jasa-pengiriman-ekspedisi

Solusi Berkelanjutan untuk Operasionalisasi Peralatan, Penuhi Pesatnya Kebutuhan Industri Kereta di Asia Tenggara

Solusi Berkelanjutan untuk Operasionalisasi Peralatan, Penuhi Pesatnya Kebutuhan Industri Kereta di Asia Tenggara

SKF Malaysia Sdn. Bhd. hari ini meresmikan pusat layanan remanufaktur kereta (railway remanufacturing service centre) yang pertama untuk memenuhi pesatnya kebutuhan pemeliharaan dan servis di industri kereta di Asia Tenggara.
solusi-berkelanjutan-untuk-operasionalisasi-peralatan-penuhi-pesatnya-kebutuhan-industri-kereta-di-asia-tenggara
Solusi berkelanjutan untuk operasionalisasi peralatan, penuhi pesatnya kebutuhan industri kereta di Asia Tenggara
Pusat layanan SKF ini juga membantu pelaku industri kereta dalam memanfaatkan ekonomi sirkular.

Terletak di pabrik Nilai, Negeri Sembilan, Malaysia, fasilitas ini menyediakan layanan remanufaktur untuk (tapered roller bearing units/TBUs) dan cylindrical roller units (CRUs) pada kereta penumpang dan kereta kargo.

Manfaat Signifikan Bagi Industri Kereta

Manish Bhatnagar, President, SKF Industrial Region India & Southeast Asia, berkomentar, "Operator kereta semakin membutuhkan solusi berkelanjutan untuk operasionalisasi peralatan, kegiatan pemeliharaan, dan perbaikan.

Keahlian SKF dalam melakukan remanufaktur laher sesuai dengan standar SKF, memberikan manfaat signifikan bagi lingkungan hidup, efisiensi biaya dan waktu pemrosesan (lead-time), menempatkan kami untuk memenuhi kebutuhan industri kereta yang berkembang pesat di Asia Tenggara."

"Pusat remanufaktur kereta juga membuktikan komitmen kami untuk menggerakkan pertumbuhan cerdas dan bersih dengan menghadirkan produk dan solusi sebagai bagian dari ekonomi sirkular."

Pendekatan Ramah Lingkungan

Remanufaktur merupakan unsur penting dari ekonomi sirkular, sebab menawarkan pendekatan yang lebih ramah lingkungan sekaligus mendatangkan efisiensi biaya bagi pelanggan.

Laher (bearing) yang telah diremanufaktur menghemat biaya hingga 55% ketimbang membeli laher baru.

Bergantung pada pekerjaan remanufaktur yang diperlukan, laher yang telah diremanufaktur menurunkan jejak karbon sebesar 90% ketimbang laher baru.

Remanufaktur juga menghemat energi hingga 90%, membutuhkan sumber daya yang lebih sedikit, dan mengurangi limbah dibandingkan memproduksi laher baru.

Kualitas laher yang telah diremanufaktur pun tetap terjaga, karena SKF memakai standar, penjaminan mutu, pengetahuan, dan kompetensi yang sama ketika memproduksi laher baru.

Kolaborasi dengan Mitra

"Pusat remanufaktur kereta yang baru ini membuktikan komitmen kami untuk memperluas jangkauan dan berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi Malaysia.

Pusat layanan ini mendukung peran aktif kami dalam mempercepat pembangunan berkelanjutan di industri kereta, dan berkontribusi terhadap transformasi di industri dan ekosistem transportasi di negara tersebut.

Hal ini menjadi salah satu fokus utama dalam Rencana Pembangunan Malaysia Ke-12 pada periode 2021-2025.

Kami ingin berkolaborasi dengan mitra-mitra di industri kereta dan melanjutkan transisi menuju ekonomi sirkular," kata Hernán Bourbotte, Country Manager, SKF Malaysia.

SKF telah membangun jaringan global yang terdiri atas 20 pusat layanan kereta dan merekondisi sekitar 220.000 laher roda setiap tahun.

Permintaan layanan remanufaktur berkembang pesat, dan pertumbuhan bisnis di segmen ini diperkirakan meningkat 50% pada 2023.

Kolaborasi ini menghasilkan solusi berkelanjutan untuk operasionalisasi peralatan, penuhi pesatnya kebutuhan industri kereta di Asia Tenggara.