Membantu Sesama di Tengah Bencana: Upaya Meringankan Beban Korban Banjir

Ajang Berita - Membantu sesama di tengah bencana: upaya meringankan beban korban banjir. Bank BRI Jakarta 2 bersama KC BRI Cikarang berikan Bantuan Sembako untuk korban banjir di Cikarang Utara.

Membantu Sesama di Tengah Bencana: Upaya Meringankan Beban Korban Banjir

Banjir merupakan salah satu bencana alam yang sering terjadi di berbagai wilayah di Indonesia.

Bencana ini dapat mengakibatkan kerugian yang sangat besar bagi masyarakat yang terkena dampaknya, seperti rusaknya tempat tinggal, hilangnya sumber mata pencaharian, bahkan hingga menimbulkan korban jiwa.

Oleh karena itu, diperlukan upaya yang cepat dan efektif untuk membantu korban banjir.

Bantuan terhadap korban banjir dapat datang dari berbagai pihak, seperti pemerintah, relawan, maupun masyarakat secara umum.

Bantuan tersebut dapat berupa sembako, obat-obatan, pakaian, perlengkapan tidur, dan berbagai kebutuhan dasar lainnya yang dibutuhkan oleh korban banjir.

Bantuan Sembako untuk korban banjir di Cikarang Utara

Ada berbagai jenis bantuan yang diberikan oleh pemerintah dan masyarakat untuk membantu korban banjir, yang dilakukan dengan cara-cara efektif dalam menyalurkan dan memberikan bantuan tersebut.

Di tengah upaya-upaya yang dilakukan oleh berbagi pihak untuk membantu korban banjir, masyarakat juga dapat turut serta dalam memberikan bantuan yang diperlukan oleh para korban banjir tersebut.

Bank BRI Jakarta 2 bersama KC BRI Cikarang berikan Bantuan Sembako untuk korban banjir di Kp. Walahir Desa Karang Raharja, Kecamatan Cikarang Utara yang dipimpin langsung oleh Mantri, SPO & Logistik Perwakilan dari Bank BRI Cikarang.
membantu-sesama-di-tengah-bencana-upaya-meringankan-beban-korban-banjir
Membantu sesama di tengah bencana: upaya meringankan beban korban banjir
PT Bank Rakyat Indonesia Tbk memberikan bantuan terhadap korban banjir yang berada di Kp. Walahir Desa Karang Raharja, Kecamatan Cikarang Utara kab Bekasi Jawa barat.

PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) menyalurkan bantuan berupa makanan siap saji, beras, minyak, telur, mi instan,dan sembako lainnya.

Kenaikan curah hujan membuar banjir menggenangi Kp. Walahir Desa Karang Raharja.

Bantuan dari Bank BRI tersebut disalurkan di posko penanggulangan banjir Desa yang terletak di titik pusat nya banjir yang parah di perumahan Kp. Walahir.

Program Corporate Social Responsibility (CSR) tersebut merupakan bagian dari respon cepat dari BRI untuk membantu korban bencana di wilayah terdampak.

Corporate Social Responsibility

Untuk teknis penyaluran bantuannya, BRI memberdayakan insan BRIlian (pekerja BRI) yang ada unit kerja terdekat dengan daerah bencana.

Penyaluran bantuan kepada korban bencana banjir merupakan wujud kepedulian BRI terhadap warga terdampak bencana.

Bantuan yang diberikan merupakan jenis-jenis bantuan yang dibutuhkan oleh masyarakat terdampak dan diharapkan dapat meringankan beban para korban.

BRI bekerja sama dan berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk bersinergi dalam menyalurkan bantuan kepada korban bencana banjir sebagai upaya meringankan beban masyarakat dan mempercepat pemulihan pasca bencana.

Peran Aktif Bantu Korban Bencana

BRI akan terus berperan aktif membantu korban bencana seperti ini. Salah satu warga yakni Bapak Soleh berterimakasih kepada PT. Bank Rakyat Indonesia karena dengan sigap menyalurkan bantuan BRI kepada masyarakat yang terdampak banjir pada saat ini.

Ini adalah salah satu penghargaan serta penghormatan yang sangat luar biasa dari masyarakat terhadap Bank BRI yang turut simpati terhadap korban banjir yang berada di Kp.Walahir Desa Karang Raharja.

Lanjutnya, ia berharap semoga bank BRI selalu sukses serta tetap amanah dan selalu perduli terhadap masyarakat Indonesia, seperti cita citanya memberi makna Indonesia ujarnya.

Inilah bukti bahwa masyarakat Indonesia memiliki kepedulian dalan membantu sesama di tengah bencana, upaya meringankan beban korban banjir yang terjadi di wilayah Cikarang Utara.
jasa-pengiriman-ekspedisi