Pentingnya Perawatan Kulit yang Tepat Saat Traveling untuk Menghindari Kerusakan

Ajang Berita - Pentingnya perawatan kulit yang tepat saat traveling untuk menghindari kerusakan. Tiga produk perawatan kulit yang harus dibawa saat bepergian.

Pentingnya Perawatan Kulit yang Tepat Saat Traveling untuk Menghindari Kerusakan

Saat bepergian, banyak orang cenderung mengabaikan perawatan kulit. Padahal, perjalanan justru dapat menyebabkan kerusakan pada kulit akibat berbagai faktor seperti perubahan cuaca, paparan sinar matahari, polusi, dan kurangnya kelembaban udara dalam kabin pesawat atau di dalam kendaraan.
pentingnya-perawatan-kulit-yang-tepat-saat-traveling-untuk-menghindari-kerusakan
Pentingnya perawatan kulit yang tepat saat traveling untuk menghindari kerusakan
Oleh karena itu, perawatan kulit yang tepat sangat penting saat traveling untuk menghindari kerusakan dan menjaga kesehatan kulit.

Saat bepergian setidaknya ada tiga produk perawatan kulit yang harus seseorang bawa dan salah satunya tabir surya, menurut pakar kesehatan kulit di India Dr Kiran Sethi.

Lindungi Kulit dengan Tabir Surya

Kiran seperti disiarkan Indian Express, Sabtu (8/4) mengingatkan tabir surya melindungi kulit dari sinar matahari yang memiliki sinar ultraviolet.

Sinar ini dapat memicu produksi melanin berlebih yang menyebabkan pigmentasi di antara masalah terkait kulit lainnya.

Apakah Anda sedang bermain di pantai atau hanya di dalam ruangan, tabir surya adalah suatu keharusan, kata Kiran yang juga mengatakan tabir surya sangat membantu dalam merawat kulit dan tampilannya.

Jangan Lupa Bawa Masker Hidrasi

Selanjutnya, jangan lupa membawa masker yang menghidrasi saat bepergian. Perjalanan udara, perubahan cuaca, matahari, dan cuaca luar ruangan semuanya menyebabkan kulit kering sehingga membawa masker yang menghidrasi menjadi hal yang penting.

Saya suka masker hidrasi yang bagus. Anda sangat mungkin menghadapi kulit kering saat bepergian, terutama perjalanan melalui udara.

Jadi, masker hydrating yang baik adalah suatu keharusan, kata Kiran.

Siapkan Pelembab Wajah

Terakhir, pelembab wajah membantu menjaga kulit terhidrasi, yang mencegahnya berjerawat dan mengalami masalah akibat kekeringan yang berlebihan.

Ingatlah untuk melembabkan kulit Anda sebelum naik ke pesawat. Udara di dalam pesawat dapat mengeringkan dan merusak kulit Anda, demikian pesan Kiran.

Tips dan Trik Perawatan Kulit

Berikut adalah beberapa tips dan trik untuk perawatan kulit yang tepat saat traveling.

Bersihkan Wajah dengan Lembut

Membersihkan wajah dengan lembut sangat penting saat traveling. Sebab, debu dan kotoran yang menempel pada kulit dapat menyumbat pori-pori dan menyebabkan jerawat atau masalah kulit lainnya.

Gunakan pembersih wajah yang ringan dan hindari menggosok kulit terlalu keras. Jangan lupa untuk membersihkan sisa-sisa make-up dengan benar.

Gunakan Tabir Surya

Paparan sinar matahari yang berlebihan dapat menyebabkan kerusakan pada kulit dan bahkan meningkatkan risiko kanker kulit.
pentingnya-perawatan-kulit-yang-tepat-saat-traveling-untuk-menghindari-kerusakan
Tiga produk perawatan kulit yang harus dibawa saat bepergian
Oleh karena itu, selalu gunakan tabir surya saat bepergian, terutama jika Anda akan berada di bawah sinar matahari langsung selama beberapa jam.

Pilih tabir surya dengan SPF minimal 30 dan aplikasikan setiap 2-3 jam sekali.

Jangan Lupa Menghidrasi Kulit

Kulit yang kering dapat membuat Anda terlihat lebih tua dan dapat mengurangi kelembutan kulit.

Pastikan untuk tetap terhidrasi dengan minum air yang cukup dan menggunakan pelembab yang tepat untuk kulit Anda.

Hindari pelembab yang terlalu berat atau berminyak saat melakukan perjalanan udara, karena udara kabin pesawat atau kendaraan dapat membuat kulit lebih kering.

Perhatikan Kesehatan Kulit di Daerah Tertentu

Setiap daerah memiliki iklim dan kondisi kulit yang berbeda. Saat bepergian ke daerah dengan iklim yang berbeda dari biasanya, perhatikan kesehatan kulit Anda.

Jika Anda berada di lingkungan yang sangat kering, gunakan pelembab yang lebih berat untuk menjaga kelembaban kulit.

Jika Anda berada di daerah yang lebih lembab, hindari penggunaan pelembab berat atau berminyak yang dapat menyebabkan kulit terlalu berminyak.

Bawa Produk Perawatan Kulit yang Tepat

Pastikan Anda membawa produk perawatan kulit yang tepat saat traveling. Selain pelembab dan tabir surya, bawa pembersih wajah ringan, toner, dan serum yang sesuai dengan jenis kulit Anda.

Jangan lupa membawa sabun cuci tangan dan hand sanitizer untuk menjaga kebersihan kulit Anda.

Selanjutnya, perawatan kulit yang tepat saat traveling sangat penting untuk menghindari kerusakan pada kulit dan menjaga kesehatan kulit Anda.

Selalu bersihkan wajah dengan lembut, gunakan tabir surya, perhatikan kelembaban kulit, perhatikan kondisi kulit di daerah yang berbeda, dan bawa produk perawatan kulit yang tepat saat traveling.

Dengan melakukan perawatan kulit yang tepat, Anda dapat menjaga kesehatan kulit Anda dan tetap terlihat segar dan cerah selama perjalanan Anda.

Jangan lupa untuk selalu memprioritaskan kesehatan kulit Anda saat bepergian, dan selalu ingat mengenai pentingnya perawatan kulit yang tepat saat traveling untuk menghindari kerusakan.
jasa-pengiriman-ekspedisi