Peluang Menarik dan Menguntungkan dari Platform Membaca Cerita Fiksi Daring

Ajang Berita - Peluang menarik dan menguntungkan dari platform membaca cerita fiksi daring. Penulis muda asal Indonesia bangun "Stary House" dengan penghasilan yang diperoleh dari menulis cerita di aplikasi milik Stary, Dreame.

Peluang Menarik dan Menguntungkan dari Platform Membaca Cerita Fiksi Daring

Penulis Indonesia, Desstinna, berhasil membangun rumah impiannya dengan penghasilan yang diperoleh dari menulis cerita untuk Stary, induk usaha yang menaungi aplikasi membaca daring (online reading) terkemuka, Dreame.
Dana untuk membangun rumah ini diperolehnya hanya dalam waktu lima bulan saja.
Dia menjuluki rumahnya "Stary House". Desstinna pun menunjukkan rumahnya setelah acara spesial yang digelar Dreame untuk para penulis di Indonesia pada 28 Mei 2022.
peluang-menarik-dan-menguntungkan-dari-platform-membaca-cerita-fiksi-daring
Peluang menarik dan menguntungkan dari platform membaca cerita fiksi daring
Desstinna mulai menulis cerita ketika masih duduk di bangku kuliah. Kala itu, penggemarnya relatif sedikit.

Namun, setelah bergabung dengan Stary, dia kini telah menerbitkan 14 buku dan memiliki 60.000 penggemar di Dreame.

Buku terpopulernya, "Perfect Honeymoon", bahkan telah dibaca hingga 28 juta kali dan mencakup lima seri buku.

Peluang Menarik dari Industri yang Menguntungkan

Menulis cerita fiksi daring masih dianggap hal baru bagi banyak penulis. Meski demikian, Desstinna telah mendapat respons positif dari pengguna Dreame atas karya fiksi daringnya (web fiction).

Hal ini menciptakan peluang menarik dari industri yang menguntungkan, dan tak hanya menawarkan kemudahan membaca cerita fiksi, namun pembaca dan penulis sama-sama merasa terwakili.

Penulis dapat meningkatkan kualitas karyanya dengan mewujudkan pengalaman yang lebih dekat dengan pembaca.
Penulis juga dapat mengeksplorasi beragam konsep inklusif bersama pembaca.
Maka, imajinasi kini semakin terjangkau dan mudah diperluas.

"Dreame telah memberikan kesempatan bagi saya untuk menjangkau audiens yang lebih luas, terutama dengan kemudahan mempromosikan karya saya, dan membuat tolok ukur penghasilan yang berkaitan dengan karya saya.

Saya gembira menjadi bagian dari komunitas ini, dan merasa beruntung menjadi seorang penulis di Dreame."

Platform Membaca Web Fiction

Menurut seseorang yang bekerja di Dreame, dia merasa bangga melihat karya penulis disambut secara hangat.

"Banyak penulis berhasil menjalani kehidupan yang lebih baik. Saya sangat bangga melihat kiprah penulis perempuan seperti Desstinna yang mampu mengejar impiannya, seperti membangun rumah yang indah."

Dengan penghasilan yang diperoleh dari Dreame, Desstinna ingin berkunjung ke Singapura sebagai tujuan liburan pertamanya ke luar negeri.

Lebih lagi, dia ingin menjadi penulis profesional dan memperoleh gelar sarjana kedua dalam ilmu sastra. Sebelumnya, dia telah memperoleh gelar akademis dalam ilmu bisnis pada 2022.

Dreame adalah platform membaca web fiction yang tersedia dalam berbagai bahasa. Dreame menyasar audiens global di lebih dari 100 negara dan wilayah.

Dreame juga menawarkan audio book, web comic, dan berbagai jenis pengembangan karya dengan HKI (IP), serta layanan operasional bagi kreator.

Induk usaha Dreame, Stary, berkantor pusat di Singapura. Layanan ini membuat banyak penulis berhasil menjalani kehidupan yang lebih baik dan memanfaatkan peluang menarik dan menguntungkan dari platform membaca cerita fiksi daring.
jasa-pengiriman-ekspedisi