Isu Perubahan Iklim, Pembangunan Berkelanjutan, dan Komitmen Kurangi Pemakaian Batu Bara di Seluruh Dunia

Ajang Berita - Isu perubahan iklim, pembangunan berkelanjutan, dan komitmen kurangi pemakaian batu bara di seluruh dunia. Ajang penghargaan CSR 2022 akan diadakan di forum terbesar di Asia yang membahas isu keberlanjutan.

Isu Perubahan Iklim, Pembangunan Berkelanjutan, dan Komitmen Kurangi Pemakaian Batu Bara di Seluruh Dunia

Tahap pendaftaran ajang 2022 Global Corporate Sustainability Awards telah dibuka. Ajang ini menjadi peluang untuk menampilkan dampak positif Anda terhadap isu keberlanjutan di forum terbesar di Asia yang membahas isu keberlanjutan.
isu-perubahan-iklim-pembangunan-berkelanjutan-dan-komitmen-kurangi-pemakaian-batu-bara-di-seluruh-dunia
Isu perubahan iklim, pembangunan berkelanjutan, dan komitmen kurangi pemakaian batu bara di seluruh dunia
Ketika dunia secara perlahan menjalani pemulihan dari dahsyatnya pandemi Covid-19, isu perubahan iklim dan pembangunan berkelanjutan kembali mendapat perhatian dunia.

COP 26, meski menghadapi konflik kepentingan antara pesertanya, telah menjadi kesepakatan pertama yang melibatkan komitmen tegas untuk mengurangi pemakaian batu bara di seluruh dunia.

Maka, berbagai perusahaan dan individu perlu melanjutkan upaya tersebut menuju masa depan dengan emisi nol karbon (net-zero) dan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan PBB (UN SDG).

Manfaat GCSA

Global Corporate Sustainability Awards (GCSA) menganut Tujuan Pembangunan Berkelanjutan PBB seperti yang tercantum dalam Agenda PBB 2030 dan memberikan manfaat bagi peserta melalui:
  • Evaluasi oleh dewan juri yang terdiri atas praktisi profesional di seluruh dunia
  • Menghadirkan lebih dari 200 tamu undangan dalam acara penyerahan hadiah utama, termasuk eksekutif senior dari instansi pemerintah dan perusahaan
  • Publisitas media internasional dan dampak positif bagi citra perusahaan.

Kategori Penghargaan GCSA

GCSA menganugerahkan penghargaan dalam tiga kategori utama pada 2022:
  • Praktisi Profesional Terbaik (Outstanding Professional):
    Mengapresiasi sejumlah orang yang berkontribusi luar biasa terhadap pembangunan berkelanjutan.
  • Laporan Keberlanjutan (Sustainability Reporting):
    Mengapresiasi sejumlah perusahaan yang berhasil memaparkan informasi tentang aspek keberlanjutan secara transparan dan kredibel.
  • Praktik Terbaik (Best Practice):
    Mengapresiasi sejumlah perusahaan yang menjalankan praktik terbaik dalam aspek keberlanjutan.

Acara Penyerahan Penghargaan GSCA

Tahap pendaftaran ditutup pada Selasa, 30 Agustus 2022. Para pemenang akan diumumkan pada 8 Oktober 2022, dan acara penyerahan penghargaan akan berlangsung pada 16 November 2022 saat ajang Global Corporate Sustainability Forum (GCSF) Kelima berlangsung di Taipei, Taiwan.

Pemenang yang tidak dapat mengikuti acara penyerahan penghargaan akan mendapat pengumuman di sejumlah platform media, sedangkan, trofi penghargaan akan dikirim lewat layanan pos.
GCSA, terbentuk pada 2018, mendukung Tujuan Pembangunan Berkelanjutan PBB.
GCSA memberikan penghargaan dan pengakuan kepada kalangan perusahaan, organisasi, dan perorangan atas kiprahnya dalam isu keberlanjutan.

Sejak 2018, 93 pemenang dari Perancis, Hong Kong, India, Indonesia, Jepang, Jerman, Singapura, Taiwan, Thailand, Inggris, dan Amerika Serikat telah meraih penghargaan bergengsi ini.

Isu perubahan iklim, pembangunan berkelanjutan, dan komitmen kurangi pemakaian batu bara di seluruh dunia juga akan dibahas dalam kegiatan Global Corporate Sustainability Forum (GCSF) Kelima yang berlangsung di Taipei, Taiwan.
jasa-pengiriman-ekspedisi