Dibayangi Wabah Pandemi Virus Corona, Pameran Canton Fair Akan Diadakan Secara Online

Ajang Berita, Bisnis - Dibayangi wabah pandemi virus corona, pameran Canton Fair akan diadakan secara online. Ajang pameran dagang internasional terbesar di China ini akan digelar lewat internet untuk pertama kalinya dalam 63 Tahun pada pertengahan Juni 2020.

Dibayangi Wabah Pandemi Virus Corona, Pameran Canton Fair Akan Diadakan Secara Online


Ajang Canton Fair Digelar lewat Internet untuk Pertama Kalinya dalam 63 Tahun. Pameran "China Import and Export Fair" (Canton Fair) ke-127 akan diadakan lewat internet pada pertengahan Juni sebagai respons atas pandemi COVID-19.

dibayangi-wabah-pandemi-virus-corona-pameran-canton-fair-akan-diadakan-secara-online
Dibayangi Wabah Pandemi Virus Corona, Pameran Canton Fair Akan Diadakan Secara Online
"Setelah kerja keras selama lebih dari enam dekade, Canton Fair telah menjadi pameran dagang internasional terbesar di China dengan sejarah terpanjang, komoditas pameran terlengkap, dan pelanggan terbanyak, serta omzet tertinggi," jelas Ren Hongbin, Asisten Menteri Perdagangan China. 

"Ajang Canton Fair ke-127 akan digelar lewat internet bersamaan dengan aktivitas pameran secara langsung. Kedua format ini menjadi respons pragmatis terhadap pandemi COVID-19 dan inisiatif penting dalam pengembangan inovatif."

Sebagai bagian penting dalam perekonomian global, China berupaya untuk menjaga stabilitas industri dan rantai pasokan global saat sebagian besar pabrik dan perusahaan mulai menjalankan kegiatan bisnis.

Canton Fair bertekad untuk terus meningkatkan perdagangan dengan mitra-mitra globalnya. Canton Fair virtual yang perdana akan menyediakan sarana perdagangan daring untuk berbagai produk bermutu dan khusus.

Produk-produk ini meliputi 16 kategori ekspor utama, seperti barang-barang kebutuhan rumah tangga, berang-barang konsumsi, tekstil, produk medis dan kesehatan.

Didukung teknologi informasi mutakhir, Canton Fair akan memberikan layanan daring di setiap waktu untuk kegiatan promosi produk, jejaring bisnis, dan negosiasi bisnis.

Dengan demikian, berbagai perusahaan China dan internasional bisa memesan barang dari jarak jauh.

Lebih lagi, Canton Fair akan membuat zona e-commerce lintasnegara guna menjajaki berbagai peluang baru demi perdagangan internasional yang efisien, serta mempromosikan sederet merek e-commerce lintasnegara.

Ajang tersebut juga menyajikan siaran langsung lewat internet (live streaming). Layanan ini tersedia bagi para peserta pameran yang ingin mempromosikan produk-produknya kepada pihak pembeli lewat kanal tayangan langsung (live channel).

Tayangan langsung akan disiarkan selama 24/7, dan membantu negosiasi tatap muka atau promosi pemasaran secara massal.

"Kami akan giat memobilisasi semua kekuatan, meningkatkan level teknis, memperluas cakupan perusahaan yang digemari, membenahi layanan pendukung, serta memperbarui pengalaman daring bagi seluruh perusahaan. Kami berjanji untuk mewujudkan 'Canton Fair virtual' yang sangat menarik dengan fitur-fitur khusus di tengah kondisi yang penuh tantangan. Kami mengajak Anda untuk bergabung dengan ajang ini," ujar Li Xingqian, Direktur Perdagangan Internasional, Kementerian Perdagangan China.

Untuk pertama kalinya, walau dibayangi wabah pandemi virus corona, pameran Canton Fair akan diadakan secara online.
saffron-super-negin