jasa-pengiriman-ekspedisi

Analisis Perbedaan Kondisi Industri Media di Setiap Pasar Bantu Pebisnis Rancang Strategi Komunikasi di Pasar Lokal

Ajang Berita - Analisis perbedaan kondisi industri media di setiap pasar bantu pebisnis rancang strategi komunikasi di pasar lokal. Laporan "APAC Media Landscape 2022" dari PR Newswire ungkap tren dan perkembangan industri di Asia Pasifik.

Analisis Perbedaan Kondisi Industri Media di Setiap Pasar Bantu Pebisnis Rancang Strategi Komunikasi di Pasar Lokal

PR Newswire, penyedia layanan distribusi berita, serta perangkat lunak dan layanan earned media yang terkemuka di dunia, hari ini menerbitkan laporan "APAC Media Landscape 2022".
analisis-perbedaan-kondisi-industri-media-di-setiap-pasar-bantu-pebisnis-rancang-strategi-komunikasi-di-pasar-lokal
Analisis perbedaan kondisi industri media di setiap pasar bantu pebisnis rancang strategi komunikasi di pasar lokal
Laporan ini menawarkan analisis lengkap tentang tren dan perkembangan industri media di sembilan pasar di Asia Pasifik.

Laporan ini membantu perusahaan dan praktisi Humas & Komunikasi untuk memahami industri media lokal yang kompleks dan beraneka ragam di Asia Pasifik.
Laporan ini juga menyajikan informasi spesifik di pasar tertentu.
Lebih lagi, laporan ini memuat daftar media yang populer, perubahan penting dalam kebijakan media, serta topik dan isu terhangat di industri media.

Pasar-pasar yang dikaji dalam laporan ini adalah Australia, Tiongkok Daratan, Hong Kong, Indonesia, Malaysia, Singapura, Korea Selatan, Taiwan, dan Thailand.

Tren Penting di Industri Media

Beberapa tren penting di industri media yang disajikan dalam laporan ini mencakup:
  • Kemunculan layanan berita berlangganan,
  • e-commerce sebagai sumber pendapatan tambahan bagi media, dan
  • Semakin banyaknya perusahaan yang memakai teknologi seperti Kecerdasan Buatan untuk menyasar dan mempelajari audiens digital secara lebih baik.
Di tengah digitalisasi yang berlangsung semakin cepat di industri media, topik Metaverse pun semakin diperbincangkan sebagai teknologi yang akan mengubah cara audiens mengonsumsi informasi secara virtual.

"Kami berharap laporan ini membekali klien dengan analisis penting tentang perbedaan kondisi industri media di setiap pasar di Asia Pasifik.
analisis-perbedaan-kondisi-industri-media-di-setiap-pasar-bantu-pebisnis-rancang-strategi-komunikasi-di-pasar-lokal
4 Key Trends from APAC Media Landscape 2022
Dengan demikian, klien dapat merancang strategi komunikasinya di pasar lokal," ujar Royce Shih, Vice President & Head, Commercial, Asia Pasifik, Cision, induk usaha PR Newswire.

APAC Media Landscape 2022

Laporan "APAC Media Landscape 2022" dari PR Newswire disusun berdasarkan pasar dan setiap bab terdiri atas:
  • Overview: Ikhtisar tentang industri media di setiap pasar
  • 2021 Media Highlights: Sejumlah peristiwa penting yang mengubah industri, mulai dari perubahan kebijakan media, restrukturisasi, dan penutupan media berita penting hingga format konten digital yang baru
  • Media Snapshot: Panduan tentang pemain-pemain utama di industri media, meliputi beragam segmen, seperti Surat Kabar & Majalah, Televisi, Radio, Kantor Berita, Media Daring, dan Media Sosial
  • PR Newswire's News Distribution Network Highlights: Ringkasan tentang mitra konten utama, jumlah wartawan dan pemengaruh (influencer), serta media berita yang terdapat dalam bank data media PR Newswire
  • Media Outlook: Prospek industri media pada 2022—dari isu hangat hingga tren ke depan.
Laporan ini disusun dengan dukungan Tim Audience Development di PR Newswire.

Berbasis di 10 kota di Asia Pasifik, tim ini berperan penting membangun dan memperluas jaringan distribusi berita PR Newswire yang mencakup media berita dan kantor berita.

Tim ini mengelola bank data media yang mencakup lebih dari 85.000 wartawan dan pemengaruh yang bekerja di lebih dari 35.000 media berita.
PR Newswire juga memiliki lebih dari 2.000 mitra konten di Asia Pasifik.
Bab tentang Thailand dalam laporan ini disusun oleh InfoQuest, mitra konten PR Newswire.

Industri Media dan Pola Konsumsi Informasi

PR Newswire, anak usaha Cision, adalah penyedia layanan distribusi berita, serta perangkat lunak dan layanan earned media yang terkemuka di dunia.

Bersama sederet produk komunikasi Cision yang berbasis pada teknologi cloud, berbagai layanan PR Newswire membantu praktisi pemasaran, komunikator perusahaan, dan staf hubungan investor menemukan pemengaruh penting, menjangkau audiens sasaran, menyusun dan mendistribusikan konten strategis, serta mengukur dampak penting dari konten tersebut.

PR Newswire memadukan jaringan distribusi multikanal dan multibudaya yang terbesar di dunia dengan berbagai perangkat dan platform alur kerja yang lengkap.

Untuk itu, PR Newswire memperkuat berbagai kisah yang disampaikan berbagai organisasi di seluruh dunia.

PR Newswire melayani puluhan ribu klien dari sejumlah kantornya di Amerika, Eropa, Timur Tengah, Afrika dan Asia Pasifik.

Informasi tentang industri media dan pola konsumsi informasi di sembilan pasar di Asia Pasifik ternyata menunjukkan bahwa analisis perbedaan kondisi industri media di setiap pasar bantu pebisnis rancang strategi komunikasi di pasar lokal.