Transisi dari Bahan Bakar Fosil ke Energi Surya Terbarukan Kurangi Jejak Karbon Tanpa Penyeimbangan Karbon

Ajang Berita - Transisi dari bahan bakar fosil ke energi surya terbarukan kurangi jejak karbon tanpa penyeimbangan karbon. Carbon Neutral Mowilex mendukung target energi terbarukan Indonesia dengan investasi tenaga surya yang besar.

Transisi dari Bahan Bakar Fosil ke Energi Surya Terbarukan Kurangi Jejak Karbon Tanpa Penyeimbangan Karbon

Energi surya terbarukan akan memberi daya pada kantor pusat Mowilex. Panel surya akan dikembangkan di pabrik yang berlokasi di Cikande, namun pada akhirnya nanti akan diterapkan di seluruh fasilitas milik perusahaan.
transisi-dari-bahan-bakar-fosil-ke-energi-surya-terbarukan-kurangi-jejak-karbon-tanpa-penyeimbangan-karbon
Transisi dari bahan bakar fosil ke energi surya terbarukan kurangi jejak karbon tanpa penyeimbangan karbon
Dengan tenaga surya, Mowilex secara permanen mengurangi jejak karbonnya daripada menggunakan penyeimbang karbon.

Proyek tenaga surya Mowilex mendukung target energi terbarukan Indonesia dan 17 Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) PBB.

Kurangi Emisi Karbon

Produsen cat netral karbon PT Mowilex Indonesia (Mowilex) mengumumkan, saat para anggota G20 bertemu di Bali, mereka menyelesaikan investasi besar yang mampu memberdayakan kantor pusat perusahaannya dengan energi surya terbarukan dan lebih lanjut mengurangi emisi karbon.
transisi-dari-bahan-bakar-fosil-ke-energi-surya-terbarukan-kurangi-jejak-karbon-tanpa-penyeimbangan-karbon
Carbon Neutral Mowilex mendukung target energi terbarukan Indonesia dengan investasi tenaga surya yang besar
Perusahaan juga bermaksud memasang panel di pabrik Cikande, dan pada akhirnya akan membawa solar panel ke semua fasilitas operasional.

Kanopi tenaga surya di tempat parkir baru sekarang menangkap sinar matahari sambil menaungi mobil di kantor pusat Mowilex.

Sistem ini menghasilkan output energi maksimum yang diizinkan oleh peraturan perusahaan listrik negara saat ini dan akan memotong emisi karbon Mowilex di fasilitas itu hingga 30%.

Sertifikasi CarbonNeutral®

Dengan peluncuran solar, produsen net-zero pertama dan satu-satunya di Indonesia memperluas komitmen netralitas karbonnya.

Mowilex, yang memproduksi cat premium, pelapis kayu dan pelapis konstruksi, memperoleh sertifikasi CarbonNeutral® pertamanya empat tahun lalu.

Proyek surya lebih lanjut mengurangi emisi sambil mendukung dua tujuan nasional: Indonesia bertujuan untuk menggunakan 25% energi terbarukan pada tahun 2030, dan negara ini menargetkan emisi nol karbon bersih pada tahun 2060.

"Proyek ini membantu Mowilex secara permanen mengurangi jejak karbonnya hingga 30% di kantor pusat perusahaan.

Kami bangga memajukan tujuan energi bersih Indonesia dengan mengurangi emisi pada sumbernya, daripada hanya mengandalkan penyeimbangan karbon," kata Niko Safavi, CEO PT Mowilex Indonesia.

“Transisi dari bahan bakar fosil ke energi surya terbarukan mengurangi jejak karbon Mowilex tanpa penyeimbangan karbon.

Proses inset karbon ini menggarisbawahi komitmen kami terhadap kepemimpinan lingkungan,” kata Tania Wakhidah Ariningtyas, yang mengarahkan inisiatif keberlanjutan untuk PT Mowilex Indonesia.

Energi Terbarukan dan Keanekaragaman Hayati

Perusahaan memperkenalkan instalasi surya di sela-sela pertemuan KTT Kepala Negara dan Pemerintah G20 2022 di Bali, dengan para pemimpin dunia membahas energi bersih, iklim, dan ekonomi.

Mowilex mendukung beberapa proyek yang selaras dengan 17 Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) Perserikatan Bangsa-Bangsa, termasuk inisiatif yang mempromosikan energi terbarukan, keanekaragaman hayati, dan pengembangan masyarakat yang bertanggung jawab.

"Pelanggan kami sangat peduli dengan dampak lingkungan. Itu terutama berlaku untuk anak muda Indonesia, arsitek, dan klien komersial.

Dengan mengurangi emisi karbon secara permanen, Mowilex memudahkan pelanggan untuk membuat pilihan yang etis dan ramah lingkungan setiap kali mereka membeli cat," kata Safavi.

Komitmen untuk Lingkungan

PT Mowilex Indonesia (Mowilex), anak perusahaan dari Asia Coatings Enterprises, Pte. Ltd., adalah produsen terkemuka cat dan pelapis premium.

Sejak meluncurkan cat berbasis air pertama buatan Indonesia pada tahun 1970, perusahaan telah memperluas komitmennya terhadap etika lingkungan, kesetaraan, komunitas, dan inovasi.

PT Mowilex adalah satu-satunya produsen netral karbon bersertifikat di Indonesia, yang memproduksi cat nol dan rendah VOC dalam warna modern, dan perusahaan ini secara teratur memenangkan penghargaan atas tanggung jawab sosial perusahaan dan upaya keberlanjutannya.

Dan dengan upaya transisi dari bahan bakar fosil ke energi surya terbarukan kurangi jejak karbon tanpa penyeimbangan karbon.
jasa-pengiriman-ekspedisi