Jutaan Percakapan Media Sosial, Berita Online, dan Media Tradisional Divisualisasi Platform Terintegrasi yang Penuh Insight

Ajang Berita - Jutaan percakapan media sosial, berita online, dan media tradisional divisualisasi platform terintegrasi yang penuh insight. Sonar Platform resmi membuka kantor baru di Jakarta. Sonar adalah bagian dari perusahaan Dataxet, grup intelijen media termutakhir se-Asia Tenggara.

Jutaan Percakapan Media Sosial, Berita Online, dan Media Tradisional Divisualisasi Platform Terintegrasi yang Penuh Insight

Didirikan pada tahun 2015 oleh Amien Krisna dan M. Ridwan Agustiawan, visi awal dibangunnya Sonar Platform adalah untuk mengedepankan penggunaan data sosial dan media oleh organisasi-organisasi dalam pengambilan keputusan bisnis sehari-hari.
jutaan-percakapan-media-sosial-berita-online-dan-media-tradisional-divisualisasi-platform-terintegrasi-yang-penuh-insight
Jutaan percakapan media sosial, berita online, dan media tradisional divisualisasi platform terintegrasi yang penuh insight
Setelah lulus dari program inkubator Telkom Indigo pada tahun 2016, Sonar menggalang dana untuk tetap bertahan di pasar intelijen media dan mulai meraup profit dalam jangka waktu yang cukup singkat.

Pada tahun 2020, Dataxet mengakuisisi Sonar dengan tujuan memanfaatkan platform Sonar yang canggih serta tech experts di belakangnya sebagai fondasi yang dibutuhkan Dataxet untuk melakukan ekspansi lintas Asia Tenggara.

Platform Kelas Dunia dengan Kepiawaian Lokal

David Liu, CEO Group Dataxet, menyampaikan, "Tiga tahun lalu, Jason Lee dan saya memiliki visi yang sama untuk membangun perusahaan CommsTech berbasis Asia.

Setelah mengevaluasi 28 perusahaan di lintas wilayah Asia, kami memfokuskan perhatian pada Sonar sebagai mitra dengan teknologi, orang-orang, dan visi yang paling mampu membantu kami merealisasikan ambisi-ambisi kami.

Kami kini menyajikan kombinasi tak terkalahkan antara platform kelas dunia dengan kepiawaian lokal pada konsumen-konsumen di seluruh Asia-Tenggara, dan Sonar telah menjadi salah satu penggerak utama dalam ekspansi kami."

Sejak diakuisisi, Sonar telah lebih lanjut mengembangkan produk-produk yang mereka tawarkan dan teknologi yang mereka gunakan, serta membangun tim yang lebih besar.

Bahkan di tengah pandemi COVID-19, Sonar terus berkembang dengan peningkatan pendapatan sebesar 20% di tahun 2021 sekaligus mendapatkan sebanyak 50 klien baru.

Platform Intelijen Media Terintegrasi

Sonar Platform adalah platform intelijen media yang terintegrasi bertujuan menyediakan solusi insight dan laporan otomasi yang tepat guna berdasarkan percakapan-percakapan media sosial, digital, dan tradisional.

Solusi berkemampuan AI yang Sonar tawarkan di antaranya adalah analisis tren, manajemen influencer, dan pemasaran sosial media yang menjadikan Sonar salah satu pionir dalam segi inovasi teknologi karena berhasil memasukkan e-Commerce dan TikTok dalam platform mereka.

Pada tahun 2022, Sonar secara resmi membuka kantor baru mereka di Jakarta, dirayakan oleh klien-klien dan rekan-rekan di industri intelijen media.
jutaan-percakapan-media-sosial-berita-online-dan-media-tradisional-divisualisasi-platform-terintegrasi-yang-penuh-insight
Sonar Platform resmi membuka kantor baru di Jakarta
Mereka yang hadir di antaranya David Liu (Founder and Group of CEO of Dataxet), Jason Lee (Managing Partner of Dataxet), Amien Krisna (Founder of Sonar Platform and CTO of Dataxet), Joseph Wong (CFO of Dataxet) dan Evasari Sitorus (Managing Director of Sonar Platform).

Pionir Pasar Intelijen Media Indonesia

Evasari Sitorus menyambut kedatangan para tamu dan berbagi sedikit cerita, "Saya merasa terhormat karena dapat bergabung dengan keluarga besar Sonar dan sangat kagum oleh bagaimana platform terintegrasi ini mampu memvisualisasikan jutaan percakapan dari media sosial, berita online, dan media tradisional dalam wujud baru yang lebih menarik dan penuh insight.

Dengan bantuan Dataxet serta dukungan penuh dari para mitra serta klien kami, kami akan terus berupaya melanjutkan langkah kami sebagai pionir di pasar intelijen media Indonesia."

Pendiri Sonar dan CTO dari Dataxet, Amien Krisna, turut menyampaikan, "Tahun ini adalah tahun yang sangat spesial karena kami sedang membayangkan kembali apa saja yang dapat platform kami sajikan kepada konsumen.

Sejak diakuisisi oleh Dataxet di tahun 2020 lalu, Sonar dapat semakin cepat melakukan pengembangan-pengembangan teknologi terdepan berikut solusi-solusi intelijen media yang ditawarkan.

Kami sangat bangga dengan customer value yang mampu tersaji kepada konsumen melalui platform berkemampuan AI kami serta pengetahuan mendalam kami mengenai pasar Indonesia."

Dataxet resmi diluncurkan pada tahun 2020 dengan misi menciptakan grup CommsTech berbasis Asia pertama di dunia.

Dataxet telah berkembang di wilayah Asia Tenggara melalui akuisisi-akuisisi beberapa perusahaan seperti Sonar di Indonesia, InfoQuest di Thailand, NAMA di Malaysia, dan kongsi mereka dengan Truescope di Singapura.

Teknologi, data, dan insight intelijen media Dataxet saat ini sudah digunakan oleh lebih dari 300 perusahaan blue chip serta klien-klien sektor publik di dunia.

Solusi intelijen media yang ditawarkan tersebut termasuk jutaan percakapan media sosial, berita online, dan media tradisional divisualisasi platform terintegrasi yang penuh insight.
jasa-pengiriman-ekspedisi