jasa-ekspedisi-logistik

Rendang Padang, Lezatnya Warisan Kuliner Nusantara yang Viral Diperebutkan Emak-Emak

Ajang Berita - Sensasi Kenikmatan Rasa Rendang Padang, Lezatnya Warisan Kuliner Nusantara yang Viral Diperebutkan Emak-Emak. Sebuah Hidangan Khas Ranah Minang yang Namanya Telah Mendunia.

Beberapa Waktu yang Lalu Kita Disuguhkan Sebuah Berita Viral Mengenai Sebuah Video yang Berisi Tentang Emak-Emak yang Adu Mulut Hanya Untuk Memperebutkan Hidangan Rendang dalam Sebuah Acara Resepsi Pernikahan.

Banyak Orang yang Bertanya dalam Hati, Seberapa Enaknya Rendang Tersebut Hingga Emak-Emak Rela Berkelahi dan Mempermalukan Dirinya di Depan Umum Hanya Sekadar Untuk Mendapatkan Sebuah Hidangan Rendang.

Rendang Padang, Lezatnya Warisan Kuliner Nusantara yang Viral Diperebutkan Emak-Emak

Banyak Masyarakat yang Telah Memahami Bahwa Rendang adalah Makanan Tradisional yang Berasal dari Sumatera Barat dan Merupakan Warisan Kuliner yang Telah Ada Sejak Berabad Lampau di Wilayah Minangkabau.

Rendang Biasanya Dibuat dengan Daging Sapi (Terutama Bagian Has Dalam, Daging Sapi dari Bagian Tengah Badan, Biasa Disebut Sebagai Tenderloin) dengan Rempah-Rempah dan Bumbu Khusus yang Mengandung Banyak Santan Kelapa.

Di Masa Lalu, Orang Minangkabau Biasa Menyiapkan Rendang Sedemikian Rupa Sehingga Memiliki Umur Simpan yang Panjang dan Dapat Dikonsumsi dalam Masa yang Cukup Panjang.

Umur Rendang yang Panjang Diyakini Didapat dari Khasiat Rempah-Rempah yang Digunakan Selama Proses Memasak.

Saat Ini, Rendang Telah Dikenal di Seluruh Dunia, Namun Sejarah dan Signifikansi Budayanya Kurang Diperhatikan.

Banyak Cerita yang Mengiringi Perjalanan Kisahnya dan Banyak Pula yang Meyakini Bahwa Rendang Berasal dari India, Karena Kemiripannya dengan Kari India.

Proses Memasak Rendang yang Panjang Memiliki Filosofi Tersendiri Tentang Kesabaran, Kebijaksanaan, dan Ketulusan. Pilihan Daging Sapi, Campuran Bumbu, Kontrol Panas, Durasi Memasak, dan Teknik Pengadukan yang Tepat Mempengaruhi Kualitas dan Rasa Rendang.

Secara Tradisional, Rendang Disajikan pada Acara-Acara Khusus dan Untuk Orang-Orang Khusus.

Salah Satu Kunci Untuk Menentukan Kualitas dan Keaslian Rendang Adalah Kekayaan Rasanya.

Mungkin Ini Salah Satu Sebab Mengapa Ada Emak-Emak yang Rela Adu Mulut dengan Ibu-Ibu Lainnya Hanya Untuk Memperebutkan Rendang.

Cara yang Lazim Untuk Menentukan Keaslian Hidangan Rendang yang Asli Adalah Warnanya yang Benar-Benar Gelap.

Bila Kita Melihat Hidangan Rendang Langsung di Daerah Aslinya, Daging Rendang Cenderung Keras Karena Dimasak Sangat Lama.

Karena Memang Rendang Sebenarnya Bukan Suatu Nama Makanan, Melainkan Sebuah Proses Memasak.

Selain Itu Rendang Itu Juga Tidak Selalu Dibuat dari Daging Sapi Namun Ada Juga Rendang Daging, Rendang Ayam, Hingga Rendang Itik.

Sesungguhnya pada Dasarnya Tidak Ada Patokan Rendang Mana yang Paling Enak, Karena Beda Orang Meracik, Beda Lagi Citarasa Rendangnya.

Sebenarnya Rendang Bukanlah Sebuah Nama Masakan, Melainkan Suatu Cara Memasak.

Istilah Rendang Berasal dari Kata Randang, yang dalam Dunia Kuliner Bahkan di Ajang International Culinary Pun Tidak Dikenal Istilah Ini.

Teknik Memasak Ini Hanya Ada di Indonesia Tepatnya di Sumatera Barat, Yaitu Cara Memasak Merandang.

Teknik Memasak Merandang Ini, Adalah dengan Cara Menggosongkan Santan dengan Api Kecil Hingga Menghitam.

Hingga Seorang Pakar Kuliner, William Wongso, Sering Mendeskripsikan Rendang padang Sebagai Western Sumatera Caramelized Beef Curry atau Kari Daging Sapi yang Terkaramelisasi Khas Sumatera Barat.

Rendang yang Asli Memiliki Tekstur yang Kering (Tidak Berkuah) dan Berwarna Kehitaman Sebagai Hasil Proses Memasak yang Perlahan dengan Api Kecil. Proses Memasak Rendang Dapat Menghabiskan Waktu Hingga 10 Jam.

Lamanya Proses Memasak Ini Membuat Rendang yang Dihasilkan Pun Menjadi Awet.

Pada Zaman Dahulu, Karena Manfaatnya, Keawetannya dan Tahan Lama Untuk Dibawa dalam Perjalanan Jauh Rendang Sering Dijadikan Makanan Bekal Bagi Orang-Orang yang Merantau, Bahkan Sering Dibawa Sebagai Bekal Oleh Para Jamaah Haji yang Menunaikan Ibadah Ke Mekkah.

rendang-padang-lezatnya-warisan-kuliner-nusantara-yang-viral-diperebutkan-emak-emak
Rendang Padang, Lezatnya Warisan Kuliner Nusantara yang Viral Diperebutkan Emak-Emak
Salah Satu yang Memasak Rendang dengan Rasa Terbaik Adalah Rendang Uni. Silakan WA 0856 174 9939 Untuk Pesan Rendang Premium Asli padang, dengan Resep Bumbu Rahasia Warisan Nenek dari Koto Gadang Sumatera Barat.

Rendang Uni Menerima Pesanan Rendang Daging Sapi, Dimana Rendang Daging yang Dimasak Berasal dari 1 Kilogram Daging Sapi Segar Pilihan yang Diperoleh di Pasar Tradisional, dan Bukan Daging Beku yang Biasanya Tersedia di Supermarket.

Jenis Daging yang Digunakan Pun Merupakan Daging Pilihan yang Khusus Hanya Untuk Memasak Rendang Khas Sumatera Barat.

Rendang Dimasak dengan Menggunakan Bahan Pelengkap dan Bumbu Pilihan Untuk Menjaga Rasa dan Kualitas Rendang yang Dihasilkan.

Rempah-Rempah dan Kelapa yang Digunakan Disesuaikan dengan Resep Asli Rendang Khas Kotogadang.

Pemakaian Bumbu dan Kelapa yang Sesuai, Selain Membuat Remah dan Dedaknya Melimpah, Juga Akan Menghasilkan Rasa yang Benar-Benar Original Seperti Layaknya Rendang Rumahan.

Dalam Proses Memasaknya Membutuhkan Waktu yang Cukup Lama, Untuk Menghasilkan Hidangan Rendang yang Berkualitas, Biasanya Menghabiskan Waktu Kurang Lebih 10 Jam Hingga Masakan Tersebut Layak Disebut Sebagai Rendang Premium Asli padang.

Rendang Memang Digemari Oleh Masyarakat di Seluruh Indonesia, Namun Berdasarkan Hasil Penelitian, Pesan Rendang Premium Asli padang Secara Online Banyak Berasal dari Kota-Kota Seperti Padang, Purwokerto, Bogor, Depok, Bekasi, Klaten, Balikpapan, Tangsel, Batam, Tangerang Selatan, Tangerang, Bandar Lampung, Samarinda, Sidoarjo, Pekanbaru, Medan, Surakarta, Palembang, Semarang, Jakarta, Surabaya, Denpasar, Yogyakarta, Malang, Pontianak, Depok, Bandung, dan Makassar.

Tak Banyak yang Memasak Rendang Asli Seperti yang Ada di Sumatera Barat. Secara Umum di Indonesia, Pemahaman Tentang Rasa Rendang Memang Berdasarkan Referensi Rasa dari Rendang-Rendang yang Ada di Rumah-Rumah Makan padang di Indonesia, di Hampir Semua Kota di Indonesia.

Namun Kenyataannya Tidak Semua Restoran Padang Menyajikan Rendang Kering Berwarna Hitam Sesuai dengan Resep Asli Rendang yang Ada di Nagari-Nagari di Wilayah Sumatera Barat.

Walau Begitu Masyarakat Indonesia Sangat Menyukai Rendang Padang, Lezatnya Warisan Kuliner Nusantara yang Viral Diperebutkan Emak-Emak.