Kemampuan Manfaatkan Tren Pasar Bantu Identifikasi Peluang Pertumbuhan Guna Ungguli Persaingan

Ajang Berita - Kemampuan manfaatkan tren pasar bantu identifikasi peluang pertumbuhan guna ungguli persaingan. Angel Yeast umumkan rencana peningkatan suplai dan inovasi demi memenuhi lonjakan permintaan ragi global.

Kemampuan Manfaatkan Tren Pasar Bantu Identifikasi Peluang Pertumbuhan Guna Ungguli Persaingan

Lonjakan permintaan produk berbahan ragi selama beberapa tahun terakhir menopang pertumbuhan pasar yang stabil pada masa mendatang.
kemampuan-manfaatkan-tren-pasar-bantu-identifikasi-peluang-pertumbuhan-guna-ungguli-persaingan
Kemampuan manfaatkan tren pasar bantu identifikasi peluang pertumbuhan guna ungguli persaingan
Namun, hal ini juga menimbulkan tantangan baru yang menuntut produsen untuk melahirkan inovasi sekaligus meningkatkan produksi dan pengembangan teknologi.
Tujuannya adalah memenuhi pesatnya kebutuhan pelanggan.
Tren ini terungkap dalam sebuah laporan terbaru, "Trends in Yeast and Yeast Products", yang dirilis Innova Market Insights.

Laporan ini mengupas tren dan potensi industri ragi, serta perubahan yang harus dilakukan pelaku industri untuk mengungguli persaingan.

Rencana Pengembangan 2023

Dengan analisis konsumen terkini dan target untuk menawarkan produk ragi yang sehat dan berkelanjutan bagi pelanggan global, Angel Yeast, (SH600298), produsen ragi terkemuka dunia, mengumumkan rencana pengembangan merek pada 2023.

Rencana ini memaparkan langkah Angel untuk mengatasi kendala industri dan menghadirkan solusi inovatif lewat investasi dan kemitraan strategis.

Lewat langkah tersebut, Angel dapat meningkatkan suplai dan kemampuan litbang. Angel ingin menyediakan ragi premium bagi keluarga di seluruh dunia dan industri F&B global.

Dengan demikian, pelanggan memperoleh kualitas hidup yang lebih baik lewat cita rasa, aroma, dan nutrisi terbaik yang dihadirkan produk Angel pada makanan dan pangan sehari-hari.

Menurut riset tersebut, pertumbuhan pesat industri ragi didukung oleh peran ragi dalam produk makanan dan minuman sebagai penguat rasa (flavor enhancer) dan bahan penambah nutrisi (nutritional booster).

Penggunaan ragi dalam pengembangan produk baru semakin meningkat di seluruh wilayah pada periode 2018-2022.

Adaptasi dengan Pertumbuhan Pasar

Eropa Barat masih memimpin tingkat penggunaan ragi tradisional dalam pengembangan produk baru. Sementara, tingkat penggunaan ekstrak ragi di Asia lebih tinggi ketimbang angka rata-rata global.

Terus menjadi wilayah yang memimpin inovasi dan pengembangan minuman bir, Eropa Barat memproduksi hampir setengah produk alkohol yang menggunakan bahan ragi baru.

Meski demikian, upaya memenuhi permintaan demi menangkap peluang pasar merupakan tantangan tersendiri.

Artinya, berbagai perusahaan harus meningkatkan produksi ragi sekaligus membangun rantai pasok yang cepat dan canggih agar dapat beradaptasi dengan pertumbuhan pasar.

Perubahan Selera dan Preferensi Konsumen

Kini, roti segar menjadi makanan sehari-hari bagi lebih dari sepertiga konsumen dunia, dan 63% orang di dunia mengonsumsi biskuit minimal sekali dalam satu minggu.
Sementara, 50% orang memakan kue minimal sekali dalam satu pekan.
Pada 2022, roti mengambil porsi sebesar 53% dari produk makanan panggang (baked goods) baru yang mengandung ragi.
kemampuan-manfaatkan-tren-pasar-bantu-identifikasi-peluang-pertumbuhan-guna-ungguli-persaingan
Angel Yeast umumkan rencana peningkatan suplai dan inovasi demi memenuhi lonjakan permintaan ragi global
Lebih lagi, produk makanan panggang dengan ragi fermentasi yang baru diluncurkan di Eropa Barat dan Amerika Latin mencapai volume tertinggi di industri.

Produk roti yang diproduksi dengan volume terbatas (artisan bread), khususnya sourdough, semakin populer di Eropa dan Amerika Utara.
Tren ini mencerminkan perubahan selera dan preferensi konsumen.
Di sisi lain, tren ini menunjukkan, pihak produsen harus mengeksplorasi sumber ragi yang baru, serta bereksperimen dengan aplikasi baru untuk mengikuti dinamika kebutuhan konsumen.

Terakhir, seiring dengan segmen pasar produk berbahan dan bercita rasa nabati yang terus berkembang, keserbagunaan ragi sebagai bahan natural akan berperan penting dalam pengembangan produk baru.

Fokus pada Kemampuan Inovasi

Menurut prediksi, protein ragi dan ekstrak ragi akan bertambah populer sebagai bahan penguat rasa (flavor enhancer) untuk makanan.
Dalam beberapa tahun ke depan, makanan berbahan nabati akan tetap menjadi fokus utama.
Apalagi, teknik yang lebih modern akan hadir sebagai metode produksi pangan pengganti daging dan susu yang lebih sarat akan tekstur dan cita rasa.

Berdasarkan seluruh faktor ini, kalangan perusahaan harus berfokus pada kemampuan inovasi sebagai kunci untuk menguasai basis konsumen yang lebih luas.

Menyelaraskan strategi bisnisnya dengan tren dan perkembangan industri terkini, Angel Group siap menyambut tantangan dan peluang guna meningkatkan daya saing, serta meraih kesuksesan jangka panjang lewat strategi pengembangan merek terbaru.

Investasi Angel Group pada 2022 telah menembus RMB 3,3 miliar (US$ 485 juta), sedangkan, 18 proyek konstruksi juga berhasil dirampungkan, dan 29 proyek baru tengah direncanakan.

Solusi Teknologi Baru Percepat Inovasi Industri

Setelah mendirikan anak usaha di Rusia, dan memperluas kantor cabang di Mesir, Angel berada di posisi yang tepat untuk memenuhi pesatnya permintaan produk berbahan ragi.

Menargetkan laju penetrasi produk yang lebih baik di segmen hilir, termasuk pasta fermentasi, makanan panggang (baked food), bumbu, minuman keras, suplemen, dan kosmetik, Angel berinvestasi mengembangkan 20 platform litbang internal untuk pengembangan sarana ragi, fermentasi ragi, nutrisi, penguat rasa, dan teknologi aplikasi lain, serta teknologi biosintesis.

Angel juga akan berkolaborasi dengan universitas dan lembaga riset global, bermitra dengan ilmuwan dan pakar industri terkemuka untuk mencari solusi teknologi baru yang mempercepat inovasi industri.

Perluas Jangkauan Global

"Kesuksesan bisnis Angel tidak hanya mengandalkan keahlian teknologi, namun juga kemampuan memanfaatkan tren pasar untuk mempelajari kebutuhan pelanggan global.
Maka, kami melakukan riset mendalam guna menyasar permintaan pasar.
Dengan demikian, kami dapat mengidentifikasi peluang pertumbuhan sekaligus menjalankan inovasi yang menggerakkan bisnis dan membuat kami mampu mengungguli persaingan.

Lewat strategi terbaru ini, kami akan terus memperluas jangkauan global dengan mempererat kerja sama dengan mitra-mitra, mengandalkan keunggulan kami dalam produksi ragi dan sarana global guna merambah kelompok konsumen baru," ujar Xiao Minghua, General Manager, Angel.

Berdiri pada 1986, Angel Yeast Co., Ltd. memproduksi ragi dan produk turunan ragi.

Lini produk Angel Yeast mencakup ragi untuk roti dan bahan-bahan ragi, dim sum tradisional China dan bumbunya, ekstrak ragi yang bercita rasa gurih, produk kesehatan manusia, produk nutrisi hewan, produk perawatan tanaman, minuman keras dan bahan bakar nabati, nutrisi fermentasi, dan enzim.

Dengan kemampuan manfaatkan tren pasar bantu identifikasi peluang pertumbuhan guna ungguli persaingan dan merambah kelompok konsumen baru.
jasa-pengiriman-ekspedisi