jasa-ekspedisi-logistik

Strategi Cerdik Gandranata Terbayar Di CIMB Niaga Indonesian Masters

Ajang Berita, Golf – Strategi cerdik Gandranata terbayar di CIMB Niaga Indonesian Masters. George Gandranata pemain asal Indonesia yang dinilai-tinggi membuat perubahan yang cerdik dari strategi permainannya yang pada akhirnya terbayarkan ketika dia mencatat skor 71 satu-di bawah-par di ronde terakhir di turnamen berhadiah USD 750.000 CIMB Niaga Indonesian Masters pada hari Minggu (27/4).

Strategi Cerdik Gandranata Terbayar Di CIMB Niaga Indonesian Masters

Sebelum memasuki turnamen, Gandranata memutuskan untuk meninggalkan gaya permainannya yang biasa melakukan pendekatan menyerang dengan memainkan permainan yang lebih konservatif.

strategi-cerdik-gandranata-terbayar-di-cimb-niaga-indonesian-masters
Strategi Cerdik Gandranata Terbayar Di CIMB Niaga Indonesian Masters
Perubahan taktik ini menjadikan dia muncul sebagai satu-satunya pemain Indonesia yang berhasil lolos cut, yang mana hal ini adalah kali pertama baginya dari tiga kali percobaan bagi pemain berusia 28 tahun di Royale Jakarta Golf Club.

“Saya memutuskan untuk bermain sedikit lebih konservatif kali ini dan tidak menyerang sebanyak yang saya lakukan pada tahun lalu. Saya dan caddy saya membahas hal ini sehari sebelum kami datang ke ronde latihan dan saya juga melakukan beberapa latihan dengan pelatih saya. Saya bahagia rencana saya bekerja dengan baik kali ini,” kata Gandranata.

Meskipun dia mencatatkan empat-di bawah-par total satu-di bawah-par 287 untuk berada di posisi imbang-44, Gandranata, yang adalah pegolf ranking tertinggi di Indonesia, berterima kasih untuk dukungan yang besar yang dia terima dari penonton tuan rumah.

“Ini merupakan minggu yang luar biasa. Saya dapat mencapai target pertama saya yakni untuk lolos cut tetapi gagal mencapai target kedua saya untuk masuk sebagai penantang juara. Ronde terburuk saya tahun ini lebih baik daripada ronde terbaik saya selamat dua tahun lalu. Penonton lokal sangat mendukung sekali dan saya harap saya tidak mengecewakan mereka,” kata Gandranata, yang mencatat kartu skornya dengan empat birdies melawan tiga bogeys.

Semenjak beralih ke profesional di tahun 2012, Gandranata telah bermain secara teratur di Asian Development Tour (ADT) yang dia nyatakan sebagai platform pelatihan yang bagus untuk mengasah permainan ini.

“Bermain di Asian Development Tour (ADT) jelas banyak membantu permainan saya. Persaingan di dalam ADT semakin membaik dan terus membaik. Anda mendapatkan pengalaman dengan menjadi penantang di turnamend ADT yang merupakan hal terdekat yang bisa anda raih untuk masuk turnamen Asian Tour. Hal ini adalah pengalaman pembelajaran yang hebat,” kata Gandranata.

Sementara saya yakin untuk bermain baik di Asian Tour utama dan ADT, Gandranata siap untuk memberikan dukungan pada Tour domestik yang baru – Professional Golf Tour of Indonesia (PGTI). 

“Rencana saya untuk sisa musim ini, saya berharap bisa mengikuti turnamen Asian Tour sebanyak yang saya bisa. Saya akan tetap bermain di ADT dan seperti yang saya sebutkan sebelumnya, kami memiliki Tour domestik baru dan saya menantikan untuk bermain di turnamen lokal juga. Saya berharap bisa bermain keseluruhannya di Tour baru. Saya ingin terus di sana untuk Tour baru ini dan membantunya untuk berkembang,” kata Gandranata. Dan akhirnya strategi cerdik Gandranata terbayar di CIMB Niaga Indonesian Masters.