jasa-ekspedisi-logistik

Zuckerberg Mendorong Layanan Basic Internet Digratiskan

Ajang Berita - Mark Zuckerberg mendorong layanan basic internet digratiskan saat menyampaikan keynote address pada sesi terakhir di hari pertama Mobile World Congress di Barcelona, Spanyol, Senin 24 Februari 2014 kemarin.

Zuckerberg Mendorong Layanan Basic Internet Digratiskan

Pidato Zuckerberg terfokus pada menghubungkan miliaran orang selanjutnya dan bekerja dengan berbagai operator telco untuk menemukan model bisnis yang berkelanjutan untuk membantu menghubungkan seluruh dunia melalui industri internet. Salah satunya adalah Zuckerberg mendorong layanan basic internet digratiskan.
Zuckerberg-Mendorong-Layanan-Basic-Internet-Digratiskan
Zuckerberg Mendorong Layanan Basic Internet Digratiskan
CEO dan Pendiri Facebook ini menjelaskan bahwa meskipun saat ini ada 5 juta ponsel yang digunakan di seluruh dunia, hanya sepertiganya, atau sekitar 2,7 miliar, yang memiliki akses internet.

Namun sebanyak 80% dari populasi dunia hidup di daerah-daerah yang dicakup oleh data 3G atau 2G.

Jadi yang kurang bukanlah uang untuk membeli telepon baru, tapi lebih kepada alasan untuk itu. Itulah alasan Zuckerberg mendorong layanan basic internet digratiskan. 

Ia berguyon dengan istilah dengan balloons (Google Project Loon) yang memberikan internet sebagai basa-basi saja untuk beberapa wilayah terakhir di daerah terpencil, sehingga Zuckerberg mendorong layanan basic internet digratiskan. 

Banyak orang sekarang yang berada dalam situasi yang tidak jelas. Mereka memiliki cukup uang untuk internet data plan, namun mereka tidak tumbuh dalam situasi yang tersedia internet, sehingga mereka tidak merasa butuh dengan internet.

Harapan Zuckerberg mendorong layanan basic internet digratiskan adalah agar situasi tersebut dapat berubah. 

Facebook dan Mark Zuckerberg mendorong layanan basic internet digratiskan, dan telah bekerja dengan beberapa operator telco untuk mencoba dan mencari sebuah model untuk membuat orang bisa terhubung ke internet secara gratis, dan kemudian membuka lebih banyak paket-paket data.

Ia membayangkan bahwa layanan dasar, seperti messaging (pesan), Wikipedia, harga makan atau jejaring sosial dasar harus ditawarkan secara gratis.

Jika dilakukan tanpa video grafis, beban jaringan menjadi lebih minimal. Hal ini menurut Zuckerberg mendorong layanan basic internet digratiskan.