jasa-ekspedisi-logistik

Pantai Ora, Surga Tersembunyi Di Maluku Tengah

Ajang Berita, Wisata - Bila anda berkunjung ke Maluku, jangan lupa mampir ke Pantai Ora, surga tersembunyi di Maluku Tengah. Anda anda akan mendapatkan keindahan pantai di Pulau Seram yang sungguh memukau.

Pantai Ora, Surga Tersembunyi Di Maluku Tengah

Sebagai negara dengan garis pantai terpanjang ke dua di dunia, Indonesia adalah surga bagi banyak pantai yang indah. Dan keindahan pantai-pantai indah di negeri kita ini telah memenangkan banyak penghargaan di tingkat dunia. Salah satunya adalah Pantai Ora, yang tersembunyi dengan baik di deretan pantai utara dari Pulau Seram. Pantai Ora, surga tersembunyi di Maluku Tengah.

pantai-ora-surga-tersembunyi-di-maluku-tengah
Pantai Ora, Surga Tersembunyi Di Maluku Tengah
Pantai ini terkesan eksotis dan amat terpencil, sesuai sebutannya, Pantai Ora, surga tersembunyi di Maluku Tengah. Pantai Ora cocok untuk eco-traveller atau untuk yang ingin berbulan madu. Deretan gubug-gubug kayu yang nyaman di pantai dengan pasir yang putih, menghadap ke perairan yang bening dan jernih di Teluk Sawai, dilatarbelakangi tebing-tebing kapur dan megahnya pegunungan, dan dikelilingi lingkungan hijau tropis nan sejuk. Sehingga layak disebut Pantai Ora, surga tersembunyi di Maluku Tengah Selain itu, Pulau Seram ini terkenal sebagai habitat burung yang bertebaran di penjuru pulau. Telah ditemukan 117 spesies burung di pulau ini, 14 diantaranya merupakan spesies asli Pulau Seram. 

Seram adalah pulau terbesar di Propinsi Maluku, dengan luas sekitas 16 ribu kilometer persegi, namun penduduknya hanya sekitar 170 ribu orang. Terletak di sebelah utara Pulau Ambon, Propinsi Maluku, di antara dua pulau besar di Indonesia , yaitu Sulawesi dan Papua. Secara geografis Pulau Seram berada di tengah-tengah lempeng tektonik, membuat medan tempuh perjalanan di pulau ini sungguh kompleks dan luarbiasa. Namun akan terbayar dengan keindahan Pantai Ora, surga tersembunyi di Maluku Tengah. 

Di tengah lintasan pulau terdapat pegunungan, dengan Gunung Binaya sebagai gunung tertingginya, puncaknya berada lebih dari 3 ribu meter di atas permukaan laut. Hutan hujan tropis menutupi hampir di seluruh pulau dengan sangat rapat, berbatasan dengan tebing-tebing yang menjulang tinggi, juga pasir putih, dan dikelilingi laut biru yang bening memukau. Sungguh Pantai Ora, surga tersembunyi di Maluku Tengah.