jasa-ekspedisi-logistik

Henkel Tandai 40 Tahun Di Indonesia

Ajang Berita, Bisnis - Henkel tandai 40 tahun di Indonesia. Bermula di tahun 1974, ketika Henkel membuka kantor dan memulai bisnis perekatnya di Indonesia.

Henkel Tandai 40 Tahun Di Indonesia

Kini, Indonesia menjadi salah satu pasar dengan pertumbuhan tercepat untuk Henkel dan merupakan pilar kuat bagi strategi perusahaan di pasar yang tengah berkembang. Selain bisnis perekatnya, Henkel Indonesia merupakan pemain aktif pada bisnis ritel dan produk perawatan rambut profesional.
henkel-tandai-40-tahun-di-indonesia
Henkel Tandai 40 Tahun Di Indonesia
"Merupakan sebuah kebanggaan bagi kami telah berada di Indonesia selama 40 tahun,” kata Allan Yong, Presiden Henkel Indonesia. “Selama 40 tahun ini, Henkel telah memperkuat manufaktur dan meningkatkan kapabilitas inovasi kami sejalan dengan kebutuhan pelanggan, serta posisi pasar kami akibat keberadaan tim yang kuat. Kami juga memperlihatkan komitmen sebagai warga negara yang baik dengan memberikan kontribusi melalui tanggungjawab sosial kepada masyarakat di lokasi kami beroperasi. "

Henkel Indonesia telah mencapai pertumbuhan dua digit yang menguntungkan dari tahun ke tahun selama lima tahun terakhir, dengan penjualan bersih mencapai rekor tertinggi pada tahun 2013. Melalui merek global teknologi perekatnya, Loctite, Technomelt, Teroson dan Bonderite, Henkel Indonesia telah mencapai posisi pasar yang kuat di berbagai industri, seperti otomotif, konsumer, kemasan, sepatu dan industri umum.

Dengan cepatnya peningkatan jumlah penduduk kelas menengah dan atas di Indonesia, sektor bisnis Perawatan Kecantikan Henkel memasuki pasar ritel perawatan rambut di Indonesia pada tahun 2013 dengan mengusung lima lini produk internasional yang sukses di bawah merek SYOSS dan Schwarzkopf. Pada awal tahun 2014, Henkel lebih lanjut memperluas jangkauan pasar Perawatan Kecantikan produk rambut profesional melalui kerjasama dengan distributor lokal.

Strategi

Strategi Henkel Indonesia sejalan dengan strategi global Henkel, yakni "Kami akan memenangkan kompetisi sebagai perusahaan global dengan operasi sederhana dan tim yang penuh inspirasi !"

"Kami berkomitmen untuk menjadi mitra pilihan bagi para pelanggan dan perusahaan terpilih bagi karyawan dan calon karyawan.” Ungkap Allan. “Dengan menjadi perusahaan internasional, kami memiliki kemampuan untuk meningkatkan kemampuan global, tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan pelanggan, tetapi juga bekerjasama dengan pelanggan dan mitra berharga kami untuk menetapkan tolak ukur baru dalam inovasi dan keberlanjutan."

Selain itu, Henkel Indonesia telah meningkatkan investasi melalui belanja modal. Sebagai contoh, pada kuartal pertama, Henkel Indonesia memasang peralatan dan teknologi baru serta kapasitas produksi yang ditambahkan di pabrik perekat di Tangerang dan Pasuruan.

Lebih jauh lagi, sejalan dengan prioritas strategi global, “Menginspirasi (Inspire)”, Henkel Indonesia mempercepat upaya pembangunan di bidang sumber daya manusia melalui program pengembangan bakat dan kepemimpinan bagi karyawan dan calon karyawan. Pada kurun waktu antara tahun 2011 hingga 2013, jumlah karyawan dalam posisi manajerial meningkat sekitar 50 persen, dengan proporsi perempuan dalam posisi manajemen telah meningkat dua kali lipat.

Tanggungjawab sosial

Karyawan Henkel Indonesia telah terlibat dalam berbagai proyek sosial kemasyarakatan selama bertahun-tahun. Pada bulan Januari tahun 2014, ketika wilayah Jakarta dan sekitarnya dilanda banjir tahunan, Henkel Indonesia membantu para korban bencana banjir yang berada di sebuah desa terpencil di Tangerang. Banten. Dalam lima hari, karyawan mengumpulkan 500 paket bantuan yang terdiri dari makanan, pakaian, shampo, sepatu dan alat tulis untuk korban di Desa Cirumpak.

Pada tanggal 18 Juni, karyawan pabrik perekat Henkel di Tangerang, memberikan donor darah, dalam mendukung Hari Donor Darah Dunia.

Henkel beroperasi di seluruh dunia dengan merek terkemuka dan teknologi di tiga bidang usaha:

  • Laundry & Home Care
  • Beauty Care
  • Adhesive Technologies

Didirikan pada tahun 1876, Henkel memegang posisi pasar terkemuka secara global baik dalam bisnis konsumen dan industri dengan merek terkenal seperti Persil, Schwarzkopf dan Loctite. Henkel mempekerjakan sekitar 47.000 orang dan melaporkan penjualan 16,4 Miliar Euro dan laba usaha disesuaikan sebesar 2,5 Miliar Euro pada tahun fiskal 2013. Saham Henkel tercatat di indeks saham Jerman DAX.

Henkel tandai 40 tahun di Indonesia.