Sempurnakan Layanan dan Kenyamanan Perjalanan Spiritual, Jamaah Umrah dan Haji Nikmati Platform Digital Terintegrasi

Ajang Berita - Sempurnakan layanan dan kenyamanan perjalanan spiritual, jamaah umrah dan haji nikmati platform digital terintegrasi. Arab Saudi meluncurkan Nusuk, platform digital terintegrasi, untuk memfasilitasi perjalanan naik haji atau umrah bagi para jamaah haji dari seluruh dunia.

Sempurnakan Layanan dan Kenyamanan Perjalanan Spiritual, Jamaah Umrah dan Haji Nikmati Platform Digital Terintegrasi

Kementerian Haji dan Umrah hari ini mengumumkan peluncuran Nusuk (nusuk.sa), platform digital terintegrasi Saudi resmi yang menawarkan gerbang perencanaan yang mudah digunakan oleh semua jamaah umrah serta jamaah haji untuk perjalanan mereka ke Makkah dan Madinah.
sempurnakan-layanan-dan-kenyamanan-perjalanan-spiritual-jamaah-umrah-dan-haji-nikmati-platform-digital-terintegrasi
Sempurnakan layanan dan kenyamanan perjalanan spiritual, jamaah umrah dan haji nikmati platform digital terintegrasi
Platform elektronik ini bertujuan untuk meningkatkan pengalaman umat Muslim yang mengunjungi Kerajaan Arab Saudi dari seluruh dunia dan memfasilitasi prosedur kedatangan bagi para jamaah haji dan umrah untuk melakukan ibadah umroh dan haji.
Nusuk adalah sebuah prakarsa dari Program Pengalaman Pilgrim Vision 2030.
Nusuk menyediakan informasi dan beragam layanan bagi jamaah umrah dan jamaah haji, yang memungkinkan mereka melakukan ritual umrah dan haji dengan mudah serta nyaman.

Organisasi ini juga akan menaikkan kualitas layanan yang disediakan serta memperkaya pengalaman religius dan budaya para jamaah haji, untuk mencapai tujuan yang diinginkan dari Saudi Vision 2030.

Layanan Lengkap Umrah Haji

Nusuk diluncurkan dalam kerja sama dan kemitraannya dengan Otoritas Pariwisata Saudi untuk menyediakan layanan lengkap di seluruh ekosistem kunjungan Saudi termasuk pemfasilitasan visa, izin, proses pemesanan, serta prosedur.

Nusuk juga menawarkan berbagai paket dan program untuk meningkatkan serta memperkaya pengalaman umat Muslim yang mengunjungi Makkah dan Madinah.

Pada tahap selanjutnya, layanan tambahan akan mencakup peta interaktif, kalender penawaran dan kegiatan, informasi dan layanan perawatan kesehatan, serta panduan digital untuk semua pedoman kebijakan yang disediakan dalam beberapa bahasa.

Nusuk juga menawarkan kesempatan bagi sektor swasta, yang memungkinkan penyedia layanan menawarkan layanan mereka secara elektronik kepada jamaah umrah dan jamaah haji.

Platform Maqam akan terus mendukung perencanaan Program Perjalanan Umrah sampai layanannya dipindahkan ke Nusuk pada tahap berikutnya.

Fasilitasi Kemudahan Prosedur

Yang Mulia, Menteri Haji dan Umrah, Ketua Komite untuk Program Pengalaman Umrah Haji, Dr. Tawfiq Al-Rabiah, menjelaskan bahwa Nusuk merupakan kelanjutan dari upaya untuk menyempurnakan mutu layanan yang diberikan kepada jamaah umrah dan haji dengan menggunakan teknologi terbaru.

Selain itu, Nusuk, dalam hubungannya dengan beberapa lembaga pemerintah, akan bekerja untuk memfasilitasi kemudahan prosedur dan memungkinkan jamaah umrah serta jamaah haji dapat menikmati perjalanan spiritual mereka dengan mudah dan nyaman.

Sementara Yang Mulia Menteri Pariwisata, Ketua Dewan Direksi Otoritas Pariwisata Saudi, Ahmed Al Khateeb, membahas pentingnya Nusuk di bawah payung Program Pengalaman Jamaah umrah, dan perannya dalam kerangka kerja serta integrasi antara Otoritas dan Kementerian Haji dan Umrah.

Ini merupakan langkah utama dalam mencapai tujuan Vision 2030 Saudi dengan memfasilitasi proses Umrah dan memberikan layanan terbaik bagi segenap umat Muslim.

Platform Digital Terintegrasi

Nusuk, platform digital terintegrasi resmi pertama di Saudi, menawarkan gerbang perencanaan yang mudah digunakan kepada semua jamaah umrah dan jamaah haji untuk perjalanan mereka ke Makkah serta Madinah, dan sekitarnya.

Dengan Nusuk, para wisatawan dari seluruh dunia dapat dengan mudah mengatur seluruh kunjungan mereka, mulai dari pengajuan permohonan untuk Visa elektronik hingga pemesanan hotel dan penerbangan.

Pada tahap selanjutnya, Nusuk juga dapat digunakan untuk menjadwalkan kunjungan ke situs-situs penting, menemukan transportasi, serta melakukan kurasi jadwal perjalanan dan peta interaktif.

Ini semua dalam rangka sempurnakan layanan dan kenyamanan perjalanan spiritual, jamaah umrah dan haji nikmati platform digital terintegrasi.
jasa-pengiriman-ekspedisi