Universiti Teknologi Malaysia Pimpin Inovasi e-Learning Menuju Komunitas Digital


E-Learning UTM mempromosikan kesempatan belajar yang terbuka, fleksibel dan seumur hidup di seluruh dunia.

Universiti Teknologi Malaysia Pimpin Inovasi e-Learning Menuju Komunitas Digital

Akademisi dari Universiti Teknologi Malaysia memenangkan Best Massive Open Online Courses (MOOC) di bawah proyek UTM-MOOC di International University Carnival on E-Learning (IUCEL) 2021.
universiti-teknologi-malaysia-pimpin-inovasi-e-learning-menuju-komunitas-digital
Universiti Teknologi Malaysia pimpin inovasi e-Learning menuju komunitas digital
IUCEL edisi 2021 diadakan pada tanggal 15 dan 16 Juni 2021, yang bertindak sebagai platform untuk mempromosikan, mengeksplorasi, dan berbagi praktik terbaik dan keahlian global dalam aplikasi e-Learning di semua tingkat lembaga pembelajaran dari seluruh dunia.

Proyek UTM-MOOC dengan tema, 'Inovasi Terkemuka Menuju Komunitas Digital' menandakan praktik dan inovasi masa depan yang berdampak bagi masyarakat luas.

UTM-MOOC adalah kursus pembelajaran jarak jauh berbasis web untuk siswa dan non-siswa yang tersebar secara geografis untuk mengambil kursus mereka secara fleksibel.

Cara baru belajar di UTM

Inovasi e-Learning kuat lainnya oleh Universitas adalah UTM Open Courseware (OCW), Online Learning Campaign (OLC), Open Distance Learning (ODL) dan Kursus Kredensial Mikro yang melayani berbagai kategori siswa di seluruh dunia.

UTM OCW adalah situs yang menyediakan kumpulan materi pembelajaran digital berkualitas tinggi berdasarkan program studi yang ditawarkan oleh Universitas secara gratis kepada dunia.

OCW, yang sering membantu pembelajaran online siswa, memiliki materi pembelajaran dalam format kursus lengkap yang mencakup catatan kuliah, rencana pelajaran, dan pertanyaan latihan.

UTM OLC, selain memberikan bantuan belajar online berbasis web, menyediakan juga berbagai alat untuk pembelajaran interaktif.

Hal ini meliputi pedoman, platform komunikasi sinkron dan asinkron, penting pemeriksaan online serta unduhan perangkat lunak gratis.

OLC juga menyediakan sumber pelatihan untuk layanan pembelajaran online untuk memberdayakan akademisi.

UTM ODL adalah program pembelajaran yang fleksibel bagi mahasiswa pascasarjana untuk belajar 100% secara virtual.
Siswa dibimbing oleh para ahli di bidangnya masing-masing dan mereka akan diberikan kualifikasi yang sama dengan mereka yang belajar di kampus.
Program ini di-host di platform Moodle open-source.

Kursus Mikro-Kredensial

Sebagai inovasi terbaru oleh UTM, UTM menawarkan serangkaian kursus yang lebih kecil yang dirancang untuk memberikan pengetahuan, keterampilan, nilai, dan kompetensi kepada peserta didik dalam bidang studi atau praktik yang sempit.

Menurut Wakil Rektor UTM, Prof. Datuk Ts. Dr. Ahmad Fauzi Ismail, sesuai dengan perubahan lanskap pendidikan global serta Cetak Biru Pendidikan Malaysia 2015-2025, UTM akan meningkatkan upayanya untuk terus berinovasi dan menggunakan aplikasi pembelajaran online terbaru bersama dengan pendekatan pembelajaran inovatif yang berdampak.

Tentang Universiti Teknologi Malaysia (UTM)

UTM adalah universitas riset kewirausahaan berbasis inovasi terkemuka di bidang teknik, sains, dan teknologi yang berlokasi di Kuala Lumpur, Johor Bahru, dan Pagoh, Malaysia.

Kampus ini terkenal karena berada di garis depan pengetahuan dan keahlian teknik dan teknologi.

UTM beroperasi berdasarkan nilai-nilai inti Integritas, Sinergi, Keunggulan, dan Keberlanjutan.

Nilai-nilai ini memandu praktik seluruh civitas akademika dan tertanam dalam dorongan strategis yang mendorong Universitas menuju kejayaan, serta mewujudkan Universiti Teknologi Malaysia pimpin inovasi e-Learning menuju komunitas digital.
jasa-pengiriman-ekspedisi