menangani lebih dari setengah juta panggilan telepon per bulan.

Ekosistem Digital

OneConnect berkomitmen membangun ekosistem digital yang terdiri atas instansi pemerintah, regulator dan perusahaan, serta menggerakkan transformasi digital bagi lembaga keuangan.

OneConnect menjalin kemitraan strategis dengan membantu mitra-mitra meningkatkan regulatory technology intelligence.

Maka, OneConnect membekali mitra-mitra dengan solusi teknologi canggih.

Di sisi lain, berkat pengalaman luasnya dalam transformasi digital, OneConnect meningkatkan komitmen terhadap infrastruktur finansial dengan menjalankan berbagai proyek besar, didukung beberapa pihak regulator dan instansi pemerintah di seluruh dunia.

OneConnect juga berekspansi ke pasar-pasar internasional demi meningkatkan profil globalnya sekaligus melayani lembaga-lembaga keuangan China di dalam negeri.

Hingga kini, OneConnect menyediakan solusi teknologi "ciptaan China" kepada lebih dari 100 lembaga keuangan di 20 negara dan wilayah, sebagian besar di antaranya terletak di Asia Tenggara.

OneConnect berencana memperkuat inovasi teknologi dan perlindungan HKI.

Di saat bersamaan, OneConnect juga ingin meningkatkan keahlian litbang teknologi.

Tujuannya, menyediakan berbagai produk dan layanan dengan mutu yang lebih baik bagi pengguna, serta meningkatkan kualitas hak paten perusahaan fintech dorong optimalisasi ekosistem digital.
jasa-pengiriman-ekspedisi