Huawei dan ULearning Berikan Gratis Layanan Belajar Online Selama Pandemi COVID-19

Ajang Berita, Teknologi - Huawei Indonesia bekerjasama dengan ULearning menghadirkan sistem manajemen pembelajaran secara online atau yang lazim disebut dengan e-learning bagi dunia pendidikan di Indonesia selama pandemi COVID-19.

Huawei dan ULearning Berikan Gratis Layanan Belajar Online Selama Pandemi COVID-19

Perguruan tinggi swasta yang menjadi target kali ini adalah Universitas Muhammadiyah, Jakarta

Selaras visi misi Universitas Muhammadiyah yang mengusung semangat menjadi perguruan tinggi terkemuka, modern, dan Islami, kehadiran e-learning dari Huawei Indonesia dan ULearning ini sangat relevan dengan situasi mewabahnya virus Corona COVID-19 yang telah mendorong banyak aktivitas dilakukan di rumah, termasuk aktivitas belajar-mengajar yang menuntut terselenggaranya interaksi jarak-jauh. 

Ken Qijian, Vice President Public Affairs and Communications Huawei Indonesia mengatakan bahwa pendidikan selalu menjadi variabel terpenting dalam membangun dan meningkatkan kompetensi sebuah bangsa. Harus terus berlangsung dan meningkat kualitasnya dari waktu ke waktu. 

“Saat ini, seluruh dunia tengah dilanda penyebaran virus COVID-19. Situasi ini memaksa banyak pihak untuk tetap berdiam diri di rumah dan banyak produktivitas yang terhenti. Menyadari kritikalnya fungsi pendidikan dan sepakat bahwa proses belajar-mengajar tidak boleh terhenti, Huawei Indonesia dan ULearning menghadirkan solusi e-learning andal bagi Universitas Muhammadiyah Jakarta dan dunia pendidikan di Indonesia,” tutur Ken dalam pernyataan pers di Jakarta, Selasa (24/3/2020).

Sebagai bentuk kepedulian terhadap keberlangsungan dunia pendidikan, Huawei Indonesia dan ULearning menyediakan solusi tersebut secara gratis selama imbauan pemerintah untuk belajar dari rumah berlangsung.

Sementara itu, Dr. Mahmudin Sudin, MA, Wakil Rektor IV Bidang Al-Islam dan Kemuhammadiyahan, Universitas Muhammdiyah Jakarta, menyatakan sebagai perguruan tinggi terkemuka dan modern, sistem belajar-mengajar berbasis ITK adalah sebuah keniscayaan dalam meningkatkan kualitas dan kompetensi seluruh civitas akademika. 

"Learning Management System yang dihadirkan Huawei Indonesia dan ULearning adalah solusi e-learning yang memenuhi ekspektasi dan kebutuhan kami. Dibandingkan dengan platform e-learning yang kami gunakan sebelumnya, solusi yang dihadirkan Huawei Indonesia dan ULearning memiliki fitur yang lebih kaya, praktis dalam penggunaan, dan user-friendly," kata Mahmudin.

huawei-dan-ulearning-berikan-gratis-layanan-belajar-online-selama-pandemi-covid-19
Huawei dan ULearning Berikan Gratis Layanan Belajar Online Selama Pandemi COVID-19
Ia menambahkan bahwa dengan learning management system yang diterapkan, proses perkuliahan dapat berjalan lebih efektif karena sanggup mengakomodasi konsep belajar-mengajar yang lebih mengedepankan diskusi (60%) dibandingkan dengan tatap dosen dan mahasiswa (40%). Menurutnya, e-learning juga mendorong peningkatan kreativitas dosen dan mahasiswa, proses administrasi yang lebih baik, hingga mahasiswa yang terdorong menjadi untuk lebih aktif.

“Solusi ini menjadikan aktivitas civitas akademika Universitas Muhammadiyah Jakarta berjalan efisien dan produktif. Untuk itu, kami memberikan apresiasi kepada pihak Huawei Indonesia yang telah berkomitmen menyediakan solusi ini dengan bebas biaya selama imbauan kegiatan belajar di rumah diterapkan sejak 16 Maret 2020 lalu sehubungan dengan merebaknya virus Corona COVID-19,” jelasnya.

Kontribusi Huawei Indonesia untuk Dunia Pendidikan Indonesia


Masih terkait dengan dampak penyebaran virus Corona COVID-19 terhadap dunia pendidikan, Huawei Indonesia akan bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia dalam menyediakan layanan belajar-mengajar online secara gratis bagi pengajar dan pelajar. 

Melalui solusi senilai USD2juta ini, para pengajar maupun pelajar baik di tingkat perguruan tinggi, SMA, SMP, SD, ataupun lembaga-lembaga pendidikan lainnya, dapat memanfaatkannya kapanpun. Untuk mengoptimalkan program ini, Huawei Indonesia akan mengontribusikan keunggulan teknologinya dan akan berkolaborasi dengan ekosistem guna mengimplementasi rencana inklusi digital dari Huawei yang bertajuk “TECH4ALL”.

Selain itu, melalui program ini Huawei juga akan mendorong makin kuatnya integrasi dunia pendidikan dengan teknologi-teknologi baru, guna mewujudkan pengembangan dan modernisasi pendidikan di Indonesia yang berkualitas tinggi. @Rudi

Huawei dan ULearning Berikan Gratis Layanan Belajar Online Selama Pandemi COVID-19.
jasa-pengiriman-ekspedisi