Terobosan Mekanisme Last-Mile Delivery di Sektor Retail dan e-Commerce Dongkrak Tren Pasar Global

Ajang Berita - Terobosan mekanisme last-mile delivery di sektor retail dan e-commerce dongkrak tren pasar global. Pasar logistik pergudangan dan distribusi akan mencapai $25.788,7 Miliar, secara global, pada tahun 2031 sebesar 7,7% CAGR: Allied Market Research.

Terobosan Mekanisme Last-Mile Delivery di Sektor Retail dan e-Commerce Dongkrak Tren Pasar Global

Meningkatnya penerimaan sistem transportasi multimoda dan lonjakan penetrasi alat e-commerce di seluruh dunia akan mendorong pertumbuhan pasar logistik pergudangan dan distribusi global.
terobosan-mekanisme-last-mile-delivery-di-sektor-retail-dan-e-commerce-dongkrak-tren-pasar-global
Terobosan mekanisme last-mile delivery di sektor retail dan e-commerce dongkrak tren pasar global
Allied Market Research baru-baru ini menerbitkan laporan berjudul, "Pergudangan dan Distribusi Pasar Logistik Berdasarkan Penggunaan Akhir (Perawatan Kesehatan, Manufaktur, Dirgantara, Telekomunikasi, Pemerintah dan Utilitas Publik, Perbankan dan Jasa Keuangan, Ritel, Media dan Hiburan, Perdagangan dan Transportasi, dan Lain-Lain), Menurut Jenis Usaha (Pergudangan, Distribusi, dan Jasa Nilai Tambah), Menurut Modus Operasi (Penyimpanan, Distribusi Jalan Raya, Distribusi Seaways, dan Lainnya), menurut Jenis (Solusi dan Layanan): Analisis Peluang Global dan Prakiraan Industri, 2021-2031."

Sesuai laporan, industri Ethernet otomotif global diperkirakan mencapai $12.019 miliar pada tahun 2021, dan akan mencapai $25.788,7 miliar pada tahun 2031, tumbuh pada CAGR sebesar 7,7% dari 2022 hingga 2031.

Laporan tersebut menawarkan analisis terperinci tentang perubahan tren pasar, segmen teratas, kantong investasi utama, rantai nilai, lanskap regional, dan skenario kompetitif.

Poros penggerak, pengendalian, dan peluang

Meningkatnya penerimaan sistem transportasi multimoda dan lonjakan penetrasi alat e-commerce di seluruh dunia akan mendorong pertumbuhan pasar logistik pergudangan dan distribusi global. Selain itu, terobosan mekanisme last-mile delivery di sektor retail & e-commerce akan mendongkrak tren pasar global.

Namun demikian, kurangnya kontrol dari produsen logistik pada pengiriman layanan logistik dapat menghambat pertumbuhan pasar global.

Namun, peningkatan layanan pergudangan & logistik berbasis teknologi, lonjakan permintaan untuk gudang berpendingin, dan minimalisasi waktu tunggu karena penerimaan sistem multi-modal akan membuka peluang pertumbuhan baru untuk pasar global.

Skenario Covid-19:

  • Pandemi COVID-19 berdampak negatif terhadap perluasan pasar logistik pergudangan dan distribusi global karena mengganggu aktivitas rantai pasokan sektor logistik dan transportasi.
  • Namun, peningkatan permintaan untuk pasokan kesehatan dan FMCG termasuk sarung tangan, bahan makanan yang mudah rusak, perlengkapan rumah sakit, vaksinasi, dan pembersih telah membantu meminimalkan penurunan pertumbuhan pasar global.

Segmen manufaktur mendominasi pasar global dalam hal pendapatan pada tahun 2031

Berdasarkan penggunaan akhir, segmen manufaktur akan berkontribusi pada pangsa pasar tertinggi pada tahun 2021, menyumbang sekitar sepertiga dari pangsa pasar logistik pergudangan dan distribusi global.

Selanjutnya, segmen tersebut diproyeksikan untuk berkontribusi besar terhadap pangsa pasar global selama periode perkiraan.

Pertumbuhan segmen selama jangka waktu perkiraan dapat dikaitkan dengan kenaikan permintaan untuk layanan logistik manufaktur industri.

Namun, segmen perawatan kesehatan dijadwalkan untuk mencatat CAGR tercepat sekitar 12,7% selama sepuluh tahun ke depan.

Pertumbuhan segmen di atas garis waktu perkiraan dapat dikreditkan ke peningkatan signifikansi bantuan jalur cepat di sektor perawatan kesehatan.

Segmen distribusi untuk memegang pangsa pasar utama selama 2022-2031

Berdasarkan jenis usaha, segmen distribusi memberikan kontribusi pangsa pasar tertinggi pada tahun 2021, menyumbang hampir tiga perlima dari pangsa pasar pergudangan dan logistik distribusi global.

Selanjutnya, segmen yang sama diperkirakan akan mendominasi pertumbuhan pasar selama periode perkiraan.

Selain itu, segmen distribusi diprediksi akan mencatat CAGR tertinggi sebesar 8,3% selama periode perkiraan.

Pertumbuhan segmen di atas garis waktu perkiraan dapat dikaitkan dengan meningkatnya permintaan untuk pengadaan bahan baku dan menyerahkannya kepada produsen untuk produksi.

Laporan ini juga mencakup segmen lain seperti Gudang dan layanan Nilai tambah.

Segmen penyimpanan akan mendominasi pasar global pada tahun 2031

Dalam hal mode operasi, segmen penyimpanan berkontribusi pada pangsa pasar tertinggi pada tahun 2021, terhitung hampir sepertiga dari pangsa pasar logistik pergudangan dan distribusi global.

Selain itu, segmen yang sama akan memberikan kontribusi penting terhadap pangsa pasar global pada tahun 2031.

Pertumbuhan segmen selama perkiraan waktu dapat dikreditkan ke lonjakan kebutuhan untuk memaksimalkan produktivitas dan keandalan pengiriman.

Namun, segmen distribusi seaways diperkirakan mencatat CAGR tercepat sebesar 8,5% selama garis waktu perkiraan.

Pertumbuhan segmental selama jangka waktu perkiraan dapat dikaitkan dengan peningkatan permintaan untuk fasilitas transportasi yang hemat biaya seperti kapal untuk pergerakan barang curah.

Asia-Pasifik untuk mempertahankan dominasi pasar global selama 2022-2031

Berdasarkan Wilayah, Asia-Pasifik berkontribusi terutama terhadap pangsa pasar pergudangan global dan logistik distribusi pada tahun 2021, dan diproyeksikan akan melanjutkan dominasinya selama periode perkiraan.

Wilayah ini menyumbang sepertiga dari pangsa pasar pergudangan dan logistik distribusi global pada tahun 2021.

Selain itu, pasar logistik pergudangan dan distribusi Asia-Pasifik akan mencatat CAGR tertinggi sebesar 9,3% selama 2022-2031.

Pertumbuhan pasar di wilayah tersebut selama rentang waktu yang diperkirakan dapat dikreditkan ke dukungan pemerintah yang konstan untuk pengembangan infrastruktur logistik di wilayah tersebut.

Laporan tersebut juga mencakup wilayah lain seperti LAMEA, Amerika Utara, dan Eropa.

Pelaku pasar utama

  • Agility Public Warehousing Company K.S.C.P.
  • CEVA Logistics
  • Century Logistics Holdings Bhd
  • CWT Ltd.
  • DB Schenker
  • DHL Supply Chain
  • Gemadept Corporation
  • Keppel Logistics Pte Ltd
  • Kerry Logistics Network Limited
  • Kuehne + Nagel International AG
  • Singapore Post Limited
  • Tiong Nam Logistics Holdings Bhd
  • WHA Corporation Public Company Limited
  • YCH Group Pte Ltd
  • Yusen Logistics Co., Ltd.
Laporan ini menganalisis para pemain kunci ini di pasar pergudangan dan distribusi logistik global.

Para pemain ini telah menerapkan strategi bisnis utama seperti ekspansi strategis, peluncuran produk baru, aliansi, dan usaha patungan untuk meningkatkan penetrasi pasar dan memperkuat posisi mereka di industri.

Laporan tersebut membantu audiens target dalam menentukan kinerja pasar, kinerja setiap segmen, pengembangan portofolio produk di pasar, dan kontribusi yang dibuat oleh setiap pemain untuk perluasan pasar.

Riset Pasar dan Konsultasi Bisnis

Allied Market Research (AMR) adalah sayap riset pasar dan konsultasi bisnis layanan lengkap dari Allied Analytics LLP yang berbasis di Portland, Oregon.

Allied Market Research menyediakan perusahaan global serta bisnis menengah dan kecil dengan kualitas yang tak tertandingi dari "Laporan Riset Pasar" dan "Solusi Intelijen Bisnis."

AMR memiliki pandangan yang ditargetkan untuk memberikan wawasan bisnis dan konsultasi untuk membantu kliennya membuat keputusan bisnis strategis dan mencapai pertumbuhan berkelanjutan di domain pasar masing-masing.

AMR berada dalam hubungan korporat profesional dengan berbagai perusahaan dan ini membantu AMR dalam menggali data pasar yang membantu AMR menghasilkan tabel data penelitian yang akurat dan menegaskan akurasi tertinggi dalam peramalan pasar AMR.

CEO Allied Market Research Pawan Kumar berperan penting dalam menginspirasi dan mendorong semua orang yang terkait dengan perusahaan untuk menjaga kualitas data yang tinggi dan membantu klien dengan segala cara yang mungkin untuk mencapai kesuksesan.

Setiap data yang disajikan dalam laporan yang diterbitkan oleh AMR diambil melalui wawancara utama dengan pejabat tinggi dari perusahaan terkemuka di domain yang bersangkutan.

Metodologi pengadaan data sekunder AMR mencakup penelitian dan diskusi online dan offline yang mendalam dengan para profesional dan analis yang berpengetahuan luas di industri ini.

Sehingga terobosan mekanisme last-mile delivery di sektor retail dan e-commerce dongkrak tren pasar global.
jasa-pengiriman-ekspedisi