Teknologi 4G LTE Diharap Dapat Percepat Pertumbuhan Sektor Industri TIK

Ajang Berita, Teknologi - Teknologi 4G LTE diharap dapat percepat pertumbuhan sektor industri TIK, salah satunya adalah Smartfren yang telah meluncurkan layanan 4G LTE-Advanced pertama di Indonesia. Smartfren memperkenalkan layanan “Smartplan Limitless” menggunakan teknologi 4G LTE dengan cakupan terluas dan terandal di Indonesia yang memberikan keunggulan untuk menikmati pengalaman akses data yang cepat dan stabil.

Teknologi 4G LTE Diharap Dapat Percepat Pertumbuhan Sektor Industri TIK

PT Smartfren Telecom, Tbk., hari ini mengumumkan peluncuran layanan telekomunikasi seluler berbasis 4G LTE-Advanced yang pertama di Indonesia. Jaringan Smartfren 4G LTE-Advanced menawarkan kecepatan data tinggi untuk akses mobile data, cakupan terluas, dan kemampuan 4G LTE yang dapat diandalkan di Indonesia. Kini pelanggan Smartfren dapat menikmati keunggulan layanan 4G LTE-Advanced secara nasional.
teknologi-4g-lte-diharap-dapat-percepat-pertumbuhan-sektor-industri-TIK
Teknologi 4G LTE Diharap Dapat Percepat Pertumbuhan Sektor Industri TIK
Paul Hodges, CEO Smartfren Telecom mengatakan, “Dalam rangka merayakan HUT Republik Indonesia ke-70, Smartfren dengan bangga secara resmi meluncurkan layanan 4G LTE-Advanced dengan jaringan terluas dan stabil di Indonesia. Peluncuran 4G LTE-Advanced secara nasional ini melanjutkan kesuksesan beragam uji coba jaringan dan peluncuran produk smartphone Andromax 4G LTE dan perangkat MiFi pada bulan Juni lalu. Kami percaya bahwa teknologi 4G LTE-Advanced akan membuka banyak kesempatan bagi pelanggan dan selanjutnya mempercepat pertumbuhan sektor industri teknologi informasi dan komunikasi (TIK) sebagai tulang punggung bagi pertumbuhan ekonomi Indonesia."

“Untuk melengkapi kehadiran jaringan baru, Smartfren memperkenalkan layanan ‘Smartplan Limitless’yang memberikan nilai lebih bagi pelanggan dan pengalaman menikmati mobile broadband tanpa khawatir. Layanan ini akan hadir bersama dengan penawaran perangkat dari Andromax 4G LTE, yang akanmemberikan pengalaman bagipelanggan secara menyeluruh. Saat ini kebutuhan pengguna smartphone sangat tinggi untuk mencari akses data yang cepat dan dapat meningkatkan kebutuhan gaya hidup digital mereka. Layanan teknologi 4G LTE-Advanced memberikan kemudahan bagi pelanggan untuk menikmati konten multimedia streaming, online games, cloud storage dan video conference. Smartfren berkomitmen untuk membawa teknologi 4G LTE terbaik ke Indonesia dan memberikan kecepatan data yang lebih tinggi, sertaakses data yang lebih stabil dan dapat diandalkan. Hal ini sejalan dengan misi kamiuntuk memperkaya pengalaman pelanggan melalui produk dan layanan yang inovatif dengan hadirnya jaringan 4G LTE terluas dan terandal di Indonesia," tambah Paul Hodges.

Layanan paket “Smartplan Limitless” akan memberikan pengalaman yang nyaman tanpa khawatir bagi pelanggan, memungkinkan untuk menggunakan layanan data tanpa ada biaya tambahan, walaupun kuota utamanya telah habis digunakan*. Dalam rangka merayakan peluncuran ini, hingga 31 Oktober 2015, pelanggan Smartfren dapat menikmati bonus kuota dua kali lipat pada semua paket “Smartplan Limitless” dengan pembelian di atas Rp 50 ribu/bulan. Sebagai contoh, paket Rp 60rb/bulan memberikan pelanggan kuota data sebesar 4GB (2x2GB), 10 menit menelepon ke semua operator, 100 SMS ke seluruh nomor domestik, dan 1000 menit menelepon ke sesama Smartfren.

Smartfren 4G LTE-Advanced memanfaatkan teknologi LTE Radio, Time Division Duplex (TDD) di pita frekuensi 2300 MHz dan Frequency Division Duplex (FDD) pada pita 850 MHz, untuk menawarkan kecepatan yang lebih tinggi dan cakupan yang lebih baik. Smartfren merupakan salah satu operator pertama di dunia yang mengadopsi strategi teknologi yang lebih maju ke dalam jaringan mobile.

LTE-Advanced merupakan standar komunikasi seluler dan pengembangan lanjutan dari teknologi Long Term Evolution (LTE) oleh 3rd Generation Partnership Project (3GPP). LTE-Advanced adalah salah satu pengembangan utamanya, yakni penggabungan dua atau lebih saluran radio (spektrum) untuk mendapatkan kecepatan yang lebih cepat.

Teknologi 4G LTE diharap dapat percepat pertumbuhan sektor industri TIK.
jasa-pengiriman-ekspedisi