jasa-ekspedisi-logistik

Baju Kurta, Solusi Kebutuhan Pria Muslim Dalam Berbusana Syar’i Yang Trendi

Ajang Berita, Gaya Hidup – Apakah Anda Mengenal Baju Kurta, Solusi Kebutuhan Pria Muslim Dalam Berbusana Syar’i Yang Trendi. Cara Memakainya Yang Sangat Praktis Dan Memberikan Kesan Stylish Dan Trendy Membuat Baju Kurta Semakin Diminati Pria Muslim Masa Kini. Bahkan Kabarnya, Di Saat Bulan Ramadhan Jumlah Penjualan Baju Kurta Semakin Tinggi Hingga Mendekati Jumlah Penjualan Baju Koko.

Baju Kurta, Solusi Kebutuhan Pria Muslim Dalam Berbusana Syar’i Yang Trendi


Di Pasar-Pasar Baju Muslim Terbesar Seperti Tanah Abang, Banyak Toko Yang Tidak Pernah Lama Dalam Menyetok Baju Kurta, Hal Ini Disebabkan Karena Baju Kurta Kerap Diborong Pembeli Dari Luar Jabodetabek.

Alasan Lainnya Mungkin Karena Pada Saat Memakainya Baju Kurta Tidak Ribet Seperti Saat Memakai Baju Gamis, Walau Begitu Baju Kurta Tetap Terlihat Berbeda Bila Dibandingkan Dengan Baju Koko Biasa. Baju Kurta Menjadi Alternatif Solusi Kebutuhan Pria Muslim Masa Kini Agar Dapat Berbusana Syar’i Tanpa Meninggalkan Kesan Stylish.
baju-kurta-solusi-kebutuhan-pria-muslim-dalam-berbusana-syari-yang-trendi
Baju Kurta, Solusi Kebutuhan Pria Muslim Dalam Berbusana Syar’i Yang Trendi

Pemakainya Tak Perlu Repot Memasang Kancing Seperti Layaknya Baju Koko, Serta Tak Perlu Khawatir Ujung Baju Terbelit Kaki Seperti Yang Dapat Terjadi Pada Palaian Gamis.

Menurut Cerita, Baju Kurta Adalah Baju Longgar Dari Asia Selatan Yang Panjangnya Bisa Mencapai Selutut. Dalam Versi Yang Lebih Pendek, Pakaian Ini Disebut Dengan Kurti. Tetapi Di Indonesia, Penyebutan Kurti Tak Lazim Didengar.

Di Daerah Asalnya, Baju Kurta Lebih Banyak Memakai Warna-Warna Pastel. Tetapi Dengan Perkembangan Zaman, Baju Kurta Saat Ini Hadir Pula Dengan Warna-Warna Yang Lebih Berani Dan Dihiasi Beragam Desain Bordir.

Banyak Pedagang Di Pasar Tanah Abang Yang Menyebut Baju Kurta Sebagai Setelan Pakistan. Harganya Dibandrol Pada Kisaran Harga Rp 250.000 Untuk Yang Lengan Panjang, Namun Untuk Lengan Pendek Dapat Dihargai Sekitar Rp 230.000.

Walaupun Baju Kurta Menunjukkan Tingkat Permintaan Yang Signifikan, Namun Baju Koko Masih Tetap Diminati Oleh Para Pembeli, Baik Untuk Diperdagangkan Lagi Maupun Untuk Digunakan Sendiri.

Baju-Baju Koko Yang Banyak Tersebar Di Pasar Tanah Abang Memiliki Beberapa Jenis, Mulai Dari Yang Dibuat Dengan Bahan Biasa Dan Model Yang Sederhana, Hingga Baju Koko Yang Diproduksi Dengan Bahan Berkualitas Tinggi Dengan Model Yang Kekinian. Dari Segi Desain Saat Ini Makin Genit Dengan Berbagai Hiasan Bordir. Warna Baju Koko Yang Ada Di Pasar Tanah Abang Juga Sangat Beragam. Namun Untuk Baju Koko, Sebagian Warna Yang Dipakai Adalah Warna-Warna Lembut Semacam Biru Muda Atau Warna Pastel.

Selain Baju Kurta Dan Baju Koko, Jenis Pakaian Muslim Yang Banyak Diminati Dan Memiliki Permintaan Yang Cukup Signifikan Adalah Baju Gamis Pria. Jenis Model Baju Pria Berupa Baju Gamis Ini Cukup Laris Dijual Di Pasar Tanah Abang. Busana Khas Timur Tengah Ini Merupakan Pakaian Seperti Baju Kurung, Dengan Lengan Panjang Dan Bagian Bawahnya Menjulur Hingga Mata Kaki.

Umumnya Baju Koko Dipakai Untuk Kegiatan Ibadah Sehari-Hari Seperti Shalat Lima Waktu Di Masjid Atau Saat Shalat Tarawih, Tapi Untuk Baju Gamis Biasanya Dipakai Saat Merayakan Hari Raya Idul Fitri.

Biasanya Baju Gamis Selalu Berwarna Putih, Tetapi Saat Ini Baju Gamis Pun Memiliki Alternatif Warna-Warna Lain Seperti Warna Hitam Atau Warna Merah Tua. Sebagian Besar Pedagang Di Pasar Tanah Abang Biasanya Menawarkan Baju Gamis Untuk Ukuran Orang Dewasa Dengan Harga Sekitar Rp250.000, Sementara Baju Gamis Untuk Anak-Anak Harga Yang Dibandrol Sekitar Rp160.000.

Berdasarkan Informasi Dari Para Pedagang Di Pasar Tanah Abang, Mereka Umumnya Mendapatkan Pasokan Busana Muslim Ini Dari Para Penjahit Dan Konveksi Yang Tersebar Di Wilayah Tangerang Dan Tasikmalaya. Namun Kabarnya, Ada Pula Sebagian Barang Yang Bahkan Diimpor Dari Luar Negeri, Seperti Dari China Dan Vietnam.

Baju Kurta, Solusi Kebutuhan Pria Muslim Dalam Berbusana Syar’i Yang Trendi