Tawarkan Layanan Kelas Dunia Bagi Jamaah Haji, SAUDIA Pastikan Keamanan Penumpang Hingga Pulang Ke Negara Asal

Ajang Berita - Tawarkan layanan kelas dunia bagi jamaah haji, SAUDIA pastikan keamanan penumpang hingga pulang ke negara asal. Saudi Arabian Airlines (SAUDIA) umumkan rencana operasional untuk Musim Haji 2022.

Tawarkan Layanan Kelas Dunia Bagi Jamaah Haji, SAUDIA Pastikan Keamanan Penumpang Hingga Pulang Ke Negara Asal

Saudi Arabian Airlines (SAUDIA), maskapai penerbangan nasional Arab Saudi, telah mengumumkan rencana operasionalnya untuk mengangkut jemaah haji ke Kerajaan Saudi Arabia pada musim haji tahun ini.
tawarkan-layanan-kelas-dunia-bagi-jamaah-haji-saudia-pastikan-keamanan-penumpang-hingga-pulang-ke-negara-asal
Tawarkan layanan kelas dunia bagi jamaah haji, SAUDIA pastikan keamanan tamu hingga pulang ke negara asal
Jamaah haji yang mengunjungi Kerajaan Saudi Arabia akan diterbangkan dari seluruh dunia ke Bandara Internasional King Abdulaziz di Jeddah atau Bandara Internasional Pangeran Mohammed bin Abdulaziz di Madinah.

Dari sana, para tamu akan memulai perjalanan iman dan rasa syukur mereka ke kota suci Mekah.

Setelah mengunjungi Masjid Nabawi di Madinah, mereka akan diterbangkan kembali ke negara asal mereka setelah berhasil menyelesaikan ibadah haji mereka.

Layanan Kelas Dunia

SAUDIA telah memastikan bahwa ia memiliki semua penerbangan yang diperlukan dan kapasitas tempat duduk yang memadai untuk memenuhi permintaan penumpangnya.

Maskapai ini dilengkapi dengan baik untuk menyediakan jamaah haji dengan layanan kelas dunia di setiap titik layanan sepanjang perjalanan mereka.

Yang Mulia Eng. Ibrahim bin Abdulrahman Al-Omar, Direktur Jenderal Saudi Arabian Airlines Corporation, menyatakan bahwa maskapai nasional telah menyelesaikan semua persiapan untuk mulai mengangkut jemaah.

Rencana tersebut mengikuti arahan dari Komite Haji Tertinggi yang dipimpin oleh Yang Mulia Pangeran Abdulaziz bin Saud bin Nayef bin Abdulaziz, Menteri Dalam Negeri, dan Komite Haji Pusat, yang dipimpin oleh Yang Mulia Pangeran Khalid Al-Faisal bin Abdulaziz, Penasihat untuk Penjaga Dua Masjid Suci dan Gubernur Provinsi Makkah, bekerja sama dengan Kementerian Haji dan Umrah dan Program Pengalaman Ziarah Visi 2030.

Sejak awal, SAUDIA terus menawarkan layanan kelas dunia yang komprehensif kepada para jamaah haji sepanjang perjalanan mereka ke tempat-tempat suci Mekah dan Madinah, sambil juga memastikan kepulangan para tamu yang aman ke negara asal mereka.

Fasilitas Bagi Jamaah Haji

SAUDIA telah mendedikasikan armada 14 pesawat untuk jamaah haji, yang diharapkan membuat 268 penerbangan internasional dari dan ke 15 stasiun, serta 32 penerbangan domestik dari dan ke enam stasiun.

Secara total, maskapai akan bertanggung jawab untuk menyediakan 107.000 kursi internasional dan 12.800 kursi domestik selama Musim Haji.

Divisi bisnis haji dan umrah dari maskapai penerbangan pembawa bendera ini ditugaskan untuk memilih pasar dengan permintaan tertinggi untuk jamaah haji, dan bertanggung jawab untuk menyegel perjanjian dengan lembaga resmi di negara-negara ini.

Selain itu, SAUDIA menjalankan penerbangan tambahan reguler ke dan dari tujuan-tujuan ini, yang berjumlah lebih dari 100 penerbangan domestik dan internasional.

Jamaah haji akan menikmati banyak fasilitas dalam penerbangan, termasuk mendengar panggilan haji, serta pemberitahuan setengah jam sebelum penerbangan mencapai Miqat.

Para tamu juga dapat menikmati konten hiburan dalam penerbangan termasuk dokumenter informatif tentang haji dan umrah melalui saluran khusus, dengan 162 menit konten audio, 70 menit grafik gerak, 210 menit program informasi, dan 210 menit konten dakwah dan bimbingan dalam bahasa Arab dan Inggris.

Penerbangan juga akan menampilkan konten untuk mempersiapkan jamaah haji untuk ritual haji mereka di layar utama dan di atas kepala.

Layanan Tanpa Batas di Setiap Langkah Perjalanan

Dengan adanya rencana strategis, SAUDIA bertujuan untuk menerbangkan lebih banyak jemaah dari lokasi yang mengalami peningkatan permintaan untuk perjalanan haji dan umrah.

Maskapai ini bermaksud untuk mempertahankan rekor keamanan 100 persennya sambil memberikan kenyamanan kepada para jamaah haji untuk memastikan pengalaman yang aman dan tak terlupakan.

Untuk tujuan ini, SAUDIA telah memobilisasi tim khusus yang bekerja sepanjang waktu, yang anggotanya dilengkapi dengan kecakapan teknis untuk memastikan layanan tanpa batas di setiap langkah perjalanan.

Maskapai ini juga berkoordinasi dengan Kementerian Haji dan Umrah, Otoritas Umum Penerbangan Sipil, dan semua lembaga pemerintah lainnya yang beroperasi di bandara, serta entitas lain yang terlibat dalam penyelenggaraan layanan haji termasuk asosiasi haji, Asosiasi Otomotif, dan penyelenggara perjalanan di Kerajaan Saudi Arabia dan sekitarnya.

Layanan tambahan SAUDIA termasuk pra-pengaturan awak pesawat dan petugas darat yang berbicara bahasa para jamaah haji, mengangkut wadah air Zam Zam ke negara asal para jamaah haji, dan menyediakan penerbangan tambahan bagi mereka yang ingin mengunjungi Madinah.

Maskapai juga memastikan bahwa ada tenaga kerja dan peralatan darat yang memadai untuk memenuhi volume operasional yang diharapkan.

Untuk merampingkan operasi dan mengurangi tekanan di bandara, SAUDIA akan mengangkut barang bawaan jemaah haji ke tempat tinggal mereka di Makkah atau Madinah, dan kemudian kembali ke area pemrosesan bagasi di bandara keberangkatan.

Maskapai ini juga akan mengadakan kampanye kesadaran untuk membiasakan jemaah dengan aturan dan peraturan penanganan bagasi dan prosedur terkait untuk memastikan kelancaran pemrosesan barang-barang mereka.

Peran Kunci dalam Pengembangan Industri

SAUDIA Group adalah salah satu konglomerat penerbangan terbesar di kawasan MENA.

Grup telah memainkan peran kunci dalam mengembangkan industri melalui 12 anak perusahaan dan unit bisnis strategis, yang memberikan transportasi udara kelas dunia, kargo, layanan darat, logistik, pemeliharaan, katering, penerbangan swasta, real estat, pelatihan, dan layanan medis.

Entitas unggulan Grup SAUDIA Saudi Arabian Airlines (SAUDIA) adalah maskapai nasional Arab Saudi dan salah satu maskapai penerbangan terkemuka di Timur Tengah.

Grup juga melayani berbagai segmen penumpang melalui anak perusahaannya termasuk flyadeal untuk pelancong ekonomi, SAUDIA Private Aviation (SPA) untuk pelancong elit, dan Armada Kerajaan SAUDIA untuk Keluarga Kerajaan Arab Saudi.

Sementara itu, divisi MRO SAUDIA Aerospace Engineering Industries (SAEI) menawarkan layanan dan perawatan pesawat di 28 bandara domestik dan 25 bandara internasional di Timur Tengah, Asia, Afrika, Eropa, dan Amerika Utara.

Sebagai korporasi transportasi udara kelas dunia yang mampu tawarkan layanan kelas dunia bagi jamaah haji, SAUDIA pastikan keamanan penumpang hingga pulang ke negara asal.
jasa-pengiriman-ekspedisi